OPPO K9s Dirilis, Smartphone Gaming Rp3 Jutaan dengan Snapdragon 778G

Jakarta, Gizmologi – Lain di Indonesia, lain di negara asalnya, di mana vendor asal China, OPPO merilis lini smartphone khusus yang punya kombinasi spesifikasi sesuai target pasar regional tersebut. Hadir sebagai seri ketiga dari OPPO K9 series, OPPO K9s tampil dengan desain yang berbeda dari seri lainnya.

Namun bila Gizmo friends merasa familiar dengan spesifikasi dan tampilan modul kameranya, wajar, karena smartphone rilisan merek lain yang masih berada dalam satu induk perusahaan BBK Corp juga menghadirkan seri terbarunya, yaitu realme Q3s. Secara garis besar, OPPO k9s tampil stylish dengan kemampuan gaming unggulan.

Baca juga: Laris di Pasaran, Penjualan OPPO A16 4/64GB Naik Signifikan

Ya, sepanjang tahun 2021 bisa dibilang menjadi waktu di mana kemunculan smartphone gaming tipis mulai populer. Bisa jadi karena pengembangan teknologi semakin canggih, di mana dimensi mainboard maupun perangkat keras lainnya semakin kecil. Sehingga bisa hadirkan sebuah perangkat ramping, dan sudah termasuk sistem pendingin untuk jaga performa agar terus terjaga dalam jangka waktu penggunaan lama.

Bawa Desain Stylish, OPPO K9s Punya Layar Besar

OPPO K9s

Tampil berbeda bila dibandingkan dengan OPPO Reno series, OPPO K9s punya tiga opsi warna yang menarik. Yaitu Obsidian Warrior, Neon Silver Sea dan magic Purple Quicksand. Dua opsi pertama punya aksen bergaris di sekitar modul kamera, sementara warna terakhir bisa tampilkan gradasi warna pelangi. Ketebalannya hanya 8,52mm, dengan bobot kurang dari 200 gram.

Untuk meningkatkan kenyamanan bermain gim, OPPO K9s hadir dengan dimensi layar lebih besar dari dua seri sebelumnya, mencapai 6,59 inci. Bezel-nya tergolong tipis, punya refresh rate 120Hz dan touch sampling rate 240Hz. Namun tidak menggunakan panel AMOLED, melainkan IPS LCD, sehingga sensor sidik jarinya ada di bodi samping.

Reproduksi warnanya sendiri harusnya baik, berkat cakupan warna 100% DCI-P3, plus proteksi Panda Glass agar lebih tahan baret. Di depan, disematkan kamera 16MP untuk swafoto, sementara modul kamera belakangnya punya tiga sensor. Utamanya beresolusi 64MP f/1.7, ditemani sensor ultra wide-angle 8MP dan makro 2MP.

Gunakan Chipset Gaming & Punya RAM Sampai 13GB

OPPO K9s

Untuk perekaman video, sudah bisa rekam sampai resolusi 4K 30fps, tanpa OIS namun ada stabilisasi berbasis software (EIS). Kemudian konektivitasnya sendiri sudah mendukung 5G, dan meski tipis, masih memiliki lubang jack audio 3,5mm supaya lebih mudah bermain dengan earphone kabel.

Lantas bagaimana dengan performa gaming? OPPO K9s percayakan cip dari Qualcomm, yaitu Snapdragon 778G yang dikenal cukup kencang sekaligus dingin. Ditambah dengan pendingin khusus berbasis grafit hanya setebal 0,15mm, mampu membawa suhu panas dengan efektif ke bagian vapor chamber. Bila penyimpanan internal 128GB dirasa kurang, masih ada slot kartu microSD untuk ekspansi kapasitas memori.

Sementara untuk kemampuan multitasking, terdapat opsi RAM sampai 8GB dengan fitur virtual RAM, mampu menambahkan hingga 5GB kapasitas tambahan supaya proses buka tutup aplikasi lebih instan. Plus, kapasitas baterai 5,000 mAh yang tergolong besar, didukung fast charging 30W agar dapat isi daya hingga penuh dalam waktu kurang dari 60 menit.

Bakal tersedia untuk konsumen mulai 1 November mendatang, OPPO K9s dibanderol mulai dari CNY1,700 (Rp3,7 jutaan) untuk RAM 6GB, dan CNY1,900 (Rp4,2 jutaan) untuk RAM 8GB. Melihat dua seri sebelumnya, nampaknya seri ini bakal absen untuk hadir resmi di Tanah Air.

Tinggalkan komen