alexa

vivo V21 5G Bakal Diresmikan 24 Mei, Bawa Fitur Dual OIS Night Camera

Tahukah Gizmo friends bila belakangan ini telah dirilis sebuah smartphone mid-range yang punya kamera ber-OIS baik di sisi depan dan belakang? Tak hanya itu, Android yang satu ini pun bukan flagship. Ya, kabar baiknya, vivo V21 5G bakal segera hadir secara resmi di Tanah Air dalam beberapa hari ke depan.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak resmi melalui siaran pers yang diterima oleh Gizmologi (17/5). ­Disebutkan bila vivo V21 5G disiapkan untuk akomodasi masyarakat yang ingin tetap stand out saat berbagi momen indah, dan bisa menjadi inspirasi bagi lainnya untuk rekam momen terbaiknya.

Edy Kusuma, Senior Brand Director vivo Indonesia menegaskan bila teknologi dan inovasi terbaru siap dihadirkan untuk konsumen. “Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus akomodir kebutuhan mereka yang ingin tetap tampil sempurna ketika merekam dan membagikan setiap momen berharga tanpa batas.”

Baca juga: vivo V21 Series 5G Bawa Peningkatan Kamera, Punya Stabilisasi OIS Depan & Belakang

Penasaran dengan peluncurannya? vivo V21 5G bakal diperkenalkan resmi ke khalayak Tanah Air di tanggal 24 Mei mendatang. Perusahaan smartphone milik BBK Electronics tersebut menampilkan sebuah teaser yang menunjukkan tiga dari seluruh fitur unggulan yang bakal dibawa. Apa saja?

vivo V21 5G Bawa Dual OIS Night Camera

vivo V21 5G

Ini adalah peningkatan yang cukup jauh, terutama bila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Bila vivo V20 dikenal dengan sensor besar 44MP di kamera depan, vivo V21 5G membawanya lebih jauh, menyematkan stabilisasi berbentuk hardware, yaitu optical image stabilization atau OIS. Tak hanya di sisi depan, juga sensor 64MP di belakang.

Fitur Dual OIS Night Camera otomatis dapat berikan ragam benefit, baik untuk pengambilan foto maupun video. Saat ambil foto, OIS bisa mereduksi getaran tangan maupun ambil foto dengan shutter yang lebih lama, membiarkan lebih banyak cahaya yang bisa ditangkap oleh sebuah sensor. Otomatis, foto lebih steady dan tentunya cerah di kondisi gelap sekalipun.

Sementara untuk perekaman video, OIS bakal membuat tangkapan video lebih stabil, sehingga cocok untuk keperluan seperti vlogging baik dari kamera depan maupun belakang. Fitur Dual-View Video juga hadir pada smartphone vivo terbaru nanti, di mana pengguna bisa ambil video dari kamera depan dan belakang sekaligus. Cocok untuk hasilkan konten yang lebih seru atau kreatif.

Ultra Slim Matte Glass Design

vivo V21 5G

Bukan smartphone vivo namanya, kalau perangkatnya tak didesain sebaik mungkin. Tak terkecuali vivo V21 5G, yang diklaim bakal hadir sebagai smartphone 5G tertipis di Indonesia saat ini. Pasalnya, vivo mampu membuat profil lebih ramping dari generasi sebelumnya, punya ketebalan hanya 7,29mm.

Bobotnya pun tergolong ringan untuk perangkat dengan material kaca depan belakang, hanya 176 gram. Dengan begitu, bakal nyaman di tangan dalam penggunaan waktu yang lama, pun ketika harus dimasukkan ke kantong celana. Material kaca belakangnya didesain dengan permukaan matte dan anti-glare, bebas kotor maupun membekas sidik jari.

Selain tahan gores, jenis permukaan tersebut juga bakal terasa nyaman serta tidak licin di tangan. Bingkai atau frame-nya pun didesain flat, terlihat lebih modern dan serupa dengan flagship yang juga tak lama sudah dirilis. Dihadirkan dengan opsi warna kalem seperti vivo X60 Pro series.

Performa Kencang dengan Extended RAM

vivo extended RAM

Selain mendukung 5G Dual Mode, vivo V21 5G juga bakal mengusung teknologi canggih yang belum banyak dimiliki smartphone lain, dapat tingkatkan performa keseluruhan. Selain punya kapasitas RAM yang cukup lega di 8GB, smartphone baru vivo satu ini punya fitur yang dinamakan Extended RAM.

Dengan Extended RAM, pengguna bisa mengambil memori 3GB dari penyimpanan internal yang tidak digunakan sebagai tambahan kapasitas RAM. Alhasil, secara total smartphone bakal memiliki RAM sekitar 11GB. Dampak positifnya, aplikasi bakal berjalan lebih lancar, tanpa harus load ulang dari awal.

Itulah teaser tiga fitur unggulan yang disebutkan oleh vivo Indonesia. Tak sabar dengan spesifikasi lengkap dan harga vivo V21 5G ketika nanti hadir resmi di Tanah Air? Kita nantikan saja peluncuran resminya 24 Mei mendatang ya.

Tinggalkan komen