realme narzo 50A & 50i Tampil Segar, Opsi Terjangkau Mulai Rp1,4 Jutaan

India, Gizmologi – Pada akhir September lalu, realme baru saja meluncurkan sebuah perangkat wearables terbarunya lengkap dengan varian smart TV termurah di India, salah satu negara yang paling laris penjualannya. Tak hanya itu, juga dihadirkan dua seri smartphone gaming murah, yaitu realme narzo 50A & 50i.

Seri narzo sendiri bisa dibilang hadir seperti POCO dari Xiaomi, tampil dengan DNA berbeda, bahkan warna logo hingga desain kotak penjualannya. Di Indonesia sendiri, realme narzo 30A telah hadir berikan penawaran smartphone gaming terjangkau yang menarik. Tentunya, realme narzo 50A hadir sebagai suksesor langsung dari seri tersebut.

Keduanya sama-sama tampil mengusung layar besar dan baterai tahan lama, namun realme narzo 50i hadir sebagai opsi seri narzo yang paling murah, punya spesifikasi yang paling sederhana. Keduanya sama-sama gunakan tekstur bodi belakang matte, dengan desain pola khusus yang membuatnya menarik. Hanya realme narzo 50A saja yang punya sensor sidik jari, dengan peletakan cukup unik.

Baca juga: realme GT Neo 2 Punya Sistem Pendingin Berbasis Partikel Berlian

realme narzo 50A Usung Sensor Kamera 50MP

realme narzo 50A

Terlihat sedikit ke atas, sensor tersebut dibuat seolah menyatu dengan modul kamera belakangnya—justru tingkatkan risiko salah sentuh yang membuat kaca kamera kotor. Tampil dalam opsi warna Oxygen Blue & Oxygen Green, tak banyak pembeda realme narzo 50A dengan 30A. Selain desain, ada pada sensor kamera utama bodi belakangnya.

Mengusung setup tiga kamera utama, sensor terbesarnya kini punya resolusi 50MP f/1.8, yang nampaknya mulai menjadi standar smartphone sejutaan mepet Rp2 juta yang rilis di semester kedua 2021. Sensor tersebut ditemani kamera 2MP untuk depth dan makro, sementara di depan ada kamera 8MP untuk swafoto.

Spesifikasi layar, chipset sampai baterainya sama persis. Panel 6,5 inci IPS HD+ kembali digunakan dengan desain poni waterdrop, begitu pula cip MediaTek Helio G85 yang memang masih powerful. Kapasitas baterai 6,000 mAh juga masih tergolong sangat besar, apalagi didukung fast charging 18 watt.

Karena lebih baru, tentunya realme narzo 50A jalankan versi realme UI 2.0 berbasis Android 11. Selain mengusung sistem triple slot SIM, perangkat ini juga telah diuji cukup ketat. Seperti penekanan tombol power sampai 200 ribu kali hingga pengujian suhu tinggi dan lembab sampai dua pekan.

Bawa Varian Termurah dengan realme narzo 50i

realme narzo 50i

Kemudian bagi konsumen yang inginkan smartphone realme terbaru tanpa kocek yang banyak, realme narzo 50i hadir sebagai opsi yang menarik, setidaknya terpancar dari tampilan luarnya. Spesifikasi layar tergolong mirip, meski sedikit lebih redup di 400 nits. Kamera belakangnya hanya ada satu, beresolusi 8MP dan dipasangkan bersama kamera depan 5MP.

Jalankan chipset yang juga jauh lebih sederhana alias Unisoc SC9863A, realme narzo 50i dipasangkan bersama tampilan antarmuka versi ringan yaitu realme UI Go Edition. Kapasitas baterainya sendiri masih tergolong besar di 5,000 mAh. Tentu ada penyesuaian lainnya, seperti absennya fast charging plus penggunaan port jadul alias micro USB.

Lalu berapa harga kedua seri narzo terbaru ini? Untuk realme narzo 50i, banderol harga termurahnya mulai dari INR7,499 (Rp1,4 jutaan) untuk opsi memori 2/32GB. Sementara untuk realme narzo 50A, versi 4/64GB dijual seharga INR11,499 (Rp2,2 jutaan). Keduanya bakal dijual mulai 7 Oktober mendatang. Apakah bakal resmi juga? Kita nantikan saja ya.

Tinggalkan komen