Redmi Note 11 Series Punya Desain Baru, Siap Rilis 28 Oktober

Jakarta, Gizmologi – Selain lini smartphone flagship yang bermunculan pada semester kedua jelang akhir 2021 ini, beberapa vendor mainstream populer juga turut perbarui perangkat kelas menengahnya. Tak terkecuali Xiaomi, yang sudah mulai tampilkan teaser Redmi Note 11. Mencoba mengambil panggung untuk bangun antusiasme dari para penggemar.

Ya, tidak terasa kalau generasi sebelumnya, yakni Redmi Note 10 Series sudah berumur lebih dari enam bulan. Kini semakin banyak vendor yang mencoba untuk rilis generasi terbaru tiap enam bulan sekali—tak lain juga OPPO dengan Reno series, atau realme yang bahkan rilis penyegaran dalam kurun waktu lebih singkat.

Baca juga: Xiaomi Indonesia Rilis Redmi Note 10S Varian Baru, Memori Lebih Lega

Meneruskan jawara smartphone Rp2 jutaan agar terus kompetitif, Xiaomi bakal resmikan seri terbarunya lewat lini Redmi dengan menghadirkan Redmi Note 11 Series. Spesifikasinya sendiri belum dibeberkan secara resmi, melainkan vendor asal China satu ini ingin berikan penampakan resmi lebih dulu. Tampilkan desain yang bisa dibilang lebih premium.

Redmi Note 11 Series Tampil dengan Sudut Tajam

Redmi Note 11

Xiaomi juga sudah informasikan tanggal perilisan resminya, yakni pada 28 Oktober mendatang. Menilik generasi sebelumnya, butuh waktu kurang lebih satu bulan hingga akhirnya bisa ikutan hadir resmi di Tanah Air. Tentunya bakal pas bagi mereka yang ingin mengganti smartphone-nya di akhir tahun, atau mendapat THR, misalnya.

Dari foto tampilan Redmi Note 11 yang diunggah di atas, terlihat bila Xiaomi perbarui tampak luar cukup menyeluruh. Warna hijaunya diteruskan hingga ke bagian samping, sementara bagian tersebut dirancang flat—membuatnya semakin mirip seperti iPhone, serta Android lain yang juga mulai mengikuti tren serupa. Terlihat logo Redmi serta modul kamera cukup besar.

Redmi Note 11

Modul kamera tersebut cukup menonjol, bawa empat sensor dan sebuah lampu kilat. Wajar saja, pasalnya ketebalan Redmi Note 11 hanya 8,34mm. Di sisi samping, tombol power dibuat rata, mengindikasikan peran sekundernya sebagai sensor sidik jari. Sementara sisi atas terlihat cukup menarik.

Tak hanya sekadar mengusung setup speaker stereo, Redmi Note 11 juga bakal punya kualitas audio lebih tinggi berkat campur tangan dari JBL. Jack audio 3,5mm pun masih ada, lengkap dengan lubang sensor lain yang diduga sebagai sensor sidik jari. Dari samping, terlihat layarnya dibuat flat, serta memiliki bezel yang relatif tipis.

Bocoran Spesifikasi Redmi Note 11 Series

Redmi Note 11

Nah, kalau Gizmo friends penasaran dengan spesifikasi dari Redmi Note 11 series, seorang pengguna media sosial Weibo yang punya reputasi cukup tinggi, sempat membocorkan spesifikasi inti dari kedua seri (standar & Pro). Varian Pro sendiri bakal punya layar AMOLED 120Hz, gunakan chipset MediaTek Dimensity 920, serta opsi RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Sementara untuk pengisian dayanya bakal sangat cepat, berkat dukungan 67W fast charging untuk baterai berkapasitas 5,000 mAh. Sensor kamera utamanya bakal kembali bawa resolusi 108MP. Lain lagi dengan Redmi Note 11 standar, yang pakai panel LCD, cip Dimensity 810, charger 33W dan kamera utama 50MP.

Tinggalkan komen