Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Smartphone OnePlus 6 Segera Meluncur, Ini Bocorannya!

Sepanjang pekan ini, rumor kedatangan smartphone OnePlus 6 begitu santer. Smartphone akan didapuk sebagai produk andalan berikutnya dari OnePlus menggantikan kakaknya, OnePlus 5T. Disebutkan, OnePlus 6 akan memadukan kecepatan yang lebih mutakhir dengan adanya desain notch yang trendi di bagian atasnya. Harga pun masih akan tetap miring untuk ukuran produk andalan OnePlus.

Sebagai informasi, OnePlus 5T  sempat menjadi salah satu smartphone paling mengesankan sepanjang 2017. Sebab tak hanya menghadirkan display yang lebih lonjong yang sangat fashionable di antara produk brand lainnya, tetapi juga melakukan pembaharuan pada kameranya. Nah, OnePlus 6 pun dijanjikan akan lebih bagus lagi, tulis techradar.com.

Kemungkinan akan ada lebih banyak perubahan pada OnePlus 6. Perangkat ini akan mempunyai notch yang mirip dengan kepunyaan iPhone X dalam display-nya meski akan berukuran lebih kecil dari yang ada di smartphone andalan Apple. Kabar baiknya, pengguna bakal bisa memiliki opsi untuk meniadakan “poni” tersebut. Walaupun ini bukan hal baru karena Huawei P20 juga telah memberikan fitur serupa.

OnePlus telah mengkonfirmasikan bahwa perangkat ini akan menawarkan layar terbesar yang pernah mereka taruh dalam sebuah smartphone sambil tidak meningkatkan keseluruhan ukuran handset. Dengan demikian, rasio layar-ke-badan smartphone pun akan jadi 90%.

Bocoran lagi dari OnePlus 6. Foto oleh thenextweb.com

Co-founder OnePlus Carl Pei mengatakan OnePlus 6 akan tetap mempertahankan headphone jack. Mereka mungkin ingin menjadi semacam antitesa bagi Apple iPhone dan beberapa produsen lain yang mulai menghilangkan headphone jack karena beralih sepenuhnya ke koneksi nirkabel.

Related Posts
1 daripada 135

Rumor lain menyebut OnePlus 6 akan mengadopsi kaca pada bagian belakangnya. Walau penggunaan kaca pada bagian belakang OnePlus X kurang sukses tetapi diprediksi kali ini akan tepat momentumnya sebab tren penggunaan logam kaca pada badan smartphone memang sedang populer. Jika sesuai harapan maka bisa jadi smartphone ini akan mengikuti jejak iPhone 8, iPhone X, Samsung Galaxy S9 dan Xperia XZ2 untuk urusan pemakaian kaca.

Baca juga: OnePlus 5 Ternyata Smartphone ‘iPhone 7 Plus Rasa Android’

Untuk bagian kamera, kemungkinan OnePlus terbaru ini akan mengandalkan dobel lensa f/1.7 di bagian belakangnya, dengan sensor 20 MP dan 16 MP, sama dengan OnePlus 5T. Perbedaannya, untuk kamera bagian depan, OnePlus terbaru ini mempunyai 20 MP f/2.0, lebih tinggi dari 16 MP pada OnePlus 5T.

OnePlus terbaru ini mempunyai bekal baterai berdaya 3.450 mAh, sedikit lebih tinggi dari 3.300 mAh pada OnePlus 5T. Sayangnya, smartphone ini sepertinya masih belum memungkinkan adanya pengisian daya tanpa kabel. Terakhir smartphone ini akan disi otaknya oleh Snapdragon 845, 8 GB RAM, 256 GM ruang penyimpanan sebagaimana telah dikonfirmasikan sendiri oleh CEO-nya.

OnePlus terbaru ini diprediksi akan diperkenalkan ke publik April atau Mei tahun ini lalu mulai dirilis sekitar Mei atau Juni. Mari kita nantikan saja, Gizmolovers, benarkah smartphone ini sesuai bocoran-bocoran di atas?

Tapi bagaimanapun juga, kemungkinan besar ponsel pintar tersebut tidak akan tersedai secara resmi di Indonesia. Karena hingga saat ini, belum ada kabar mengenai rencana kembalinya OnePlus ke pasar Indonesia. Setelah tahun 2017 silam dinyatakan hengkang dari Tanah Air karena tidak mampu memenuhi aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) agar bisa menjual perangkat 4G LTE.

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: