alexa

Infinix Hot 10S Pakai MediaTek Helio G85 & Punya NFC, Harga Sejutaan!

Kalau sudah mengenal brand yang satu ini, nggak kaget bila spesifikasinya jauh melampaui harga yang ditawarkan. Ya, keberadaan Infinix di Indonesia cukup eksis akan hal tersebut. Dan kini, mereka kembali merilis sebuah seri smartphone terbarunya, Infinix Hot 10S. Bisa dibilang smartphone baru termurah dengan sensor NFC.

Cukup unik mengingat Infinix umumnya menargetkan pasar negara berkembang, di mana penggunaan sensor tersebut mungkin tidak banyak. Namun lewat Infinix Hot 10S, mereka membelikan dua pilihan versi yang menarik. Tentunya dengan spesifikasi lain yang tak kalah menarik. Punya layar dan chipset yang cocok untuk main gim.

Secara desain, Infinix Hot 10S sendiri tampil mirip seperti seri lain yang sudah rilis sebelumnya. Bodinya terbuat (dan terlihat) dari plastik, hanya saja diberikan aksen khusus untuk membuatnya menarik. Dengan empat opsi warna; 95 Black, Morandi Green, Heart of Ocean dan 7 Purple. Yang terpenting tentu isi dari balik bodi belakangnya.

Baca juga: Infinix Hot 10 Play Masuk Indonesia, Baterai 6000 mAh Harga Rp1,2 Jutaan

Spesifikasi Infinix Hot 10S

Infinix Hot 10S

Namun sebelum membahas bagian itu, tampak depannya terlihat… klasik. Pasalnya, kamera depan masih disematkan dalam bentuk poni atau notch berbentu huruf V, meski seri lainnya sudah berhasil tampil dengan kamera punch-hole. Dimensinya sangat besar, 6,82 inci, sementara resolusinya ‘hanya’ HD+.

Sisi positifnya adalah refresh rate yang sudah mencapai 90Hz, diimbangi dengan touch sampling rate 180Hz. Dengan resolusi yang tak terlalu tinggi, chipset gaming MediaTek Helio G85 octa-core 12nm yang diusung oleh Infinix Hot 10S harusnya bisa lebih ngebut, dibandingkan di smartphone lain dengan cip sama dan resolusi layar full HD+.

Infinix Hot 10S

Situasi kamera belakangnya masih sama seperti smartphone murah Infinix pada umumnya. Meski terlihat ada empat, yang satu sejatinya hanya hiasan. Sementara rangkaian sensornya termasuk depth sensor dan satu “AI Lens”. Dipadukan dengan quad-LED flash di bagian bawah bingkai kamera.

Setidaknya, sensor utamanya kini meningkat dalam besaran resolusi, di mana Infinix Hot 10S mendukung 48MP. Kameranya juga mendukung foto dalam kondisi kurang cahaya, lewat mode Super Nightscape—nama yang mirip seperti fitur dari sistem operasi lain ya.

Kameranya bisa merekam video hingga full HD dan mendukung mode slow-motion 240fps. Sementara kamera depannya beresolusi 8MP, bisa hasilkan foto potret berbasis software. Menariknya, Infinix sebutkan bila kamera tersebut bisa dimanfaatkan untuk face unlock, meski penggunanya sedang pakai masker.

Kapasitas baterainya 6,000 mAh untuk Infinix Hot 10S—diklaim bisa tahan 17 jam untuk ngegim, dan 5,000 mAh untuk varian dengan sensor NFC. Ya, betul sekali, ada varian dengan NFC, sebuah situasi yang sangat jarang pada rentang harga yang ditawarkan. Tentunya bakal menarik pengguna yang tinggal di kota besar seperti Jakarta.

Menjalankan XOS 7.6 berbasis Android 11, Infinix hadirkan beberapa fitur software menarik. Selain mendukung dual 4G VoLTE, juga disematkan fitur Ultra Power Mode, di mana baterai yang tersisa 5% bakal masih bisa dipakai untuk menelepon hingga 3,5 jam. Sementara port yang digunakan masih micro USB, tanpa dukungan fast charging.

Harga Infinix Hot 10S, Bakal Resmi di Indonesia

Infinix Hot 10S

Baru diperkenalkan secara global, Infinix Hot 10S sendiri bakal hadir di Indonesia pada 12 Mei mendatang. Hadir dalam beragam varian RAM dan penyimpanan internal, varian memori 6/128GB bakal dijual seharga USD130, atau sekitar Rp1,8 jutaan.

Sementara varian dengan NFC juga bakal hadir resmi ke Tanah Air, termasuk negara lainnya seperti Russia dan Amerika Latin. Dibanderol lebih murah yaitu USD120 atau Rp1,7 jutaan, untuk varian 4/128GB.

Tinggalkan komen