Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Redmi 9A Resmi Hadir dengan Helio G25, Harga Mulai Rp1,2 Jutaan

0 9.039

Dalam merayakan anniversary Xiaomi yang ke-10, Xiaomi Indonesia turut merayakannya dengan mengadakan sebuah acara daring, dilaksanakan pada hari ini (13/8) secara langsung di kanal YouTube resminya. Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengisi acara tersebut dengan menyampaikan seluruh pencapaian yang telah diraih selama 10 tahun belakangan.

Selain itu, ia memperkenalkan total empat perangkat baru untuk konsumen di Tanah Air. Ketiga perangkatnya merupakan aksesori IoT, sementara produk terakhir yang diperkenalkan adalah sebuah smartphone yang cukup murah. Ya, Xiaomi Indonesia akhirnya meresmikan seri Redmi 9A, menyusul kehadiran Redmi 9 yang sudah kami ulas beberapa waktu lalu.

Redmi 9A hadir dengan konfigurasi yang unik. Desainnya kini dibuat lebih segar, membawa varian warna lebih menarik serta aksen khusus yang dibuat memanjang di bagian bawah modul kamera belakangnya. Hadir lebih murah dari seri Redmi 8A, Redmi 9A punya beberapa peningkatan, dan juga memangkas satu fitur dari seri sebelumnya.

Baca juga Review Redmi 9A: Lebih Murah, Lebih Cocok

Keunggulan Xiaomi Redmi 9A

Redmi 9A

Dari bagian depannya, Xiaomi Redmi 9A hadir dengan dimensi layar yang lebih besar di 6,53 inci, gunakan panel IPS HD+ dengan rasio 20:9. Desain kamera depannya masih mengusung model waterdrop notch. Xiaomi juga tidak berikan perlindungan khusus pada permukaan kacanya, namun sudah disertifikasi oleh TUV Rheinland.

Berbeda dengan generasi sebelumnya yang gunakan chipset dari Snapdragon, Redmi 9A hadir sebagai smartphone pertama di Indonesia yang gunakan chipset MediaTek Helio G25. Dibuat dalam fabrikasi 12nm, CPU octa-corenya cukup bertenaga hingga 2GHz. Dan dilengkapi fitur Hyper Engine untuk tingkatkan komputasi gaming.

Untuk fitur keamanan, kamera depan 5MP f/2.2 bisa dimanfaatkan sebagai opsi AI Face Unlock. Baterainya juga masih berkapasitas 5,000 mAh, namun sistem pengecasannya dibuat lebih sederhana. Redmi 9A hanya menggunakan port micro-USB, serta kecepatannya mendukung sampai 10 watt saja. Baterainya diklaim dapat memutar video sampai 19 jam, atau gaming hingga 14 jam.

Masih hadir dengan satu kamera belakang, AI Rear Camera 13MP pada Redmi 9A gunakan teknologi PDAF. Selain mendukung HDR serta AI portrait, kamera ini juga mendukung efek kaleidoskop seperti pada Redmi Note 9, serta mampu merekam video sampai resolusi 1080p.

Pengguna Redmi Lawas Bisa Membeli Redmi 9A Rp999 Ribu

Warna Redmi 9A

Xiaomi Redmi 9A bakal hadir dalam tiga opsi warna; Midnight Gray, Peacock Green dan Twilight Blue. Jika Redmi 8A hadir dengan harga resmi Rp1,399 juta, harga yang ditawarkan untuk Redmi 9A lebih murah di Rp1,199 juta untuk varian memori 2GB/32GB. Sementara untuk RAM 3GB dibanderol lebih mahal Rp100 ribu.

Sementara untuk harga pembelian secara luring, masing-masing varian akan dijual seharga Rp1,249 juta & Rp1,349 juta. Penjualan dimulai pada 17 Agustus mendatang pukul 13.00 WIB, baik di toko luring maupun daring resmi Xiaomi, juga sejumlah e-commerce lokal.

Khusus untuk pengguna aktif Redmi 4A, Redmi 5A & Redmi 6A, Xiaomi Indonesia berikan kesempatan untuk membeli Redmi 9A dalam harga spesial Rp999 ribu aja (varian 2GB/32GB), hanya tersedia di situs mi.com selama persediaan masih ada.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID