Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Ini Bukti Spesifikasi OPPO F7 untuk Indonesia Mirip dengan India

Apakah harganya juga mirip?

Teka-teki spesifikasi OPPO F7 mulai terungkap. Setidaknya dalam sebuah postingan Twitter, terungkap bahwa spesifikasi smartphone yang siap beredar di Indonesia ini mirip dengan yang diluncurkan di India.

Ya, MediaTek melalui akun Twitter-nya, Selasa (10/4/2018) telah memposting bahwa pihaknya telah berkolaborasi dengan OPPO untuk menghadirkan teknologi Artificial Intelligence (AI) terbaru pada F7 dengan chipset Helio P60 Dual-AI-Processor.

Dengan begitu, seluruh perangkat OPPO F7 akan menggunakan prosesor tersebut, meskipun sempat berhembus kabar bahwa smartphone ini akan ditenagai chipset Snapdragon 630 atau di atasnya yang merupakan “standar” untuk perangkat mid-range. Asyiknya, prosesor ini terbilang anyar karena baru saja diperkenalkan di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 pada bulan Februari lalu dan sempat masuk ke dalam daftar Best of MWC 2018 dari Android Authority.

Yang mengejutkan, Helio P60 ternyata memiliki performa yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 630 berdasarkan benchmark dari Antutu yang berhasil menembus skor 139.000 yang berarti manyamai performa Snapdragon 660. Hal ini dikarenakan prosesor terdiri dari 8 inti dengan format ARM Bog.LITTLE yang terdiri dari 4 inti ARM Cortex-A73 yang terdapat pada Helio X30 dan 4 inti ARM Cortex-A53 yang masing-masing memiliki kecepatan berlari 2.0 GHz.

Related Posts
1 daripada 233
OPPO F7
Benchmark OPPO F7 (kanan) yang berbasis Helio P60.

 

“Dengan penggunaan prosesor terbaru, tentunya kami berkomitmen ingin memberikan yang terbaik bagi konsumen. Prosesor ini terbukti memiliki performa yang tinggi untuk menjalankan berbagai fitur multimedia dan games yang cukup berat. Selain itu, dengan dukungan Dual-Core AI Processing Unit, membuat OPPO F7 mampu menjalankan fitur AI lebih cepat,” ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager OPPO Indonesia lewat keterangan resmi yang diterima Gizmologi.

Dengan adanya penggunaan prosesor Helio P60, berarti spesifikasi OPPO F7 untuk pasar Indonesia tidak berbeda dengan yang diperkenalkan untuk pasar India. Termasuk untuk tipe yang akan dijual yakni versi RAM 4 GB/ROM 64 GB dan RAM 6 GB/ROM 128 GB dengan varian warna Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black.

BacaTelah Terungkap Dua Tipe OPPO F7 yang Akan Beredar di Indonesia

Lalu bagaimana dengan harganya? Seperti diketahui, OPPO F7 4 GB/64 GB dijual seharga 21.990 rupee atau sekitar Rp 4,6 jutaan dan tipe 6 GB/128 GB seharga 26.990 rupee atau sekitar Rp 5,5 jutaan. Sayangnya, dalam hal ini pihak OPPO belum memberikan konfirmasi lebih lanjut.

Yang pasti, dalam 10 hari ke depan mulai hari ini, OPPO F7 siap diluncurkan secara resmi di Indonesia. Dengan begitu, segala teka-teki mengenai perangkat yang membawa kamera selfie 25 MP berteknologi AI Beauty 2.0 ini segera terungkap seluruhnya. Ditunggu aja ya, Gizmolovers!

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: