Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Pertama di Dunia! Inilah Tampilan realme 7i yang Akan Dirilis di Indonesia

0 4.896

Tiga hari lagi! Gizmo friends maupun realme Fans yang sudah tidak sabar menanti seri smartphone kelas mid-range terbaru, bisa menantikan jawabannya pada tanggal 17 September mendatang. Dalam acara “64MP Power Master”, realme Indonesia akan meluncurkan dua smartphone yaitu realme 7 dan realme 7i, membawa spesifikasi kamera yang ditingkatkan.

Peluncuran kali ini berbeda dengan India, dimana realme 7 dan 7 Pro diperkenalkan. Di Indonesia, realme bakal memboyong realme 7i, untuk diluncurkan pertama kalinya di dunia. Hal seperti ini memang sudah pernah terjadi sebelumnya, menandakan pasar Indonesia cukup spesial bagi realme, sampai merilis smartphone-nya pertama kali secara global.

Baca juga: Review realme 7: Makin Sempurna untuk Segmen Harga Rp3 Jutaan

Foto Unboxing realme 7i, Tunjukkan Desain Baru

Isi kotak realme 7i

Sembari menunggu acara resminya pada Kamis depan, realme Indonesia memberikan teaser foto unboxing dari realme 7i, berikan kesempatan untuk calon konsumen di Tanah Air, khususnya anak muda agar dapat melihatnya pertama kali. Sama seperti seri-seri sebelumnya, bagian luar kotak realme 7i didominasi logo dan nama, tanpa foto smartphone-nya sendiri, menimbulkan rasa penasaran.

Spesifikasi kunci realme 7i

Sementara ketika kotaknya dibalik, terdapat empat spesifikasi kunci yang dituliskan oleh realme. Sama seperti realme 7, realme 7i juga mengadopsi setup empat kamera 64MP. Selain itu smartphone ini juga membawa kapasitas baterai besar di 5,000 mAh, hanya saja belum mendukung DART Charge. Setidaknya, 18W Quick Charge hadir untuk percepat proses pengisian daya.

Di dalamnya, terdapat smartphone realme 7i dengan kelengkapan lain seperti panduan cepat, kartu garansi, soft case berwarna sedikit gelap, kabel USB type-C serta adaptor. Bila realme 7 hadir dalam opsi warna Mist White dan Mist Blue, realme 7i sedikit berbeda dengan warna Aurora Green dan Polar Blue.

Desainnya juga dibuat berbeda dari seri lain yang sudah diluncurkan sebelumnya. Terinspirasi dari cermin, bodi belakangnya punya garis pemisah berbentuk diagonal, membagi dua bagian dengan sentuhan warna gradien. Bagian atas memiliki finishing mengkilap, sementara sensor sidik jari ke bawah dibuat doff atau matte.

Warna realme 7i

Nggak cuma isi kotak dan desainnya aja, realme juga membocorkan sedikit spesifikasi lainnya dari realme 7i. bakal hadir dengan harga yang lebih murah, smartphone ini diklaim akan menjadi pilihan dengan harga terbaik di segmen kelas menengah dengan konfigurasi memori 8GB + 128GB. Selain layar 90Hz Ultra Smooth Display dan baterai besar 5,000 mAh tentunya.

Untuk dapur pacu, realme 7i tidak menggunakan chipset dari MediaTek seperti saudaranya. Namun menunjuk Qualcomm dengan Snapdragon 662, chipset rilisan awal tahun 2020 yang hemat daya lewat fabrikasi 11nm. Kita nantikan saja pengumuman harganya bersama ya, apakah benar-benar jadi yang terbaik di segmennya sesuai klaim dari realme.

Global Photo Contest #Shotonrealme Kembali Diadakan

realme Global Photo Contest 2020

Turut meramaikan peluncuran realme 7 dan 7i, realme juga kembali menggelar kotes foto global bertajuk “#Shotonrealme”. Pendaftarannya telah dibuka sejak 13 September kemarin, dan akan berakhir di akhir tahun, tepatnya bulan Desember 2020.

Menjadi ajang kompetisi global, realme siapkan grand prize fantastis. Pemenang utama yang diumumkan 18 Desember nanti bakal mendapatkan dana USD10 ribu, dan masih ditambah dengan realme 7 series. Sementara untuk pemenang kategori Best Photo of The Month juga bakal memenangkan perangkat AIoT dari realme.


Cek harga produk realme di:

Shopee.co.id LAZADA.CO.ID BLIBLI.COM ERASPACE JD.ID