Infinix Hot 10i Bawa Fitur Eye Tracking Autofocus di Harga Rp1,5 Jutaan

Filipina, Gizmologi – Karena banyak sekali peminat dari smartphone terjangkau, terutama pada rentang harga Rp1 jutaan, tak heran bila banyak vendor berlomba-lomba tawarkan produk baru dalam waktu berkala. Salah satunya ‘anak’ dari perusahaan induk Transsion Holdings yang baru saja meluncurkan Infinix Hot 10i.

Di Indonesia sendiri, Infinix sudah bisa dibilang telah memenangkan hati konsumen lewat spesifikasinya yang tinggi dengan harga terjangkau. Dan tak hanya smartphone-nya saja, seri laptop perdananya, Infinix INBook X1 Series bahkan bisa dibilang gaib. Terutama varian Intel Core-i3 serta Core-i7 yang memang benar-benar berkualitas nan terjangkau di kelasnya.

Baca juga: Infinix Smart 5A Meluncur dengan Helio A20, Smartphone Layar Besar Harga Sejutaan

Meski begitu, persaingan bakal cukup ketat berkat adanya vendor lain seperti Xiaomi dan realme, dengan merek yang notabene lebih dikenal, juga tak kalah rutin rilis smartphone baru. Maka dari itu, Infinix Hot 10i hadir untuk kembali merebut pangsa pasar perangkat harga Rp1 – 2 jutaan. Bawa spesifikasi ciamik yang cocok untuk bermain gim.

Chipset Infinix Hot 10i Cocok Buat Main Gim

Infinix Hot 10i

Sudah menjadi ciri khas untuk perangkat rilisan Infinix, agar tampil mencolok dengan banyak opsi varian warna. Tak terkecuali Infinix Hot 10i yang punya total empat opsi warna. Modul kameranya dibuat kotak supaya lebih kekinian, dan tiga pilihan warnanya cukup cerah. Tak lupa hadir dengan sensor sidik jari.

Mengusung tagar “Power Your Fun”, Infinix Hot 10i dilengkapi dengan chipset yang cukup bertenaga, yaitu MediaTek Helio P65 octa-core 12nm. Uniknya, di situs resmi Infinix global sendiri, yang tercantum justru Helio G70. Meski memang keduanya gunakan arsitektur CPU & GPU yang mirip, sama-sama bertenaga.

Setidaknya ketika kami sempat menguji realme C3 tahun lalu, dengan chipset yang sama, tergolong nyaman untuk main gim dan multitasking. Terdapat pilihan opsi RAM 3/4/6GB plus penyimpanan internal 32/64/128GB, akan berbeda-beda ketersediaannya di tiap wilayah.

Tentunya Infinix juga tak lupa memasangkan chipset gaming dengan baterai yang awet. Kapasitas baterai 6,000 mAh pada Infinix Hot 10i diklaim bisa digunakan untuk main gim sampai 18 jam, atau memutar music 195 jam. Masih gunakan micro USB, namun setidaknya mendukung fast charging 18 watt.

Pada sektor software, juga disematkan teknologi “Dar-link” berbasis neural matrix yang mampu tingkatkan performa gaming agar lebih optimal. Sistem operasinya sendiri sudah jalankan Android 11 dengan antarmuka XOS 7.5, dilengkapi fitur ekstra seperti Video Ringtone dan XFloat.

Bawa Fitur Video Premium

Infinix Hot 10i

Layar Infinix Hot 10i sendiri punya luar 6,52 inci, masih beresolusi HD+ dengan desain waterdrop notch. Infinix mengklaim layar ini bakal tetap nyaman saat digunakan di bawah sinar matahari, karena memiliki kecerahan maksimum sampai 500 nits.

Dan untuk kameranya sendiri, setupnya memang tergolong sederhana, di mana di bagian belakang hanya ada sensor utama 13MP f/1.8 yang ditemani AI lens. Namun Infinix membawa beberapa fitur kamera premium untuk pertama kalinya pada seri Hot.

Difokuskan pada video, ada beragam mode yang bisa dimanfaatkan seperti eye-tracking autofocus, portrait video, sampai face beautification yang tingkatkan tekstur wajah sembari perekaman berlangsung. Juga efek video bawaan dan kemampuan rekam hingga resolusi 2K, atau slow-motion 240fps.

Sementara kamera depannya sendiri beresolusi 5MP, dan juga dilengkapi fitur AI portrait. Kamera depan smartphone yang memiliki ketebalan 9,6mm ini juga bisa difungsikan sebagai face unlock, untuk menjadi alternatif buka kunci layar.

Meluncur di Filipina, Infinix Hot 10i dengan varian memori 4/128GB dibanderol seharga PHP5,990, atau bila dikonversikan ke rupiah menjadi Rp1,7 jutaan. Namun selama masa flash sale di Shopee, bisa didapat dengan harga khusus PHP5,190 alias Rp1,48 jutaan saja. Belum ada informasi terkait kehadirannya di region lain termasuk Indonesia.

Tinggalkan komen