Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Sony Perkuat Kelas Menengah dengan Xperia XA2 Plus

Sony Mobile Communications tidak hanya rajin menggarap smartphone untuk kelas premium. Belum lama ini, Sony Xperia XA2 Plus hadir untuk memperluas portofolio produsen asal Jepang ini di kelas menengah super dengan menekankan fokus pada fitur hiburan.

“Jajaran menengah ini mewarisi segala hal yang kami suka tentang inovasi Sony pada portofolio premium akhir kami,” kata Hideyuki Furumi, Wakil Presiden Eksekutif Sony Mobile Communications melalui laman resminya.

“Sony Xperia XA2 Plus lebih lanjut meningkatkan portofolio tersebut dengan display yang diperbaharui 18:9, Hi-Res Audio dan teknologi kamera kuat untuk menawarkan konsumsi konten dan kreasi unik bagi pengguna pada pasar ini,” ungkap Hideyuki.

Sony Xperia XA2 Plus mengadopsi desain aspek 18:9 dengan bezel super tipis dan batas yang ramping. Display Sony Xperia XA2 Plus berukuran 6 inci Full HD yang tajam dan cerah plus warna menakjubkan agar konsumen bisa menikmati pengalaman visual alamiah. Untuk menghindari kerusakan akibat terjatuh, Sony Xperia XA2 Plus membalut dirinya dengan Corning Gorilla Glass 5.

Ada mini display mode supaya pengguna bisa berpindah antara layar yang lebih kecil dan lebih besar antar muka cukup dengan menggunakan satu jari. Membuka smartphone ini pun juga gampang cukup dengan memanfaatkan sensor sidik jari satu kali sentuh pada bagian belakang gawai ini.

Baca juga: Inilah Bocoran Fitur Smartphone Flagship Sony Xperia XZ3

Sony Xperia XA2 Plus menjadi ponsel kelas menengah super pertama Sony yang membenamkan teknologi High Resolution Audio sehingga pengguna bisa menikmati sajian musik lewat alunan nada dan suara terjernih.

Related Posts
1 daripada 212
Varian pilihan warna Xperia XA2 Plus

Nilai tambah lainnya, fitur Digital Sound Enhancement Engine pada Sony Xperia XA2 Plus akan secara otomatis meningkatkan MP3 dan memadatkan file suara mendekati kualitas suara resolusi tinggi.

Fitur LDAC kepunyaan Sony bakalan membuat pengguna bisa menikmati mutu streaming Bluetooth dimana teknologi Bluetooth yang lebih baik ini bisa menghadirkan kualitas High Resolution Audio sehingga musik terdengar lebih baik.

Sony Xperia XA2 Plus mempunyai kamera belakang 23MP dengan sensor gambar mobile 1/2,3” Exmor RSTM dengan sensitivitas ISO 12800 untuk fotografi sinar redup yang jelas.

Gawai ini menawarkan fitur perekaman film 4K sehingga membuat pengguna bisa menciptakan konten video dengan warna yang lebih baik dan piksel lebih mendalam. Ada pula fitur video slow motion 120fps agar tangkapan gambar lebih terlihat dramatis. Kamera depan dengan sudut super lebar 8MP 120 derajat dirancang untuk memberi ruang penyuka selfie sehingga bisa menampung lebih banyak teman dan suasana sekitar ke dalam hasil foto selfie nantinya. Mode selfie potret mencakup fitur Bokeh dan Beauty terbaru sehingga pemakai dapat menyesuaikan fokus secara real time untuk foto yang lebih kreatif dengan efek blur lebih mendalam.

Sony Xperia XA2 Plus menghadirkan baterai 3.850 mAh dan menjalankan Snapdragon 630 Mobile Platform untuk performa gawai yang lebih gegas dengan durasi baterai lebih lama. Gawai ini pun dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cerdas, Smart Stamina dengan Battery Care plus Qnovo Adaptive Charging untuk menjaga kesehatan baterainya. Sony memberikan tambahan fitur Quick Charge 3.0 agar pengguna tidak buru-buru sering mengisi ulang daya.

Sony Xperia XA2 Plus mengoperasikan Android 8.0 Oreo mulai akhir Agustus 2018 dalam varian warna perak, hitam, emas dan hijau, yang tersedia dalam Single SIM dan Dual SIM. Tapi jangan berharap banyak ponsel ini akan hadir di Indonesia ya.