Inilah Pilihan HP OPPO yang Mendukung Jaringan 5G Indosat

Bila tahun 2020 sudah mulai dipenuhi dengan perilisan smartphone terbaik yang mendukung jaringan 5G, pertengahan 2021 menjadi momen di mana banyak produsen perangkat elektronik tersebut hadirkan 5G untuk kelas yang lebih terjangkau. Smartphone 5G Rp3 jutaan mulai banyak pilihan, disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Kehadiran perangkat juga tentu diimbangi dengan dukungan dari operator. Salah dua terbesar di Indonesia, Telkomsel dan Indosat sudah mulai berikan lampu hijau. Ketersediaan jaringan 5G mereka sudah dimulai. Dengan begitu, perangkat yang mendukung dan mungkin sudah Gizmo friends miliki, bisa segera menikmati benefit tersebut secara maksimal dalam waktu dekat.

Baca juga: Indosat Resmi Luncurkan 5G di Kota Kelahiran Jokowi

Belum menggunakan smartphone 5G? Tidak perlu khawatir, karena kini pilihannya sudah cukup banyak. Tak hanya antar merek, masing-masing pun berikan beberapa pilihan. OPPO Indonesia, misalnya, yang telah menyiapkan kehadiran jaringan masa depan tersebut. Mulai dari smartphone, sekaligus pengetahuan akan 5G lewat OPPO 5G Academy.

Keseriusan OPPO Dampingi Ketersediaan 5G di Indonesia

OPPO A74 5G 4G
Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia & Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development, Qualcomm saat perkenalkan OPPO A74 series dalam OPPO 5G Academy.

Hal tersebut lantas membuktikan OPPO sebagai vendor penyedia perangkat yang memang siap untuk dukung ekosistem generasi kelima (5G) di Indonesia. Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia menegaskan bila pihaknya memang telah persiapkan sejumlah perangkat sejak dua tahun terakhir. Mulai dari lini seri A, Reno hingga Find untuk mendukung jaringan 5G.

Tentunya, smartphone 5G OPPO juga bakal mendukung jaringan dari Indosat, menjadi operator seluler kedua yang resmikan kapabilitasnya di Tanah Air. “Peluncuran 5G dari operator Indosat pada hari ini (22/6) di Indonesia semakin memacu kami untuk hadirkan ketersediaan pilihan perangkat dengan beragam, yang akan bisa dinikmati oleh konsumen OPPO dari berbagai kalangan dengan mudah,” tambah Aryo.

Lewat OPPO 5G Academy, OPPO juga terus menerus lakukan edukasi secara berkelanjutan, mengenai teknologi jaringan tersebut dengan menggandeng beragam pihak pemangku kepentingan. Edukasi tersebut juga tegaskan komitmen untuk jadi bagian dari ekosistem, seiring dengan uji laik operasi (ULO) jaringan 5G yang dilakukan operator seluler di Indonesia.

Hadirkan Pilihan Smartphone 5G Terjangkau

OPPO A74 5G

Sudah tertarik untuk membeli perangkat yang mendukung jaringan 5G? Hingga saat ini, OPPO Indonesia berikan dua pilihan yang masing-masing menarik pada segmen harga yang ditawarkan. Untuk opsi paling terjangkau, OPPO A74 5G hadir dengan cip Snapdragon 480 5G, pertama di Indonesia.

Smartphone tersebut memiliki setup empat kamera dengan sensor utama 48MP, baterai besar 5,000 mAh plus dukungan fast charging 18 watt, hingga layar dengan refresh rate 90Hz. Dipadukan dengan kapasitas memori besar, konsumen bisa mendapatkannya seharga Rp3,799 juta saja. Kabarnya, unit perangkat ini cukup terbatas.

OPPO Reno5 5G

Ingin satu tingkat lebih premium? OPPO Reno5 5G kini hadir sebagai penawaran yang sangat menarik. Pasalnya, smartphone tersebut sudah turun harga, menjadi Rp5,999 juta saja. Hadir sebagai salah satu perangkat paling tipis, ringan dan stylish di kelasnya.

Spesifikasinya pun cukup bertenaga. Dengan chipset Snapdragon 765G, layarnya sudah menggunakan panel AMOLED 90Hz demi konten visual lebih baik. Baterai 4,300 mAh dipadukan dengan 65W SuperVOOC 2.0, di mana proses isi daya sampai penuh terjadi dalam waktu kisaran 30 menit saja.

Seri Flagship Pun Dipastikan Bisa 5G

OPPO 5G Indosat
Pengujian jaringan 5G Indosat menggunakan OPPO Find X3 Pro (Sumber: Indosat)

Sudah pasti, varian terbaik dari yang terbaik bakal mendukung jaringan 5G yang ada di Indonesia. Seperti OPPO Find X3 Pro 5G, yang sudah diuji secara internal oleh OPPO Indonesia, seperti pada gambar di atas. Terbukti bisa menikmati koneksi jaringan 5G dari Indosat, berkat dukungan band n3.

Tak hanya flagship terbaru, flagship seri lama yang rilis tahun lalu pun juga dipastikan bakal mendukung jaringan 5G salah satu operator di Indonesia. Mulai dari Find X2 Pro yang kini statusnya sudah diskontinyu, hingga OPPO Find X2 yang masih tersedia di toko daring OPPO seharga Rp11,999 juta. Alternatif layar Ultra Vision Screen dengan harga lebih terjangkau.

Tinggalkan komen