TECNO Spark 6 Go 2021 Diresmikan, Bawa Desain Lebih Segar

Jakarta, Gizmologi – Salah satu anak dari induk perusahaan Transsion Holdings, TECNO Mobile memang cukup banyak merilis seri smartphone terjangkau. Keunggulan yang ditawarkan umumnya adalah dimensi layar besar, desain atraktif serta tentunya harga terjangkau. Kali ini, giliran TECNO Spark 6 Go 2021 yang diresmikan di Tanah Air.

Varian pertamanya sendiri, TECNO Spark 6 Go juga sudah diresmikan lebih dulu sejak awal tahun 2021, dan kami pun telah mengulasnya pada Februari kemarin. Bagi konsumen yang memang cari perbandingan harga serta spesifikasi paling tinggi di kelasnya, tentu bakal sangat tertarik dengan smartphone Android murah tersebut.

Untuk TECNO Spark 6 Go 2021 sendiri, nampaknya tidak banyak perubahan yang ditawarkan. Wajar, mengingat seri sebelumnya memang sudah oke di rentang harga segmen kelas entri. Varian ini hadir lengkapi beberapa lini lainnya untuk penuhi pilihan perangkat dengan harga Rp1 juta sampai Rp2 jutaan, baik yang cari sensor NFC sampai kemampuan gaming.

Baca juga: Review TECNO Pova 2: Serba Besar, Cocok Buat Gamer

Dijual di Shopee, Hanya Ada Satu Varian Memori

TECNO Spark 6 Go 2021

Meski belum ada pengumuman resmi terkait kehadiran dari seri terbaru TECNO Mobile satu ini, keberadaan TECNO Spark 6 Go 2021 sudah bisa ditemukan di situs e-dagang kenamaan yaitu Shopee Indonesia. Walaupun begitu, ada yang sedikit membingungkan pada halaman produknya.

Kalau di luar negeri hadir tanpa penyebutan angka “6”, di Indonesia penamaan masih sama. Namun saat dibuka, ada tiga varian dengan tiga harga berbeda. Ternyata halaman produknya dirangkum menjadi satu dengan generasi sebelumnya.

Untuk membeli varian terbaru ini, kamu perlu memilih dua warna terakhir yaitu “2021 Blue” atau “2021 oren”. Kelak ketika sudah dipilih, opsi kapasitas RAM serta ROM hanya menjadi satu saja, masing-masing 2GB & 32GB. Harga TECNO Spark 6 Go 2021 sendiri hanya lebih mahal Rp50 ribu dari seri lawas, alias dibanderol Rp1,149 juta saja.

Belum jelas apakah “blue” yang dimaksud yaitu opsi Galaxy Blue atau Maldives Blue yang lebih terang. Yang pasti, opsi warna kedua TECNO Spark 6 Go 2021 yaitu Horizon Orange bisa dipilih, alias hero color yang punya kontras paduan warna unik.

TECNO Spark 6 Go 2021 Tingkatkan Fitur Kamera

TECNO Spark 6 Go 2021

Spesifikasi TECNO Spark 6 Go 2021 sendiri bisa dibilang masih kurang lebih sama. Dimensinya dibuat sama persis, dengan ketebalan 9,1mm dan bobot kisaran 190 gram. Tak ada yang berbeda termasuk modul kamera belakang, peletakan sensor sidik jari sampai lubang speaker.

Pada bagian depan, terdapat layar yang cukup luas mencapai 6,52 inci, memiliki resolusi HD+ dengan panel IPS serta tingkat kecerahan maksimum 450 nits. Jalankan chipset quad-core 1,8GHz, TECNO Spark 6 Go 2021 kemungkinan besar masih memakai seri yang sama seperti sebelumnya, alias MediaTek Helio A20.

Kapasitas memori masih bisa ditambah lewat slot kartu microSD. Sementara untuk penggunaan yang tahan lama, dibenamkan baterai 5,000 mAh pada bodi TECNO Spark 6 Go 2021. Kamera belakangnya sendiri beresolusi 13MP f/1.8, ditemani lensa AI yang diklaim bisa mendeteksi obyek dengan tingkat akurasi 95%, dalam 18 skenario berbeda.

Tinggalkan komen