Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Huawei Mate 20 Pro Siap Menggebrak dengan 3 Kamera Belakang Leica

Pertengahan Oktober mendatang Huawei bakal punya hajatan yang layak dinanti bagi penggemar smartphone premium. Seri Huawei Mate 20 Pro dikabarkan akan diresmikan menjadi ponsel cerdas flagship produsen asal Tiongkok ini masih dengan menggandeng pabrikan kamera ternama, Leica.

Huawei Mate 20 Pro dilaporkan akan meluncur ke publik pada 16 Oktober 2018. Berdasarkan render yang muncul ke media, Huawei Mate 20 Pro akan hadir dengan tiga kamera belakang Leica dalam empat varian warna, yakni beratmosfir senja, biru, hitam dan hijau.

Render Huawei Mate 20 Pro. Foto oleh 9to5google.com

Mengutip dari fonearena.com berdasarkan informasi ini, Huawei Mate 20 Pro tetap menyematkan “poni”, bahkan kali ini lebih besar dibandingkan dengan “poni titik air” yang pernah dipakai dalam seri Mate 20. Desain dengan menampilkan “poni” yang lebih besar ini kemungkinan karena untuk menampung fitur pengenalan wajah 3D nantinya.

Kemungkinan fitur lain yang bisa dinikmati oleh konsumen Mate 20 Pro adalah  adanya sebuah kamera bersudut lebar, tetapi belum ada konfirmasi apakah Mate 20 Pro akan menggunakan sensor berkekuatan 40MP seperti halnya pada P20 Pro.

Related Posts
1 daripada 207

Tambahan lainnya dalam divisi ini adalah aperture f/1.8 hingga f/2.4 plus kemungkinan memasukkan zoom 5x loss-less.

Mate 20 Pro dikabarkan akan menghadirkan layar lega berukuran 6,3 inci Full HD+ display AMOLED. Prosesor termutakhir Huawei sendiri, Kirin 980 SoC, akan sudah bisa dinikmati pengguna dalam Mate 20 Pro ini. EMUI 9 berdasarkan Android 9.0 (Pie) dipilih untuk digunakan di dalamnya.

Baca juga: Dijual dengan Harga Rp11,999 Juta, Inilah Fitur Unggulan Huawei P20 Pro

Untuk mengakomodir kebutuhan pengguna yang semakin banyak, Mate 20 Pro bakal membenamkan baterai berdaya 4.200 mAh dengan dukungan fitur pengisian daya cepat tanpa kabel. Penindai sidik jari in-display juga dipakai dalam seri kelas atas ini.

Detil fitur Huawei Mate 20 Pro bakal kita ketahui bulan depan, terutama apakah kameranya sedahsyat seri P20 sebelumnya..