alexa

OnePlus Nord 2 Debut Sebagai Flagship Killer, Bawa Setup Kamera Superior

India, Gizmologi – Sejak debut pertama kali pada 2014 lalu, vendor smartphone satu ini sudah berkembang sangat pesat dan lepas dari identitas pertamanya. Ketika dulu hadirkan ‘flagship murah’ sebagai penawaran utama, kini penerusnya yaitu OnePlus Nord 2 hadir sebagai pelengkap.

Ya, dalam beberapa tahun pertama, OnePlus memang hanya eksklusif rilis flagship dengan harga yang (setidaknya lebih) terjangkau (dibandingkan flagship lain seperti dari Samsung & Apple). Namun beberapa tahun belakangan, kelasnya naik menjadi flagship ‘beneran’. Dengan OnePlus 9 Pro yang hadir kolaborasi bersama Hasselblad, dibanderol Rp13 jutaan.

Agar tetap dapat berikan penawaran lebih bagi mereka yang punya bujet terbatas, OnePlus kemudian perkenalkan seri Nord tahun lalu, dan kini generasi berikutnya hadir jauh lebih powerful nan menggiurkan. OnePlus Nord 2 hadir bersamaan di Inggris dan India—dua wilayah yang cukup dikuasai oleh merek yang masih satu saudara dengan OPPO dan vivo ini.

Baca juga: Sah! OnePlus Resmi Bergabung dengan OPPO

Gunakan Sensor Kamera Utama Milik Flagship OPPO

OnePlus Nord 2

Secara desain, perangkat ini dibuat lebih mirip dengan sang flagship, terlihat dari desain modul kameranya yang seolah punya dua sensor utama sama-sama superior. OnePlus hadirkan tiga pilihan warna dengan permukaan matte dan bertekstur kilauan layaknya Reno series terbaru pada dua warna, dan satu Green Woods berbahan kulit vegan, khusus untuk India.

Bisa dibilang, bagian yang paling ‘sederhana’ pada OnePlus Nord 2 ada pada layarnya. Dirancang flat, panel AMOLED yang punya luas 6,43 inci ini sudah beresolusi full HD+. Hanya saja, refresh rate-nya mungkin kurang menggigit, hanya 90Hz saja alias tak sampai 120Hz. Sementara kameranya kini hanya satu, beresolusi 32MP.

OnePlus memang tak ingin menangkan kuantitas lewat produk terbarunya. Namun secara kualitas, seharusnya kamera dari OnePlus Nord 2 bakal bisa diadu oleh flagship lebih mahal. Pasalnya, sensor utamanya gunakan Sony IMX766 50MP lengkap dengan OIS. Sensor yang sama pada OPPO Find X3 Pro 5G.

Melalui sensor tersebut, OnePlus tawarkan stabilisasi prima pada foto dan video, serta teknologi Digital Overlap HDR yang mampu gabungkan data eksposur dari dua foto yang ditangkap bersamaan. Mengingat harus ada yang dipangkas, sensor utra-widenya tergolong standar di 8MP saja, plus sensor mungil monokrom 2MP di bagian paling bawah.

OnePlus Nord 2 Bakal Dijual Mulai Rp5 Jutaan

OnePlus Nord 2

Pada sektor performa, OnePlus percayakan cip terbaik dari MediaTek saat ini, yaitu Dimensity 1200 AI 6nm yang baru rilis Januari kemarin. Opsi RAM yang dihadirkan mulai 6/8/12GB, dengan penyimpanan internal maksimum capai 256GB. Dan seperti seri lainnya, OnePlus Nord 2 juga membawa teknologi fast charging superior.

Dengan Warp Charge 65W, baterai 4,500 mAh di dalamnya bisa diisi hingga penuh hanya dalam waktu 30 menit saja. Jalankan OxygenOS 11.3 berbasis Android 11, OnePlus janjikan dua seri Android tambahan serta tiga tahun pembaruan keamanan perangkat.

Penjualan perdana dari OnePlus Nord 2 bakal dimulai pada 28 Juli mendatang. Varian termurahnya dengan memori 6/128GB bakal dibanderol seharga INR27,999, atau setara Rp5,4 jutaan. Harga yang cukup menarik, terutama bila turut hadir di Indonesia.

Tinggalkan komen