Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Samsung Galaxy J2 Core Hadir Dengan Android Oreo Go, Harganya Hanya Rp 1,2 jutaan!

Kompetisi smartphone kian panas. Laporan terbaru IDC menyebutkan Xiaomi kini menduduki peringkat kedua, menggeser posisi OPPO. Samsung masih menjadi nomor satu, namun selisihnya kian tipis hanya 2% saja. Jika tak berhati-hati, bukan tidak mungkin kuartal depan mahkota berpindah tangan. Sebagai salah satu cara untuk memperkuat pangsa pasar, hari ini pabrikan asal Korea Selatan tersebut meluncurkan Samsung Galaxy J2 Core.

Sesuai dengan namanya, sudah bisa ditebak bahwa Samsung Galaxy J2 Core ini ditargetkan untuk para pengguna smartphone pemula (entry level). Pasar kelas menengah ke bawah ini memang yang paling besar di Indonesia di mana banyak sekali brand bertarung, termasuk tentu saja Xiaomi.

Untuk menekan harga, tentu saja spesifikasi yang ditawarkan di Samsung Galaxy J2 Core terbatas. Kamu tidak bisa mengharapkan seperti di ponsel seri A dan S, bahkan termasuk yang paling rendah di jajaran J Series. Untuk menyiasati agar kinerjanya tetap bagus, Samsung membenamkan sistem operasi Android Oreo Go. Dengan platform ini, kinerja baterai dari smartphone menjadi lebih tahan lama dan penyimpanannya menjadi lebih luas.

Kompetitor yang sudah lebih dulu merilis ponsel Android Go adalah Nokia 1.
Baca: Hands On Nokia 1: Mencoba Smartphone Murah Berbasis Android Oreo (Go Edition)

“Samsung Galaxy J2 Core menawarkan pengalaman pengguna yang lebih cerdas namun sederhana dengan didukung Android Oreo Go yang meningkatkan kinerja baterai dan penyimpanan akan sangat menarik bagi pengguna smartphone pemula,” kata Ricky Bunardi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia.

Fitur Samsung Galaxy J2 Core

Related Posts
1 daripada 213

Samsung Galaxy J2 Core yang menjalankan Android Oreo Go edition memungkinkan pengguna bisa menikmati aplikasi pre-load versi lite dengan lebih sedikit memori dan penyimpanan yang menyediakan hingga 1,5 kali kapasitas penyimpanan yang tersedia dibandingkan dengan seri sebelumnya.

Dengan lebih banyak memori yang tersedia dan kapasitas penyimpanan yang lebih besar, pengguna pemula dapat lebih leluasa menikmati pengalaman baru di smartphone barunya. Selain itu, Samsung Galaxy J2 Core dilengkapi dengan baterai 2600 mAh, yang membuat daya smartphone dapat bertahan lebih lama. Yakni dari pagi hari hingga malam hari.

Kemudian para pengguna juga tidak perlu khawatir tentang biaya yang dikeluarkan untuk membeli kuota. Hal ini dikarenakan J2 Core dilengkapi oleh Samsung Max yang memberikan rasa aman dari boros data dan menghemat pengunaan kuota data. Dan fitur Signal Max yang menangkap sinyal lebih baik. Tujuannya tidak lain agar para pengguna dapat lebih nyaman untuk menikmati berbagai konten-konten yang ada pada Galaxy J2 Core tersebut.

Ponsel ini tersedia dalam 2 pilihan warna menarik, yakni Gold dan Black yang sudah tersedia mulai September 2018. Harga retail yang ditawarkan Rp 1.299.000. Selain itu, setiap pembeli yang membeli Galaxy J2 Core hingga Desember 2018, akan diberikan asuransi perlindungan layar, free paket data Telkomsel 5 GB selama 7 hari, dan opsi bebas biaya administrasi cicilan dari Home Credit Indonesia senilai Rp 199.000.

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core

Tampilan Layar & Desain

5,0″ TFT , 540 X 960
Kamera Belakang : 8 MP F2.2 + Flash

Depan : 5 MP F2.2

Dimensi 143.4 x 72.1 x 8.9mm, (154g)
Prosesor JAVA (1.4GHz Quad Core)
Memori 1GB RAM, 8GB internal memory
Baterai 2.600 mAh
OS Android Oreo Go Edition
AP Exynos 7570
Konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n
(2.4GHz), Bluetooth® v 4.2,
USB 2.0,
Lokasi (GPS, Glonass, BeiDou*)
*Jangkauan BeiDou terbatas
Sensor Accelerometer, Proximity
Audio MP3, M4A, 3GA, AAC, OGG,
OGA, WAV, WMA, AMR, FLAC,
MID, MIDI, XMF, IMY
Video

MP4, M4V, 3GP, 3G2, WMV,
WEBM