Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Oppo Reno3 Pro Versi India Bakal Usung Dua Kamera Selfie 44MP dan Kamera Belakang 64MP!

0 492

Flagship terbaru, Oppo Reno3 Pro akan segera dirilis di India pada tanggal 2 Maret 2020 mendatang. Ya, Oppo telah merilis Reno3 5G series pada akhir Desember lalu. Namun yang menarik, varian yang bakalan hadir di India mengusung spesifikasi yang berbeda.

Lewat sebuah video promo singkat yang ada pada kanal YouTube resmi Oppo Mobile India, nampak seorang aktor ternama India, Ranbir Kapoor sedang menggenggam Oppo Reno3 Pro berwarna gradasi biru. Perbedaan utama terletak pada sisi depan ponsel, dimana terdapat dua kamera punch hole.

Yup, lewat tagar “#DualPunchHole”, Oppo Reno3 Pro versi India akan menjadi ponsel pertama di dunia yang mempunyai dua kamera punch hole beresolusi 44 Megapiksel—Oppo menyebutnya dengan “Dual Lens Bokeh”. Lensa kedua yang ada di bagian depan tersebut diduga merupakan depth sensor untuk keperluan swafoto dengan efek blur yang lebih halus. Dengan resolusi kamera depan yang sangat tinggi, konsumen pasti akan berekspektasi untuk dapat menghasilkan foto lebih detil dan tajam.

 

Spesifikasi Oppo Reno3 Pro

Menjelang peluncuran, spesifikasi kunci Oppo Reno3 Pro telah beredar lewat sebuah foto dummy unit yang berhasil ditemukan oleh 91mobiles. Selain kamera 44MP di depan, flagship terbaru Oppo ini juga dilengkapi empat kamera utama di sisi belakang, dengan resolusi paling tinggi 64MP dan kemampuan zoom hingga 20 kali—meningkat dari varian China dengan 48MP.

Kemungkinan sensor yang digunakan adalah Samsung GW1 seperti pada realme X2 Pro. Konfigurasi memori yang tersedia adalah dengan RAM 8GB serta penyimpanan internal 128GB, ditemani teknologi pengecasan cepat VOOC Flash Charge 4.0 yang memiliki daya hingga 30 watt. Pada foto kedua, terlihat dua varian warna Oppo Reno3 Pro yang bakal hadir di India; Black dan Pearl White.

Spesifikasi kunci Oppo Reno3 Pro versi India.

Baca: OPPO Reno3 Pro 5G Meluncur, Ngebut dengan Snapdragon 765G dan Koneksi 5G

Spesifikasi lainnya meliputi layar 6,5 inci Full HD+ OLED dengan refresh rate 90Hz dan standar HDR10+ untuk menampilkan konten digital lebih baik. Varian memori 12GB/256GB juga diduga akan tersedia untuk versi India. Mengingat hanya akan mendukung 4G, kabarnya Oppo Reno3 Pro versi India akan menggunakan chipset terbaru dari MediaTek, yaitu Helio P95 yang belum diperkenalkan secara resmi. Informasi tersebut ditemukan 91mobiles lewat Google Play Console listing.

Oppo Reno3 Pro punya kapasitas baterai yang cukup besar di 4025 mAh, serta sensor yang lengkap seperti NFC dan sidik jari di dalam layar. Belum ada informasi harga mengenai versi India ini. Begitupun dengan versi yang akan hadir di Indonesia nantinya seperti apa. Kita nantikan saja perilisan resminya ya, Gizmo lovers!