Gizmologi
The Bilingual Tech Media

Kantongi Sertifikat 3C, Xiaomi Mi Max 3 Siap Tayangkan Fitur Mewah

Setelah sukses dengan Mi Max 2 dengan “jualan” display lega dan baterai yang lebih besar, Xiaomi Mi Max 3 sudah dipersiapkan. Sang vendor, Xiaomi, baru-baru ini sudah mengantongi Sertifikasi 3C untuk Mi Max 3 dari otoritas Tiongkok sebagai tanda spesifikasinya sudah lolos pemeriksaan.

Xiaomi Mi Max 3, calon anggota keluarga dari seri Max, muncul pada situs sertifikasi 3C dengan nomor model M1807E8S, yang membocorkan fakta bahwa smartphone ini akan menjadi gawai gaming-centric dengan layar besar. Menurut daftar spesifikasinya, Xiaomi Mi Max 3 akan menawarkan adaptor standar “MDY-080ES”.

Seri ini akan mendukung 5VDC 3A / 9VDC 2A / 12VDC 1.5A hingga pengisian daya mencapai 18W. Teknologi pengisian daya cepat akan bisa dinikmati melalui gawai ini. Pemakai sendiri akan sangat bisa mengandalkan daya baterai yang luar biasa besar, yaitu 5.500 mAh untuk mendukung penggunaan masif sehari-hari.

Layar yang dikabarkan berbentang 7 inci akan memuaskan konsumen menikmati apa pun dalam genggaman, termasuk film, musik hingga game.

Dengan rasio aspek 18: 9, gambar akan terlihat maksimal sehingga tayangan terasa hidup.

Max 3 dikabarkan menawarkan daya baterai hingga 5.500 mAh. Foto oleh androbliz.com

Xiaomi Mi Max 3 akan dipersenjatai oleh Qualcomm Snapdragon 710 yang belum lama ini dirilis. Chipset ini sendiri telah dipakai pula pada seri MI 8 SE yang juga baru saja diluncurkan. Prosesor 710 ini akan dikustomisasi dengan dua Cortex-A75 yang berdapur pacu 2,2 GHz dan enam Cortex-A55 dengan dapur pacu 1,7 GHz, tulis dealntech.com.

Kryo 360 CPU yang anyar didukung oleh Adreno 616 GPU serta mesin multi-core kecerdasan buatan akan memanjakan pengguna dari segi grafis. Performa kecerdasan buatan dalam Xiaomi Mi Max 3 ini akan dua kali lipat lebih bagus dari chipset sebelumnya, yakni Snapdragon 660.

Penindai Iris untuk keamanan pengguna yang terdapat pada eri Samsung Galaxy S diperkirakan termasuk pula dalam Xiaomi Mi Max 3 ini. Fitur tersebut nantinya digabung dengan 4GB RAM dan akan mendukung kamera belakang dalam susunan vertical pada sudut kiri atas ditemani oleh sensor penindai sidik jari berbentuk melingkar.

Sistem operasional Xiaomi Mi Max 3 akan menjalankan MIUI 10 berdasarkan Android 8.1.0. Spesifikasi lainnya mencakup kartu SIM ganda, kartu SD ganda, lampu notifikasi, speaker ganda dan Qualcomm aptX dan aptX HD Bluetooth.

Baca juga: Redmi S2, Andalan Xiaomi di Segmen Selfie dengan Harga Rp2,3 Jutaan

Xiaomi Mi Max 3 akan diluncurkan Juli tetapi belum ada informasi resmi tanggal pastinya.

 

%d blogger menyukai ini: