Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Resmi Hadir di Indonesia, Ini Kelebihan Ponsel Gaming Black Shark 3

1 15.928

Setelah peluncurannya di pasar Tiongkok, ponsel gaming Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro kini resmi hadir di pasar Indonesia. Sesi pre-order tersedia di Blibli.com mulai besoks, 8 Mei 2020. Dengan produk barunya ini, Black Shark berupaya mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin tren gaming di industri dengan kemampuan inovasi R & D.

Menurut Harrison Luo (Yuzhou Luo), CEO Black Shark, 2020 adalah tahun yang besar baginya. Karena di awal tahun ini, Black Shark mengumumkan peningkatan identitas merek baru dengan logo visual dan slogan perusahaan yang dirancang ulang, yaitu “Game is Real”.

“Ini menandai titik awal kami menuju tujuan besar yang revolusioner. Black Shark akan terus tumbuh bersama dengan komunitas kami, berkembang dan berevolusi lebih jauh bersama dengan industri gaming,” ujar Luo.

Dijelaskan lebih lanjut, slogan Game is Real merupakan tujuan untuk menyediakan pengalaman gaming yang tak tertandingi dan unik berkat perangkat keras, perangkat lunak, dan berbagai layanan yang diberikan. Perusahaan juga ingin membangun dunia gaming terbaik dengan para pemain game di seluruh dunia.

“Sebagai pemimpin di industri smartphone gaming, kami memberikan upaya terbaik kami pada inovasi teknis juga pembelajaran dan pemahaman dari para pengguna. Kami menghargai setiap masukan dari pengguna yang kami yakini akan terus mendukung jalan kesuksesan kami. Sekarang, Black Shark memiliki lebih dari 1 juta pengguna di seluruh dunia, dan kami siap untuk berkembang melalui peluncuran dari seri Black Shark 3 ini,” imbuhnya.
Baca: Pembaruan JOYUI 11 Berbasis Android 10 Tersedia untuk Black Shark 2 Series

Kelebihan Black Shark 3 Pro

Black Shark 3Seri terbaru ini didukung dengan Snapdragon 865 SoC yang bertenaga dan sistem pendingin cairan “Sandwich” yang inovatif. Ini merupakan smartphone gaming pertama yang ditenagai oleh chipset flagship paling mutakhir Qualcomm Snapdragon 865. Ponsel ini diklaim membawa performa terbaik dengan AI generasi ke-5 dan Elite Gaming.

Black Shark mendukung arsitektur 5G SA dan NSA, menjadi yang pertama dalam membawa pengalaman gaming dengan konektivitas 5G. Ponsel ini menawarkan sejumlah kelebihan, di antaranya sebagai berikut:

Master Touch 3.0 – Dengan peningkatan kemampuan Master Touch ke versi 3.0, Black Shark 3 dilengkapi dengan empat sensor sensitif tekanan, yang memungkinkan zona tekan menjadi 48% lebih besar dari sebelumnya. Sensitivitas ini merespon pada tingkatan tekanan yang berbeda–beda.

Latensi sentuh terendah – Dengan kemampuan Touch Reporting Rate 270Hz, Black Shark 3 memiliki latensi layar sentuh terendah di dunia dengan 24ms, yang kembali memecahkan rekor dan memastikan Black Shark untuk tetap menduduki peringkat pertama. Layar sensitif dan latensi terendah memungkinkan reaksi yang lebih cepat dan kemenangan permainan yang menjanjikan.

Motor linear sumbu x (x-axis linear motor) pada Black Shark 3 memberikan peningkatan signifikan pada pengalaman bermain. Getaran yang berbeda di berbagai skenario gaming yang berbeda pun menambah dimensi komunikasi baru dalam menikmati mobile gaming.

Sistem pendingin cairan “Sandwich” – menempatkan pipa pendingin panjang di kedua sisi papan utama. Struktur “sandwich” yang kreatif dibangun untuk menjaga mesin utama tetap dingin dan memungkinkan Snapdragon 865 bekerja pada kondisi terbaiknya.

Baterai ganda dengan pengisian daya 65W – Baterai ganda pertama di dunia dengan pengisian daya secara serangkai dan pemakaiannya yang bisa dilakukan secara paralel dapat ditemukan pada Black Shark 3. Rangkaian pengisian kedua baterai ini memungkinkan kecepatan pengisian daya super cepat 65W, sedangkan pemakaian secara paralel memungkinkan masa pakai baterai lebih lama dan lebih stabil.

Harga Black Shark 3 di Indonesia (update)

Black Shark bekerja sama dengan Blibli.com dalam membawa Black Shark 3 ke pasar Indonesia dengan periode penjualan yang akan dimulai pada 8 Mei 2020 pukul 10.00 pagi. Black Shark 3 (8GB/128GB) dapat dipesan melalui sistem pre-order melalui Blibli.com dalam waktu dan jumlah terbatas untuk kesempatan mendapatkan aksesoris gratis dalam paket pembelian.

Black Shark 3 dengan kapasitas RAM 8GB dan ROM 128GB varian Midnight Black dijual seharga IDR 10.999.000. Sebagai perbandingan, ponsel ini dijual di China dengan harga mulai dari 3.499-3.999 Yuan (Rp 7,1-8,1 juta).

Black Shark juga menyebutkan aneka promo untuk produk ini. Sebanyak 500 pembeli pertama yang telah memesan Black Shark 3 melalui Blibli.com akan mendapatkan aksesoris gratis pada pembeliannya dengan ketentuan:

  • 50 pembeli pertama: Paket Gaming Black Shark seharga Rp 1.369.000, meliputi Powerbank, FunCooler, Kabel Pengisian Daya Magnetis dan FunFrame
  • Pembeli 51-150: FunCooler Pro seharga Rp 699.000
  • Pembeli 151-500: FunCooler seharga Rp 499.000

Selanjutnya, Operator dan Bank menawarkan penawaran spesial atau Program Cashback untuk merayakan peluncuran Black Shark 3. Di antaranya untuk XL, kesempatan untuk mendapatkan Black Shark 3 gratis. Indosat Cashback hingga Rp 8,5 juta; Smartfren cashback hingga Rp 6 juta, dan Telkomsel Cashback hingga Rp 10,5 juta. Sedangkan untuk kartu kredit Citi, DBS, dan Mega cashback Rp 850 ribu.

Spesifikasi Black Shark 3

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 865
GPU: Adreno 650
OS: Android 10/JoyUI 11
RAM: 8GB
Memori Internal: 128GB
Kamera Belakang: 64MP+13MP+5MP
Kamera Depan: 20MP
Baterai: 4720 mAh
Layar:  6,67 inci AMOLED 90Hz resolusi FHD+
Harga: IDR 10.999.000

Beli smartphone Black Shark di:

JD.ID Blibli.com Shopee.co.id Lazada.co.id


Versi Bahasa Inggris artikel ini bisa dibaca di Gizmologi.com