Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Rumor: Trio Smartphone Terbaru Motorola Siap Diperkenalkan

Cukup lama produsen yang satu ini tak merilis smartphone terbarunya. Setidaknya di Indonesia, kabar smartphone produksi Motorola belum ada yang baru lagi. Sejak sebulan terakhir, santer diberitakan bocoran smartphone Motorola. Benar saja, akan ada trio smartphone terbaru Motorola yang akan diperkenalkan ke publik secara resmi bulan ini.

Trio smartphone terbaru Motorola itu bernama Moto G6, G6 Plus dan G6 Play. Ketiganya kemungkinan akan diperkenalkan ke publik dalam sebuah acara di Brasil pada 10 April 2018 mendatang.

Meski belum ada keterangan resmi mengenai spec masing-masing dari trio smartphone terbaru Motorola ini dari vendor-nya langsung, gsmarena.com akhir bulan lalu pernah membocorkan seperti apa sih masing-masing smartphone ini.

Moto G6 Play

Pertama-tama, mari kita bahas mengenai Moto G6 Play, satu dari trio smartphone terbaru Motorola ini. Moto G6 Play disebut akan jadi yang paling murah dari ketiga smartphone ini dengan layar 5,7 inchi dan resolusi HD+. Hal ini mengkonfirmasikan bahwa Motorola turut move on ke layar ukuran lonjong. “Jeroan” Moto G6 Play akan berisi Snapdragon 430 dengan octa-core CPU hingga 1,4 GHz clock speed. Model kamera sirkuler pada bagian belakang hanya mempunyai satu sensor yang bisa jadi berkekuatan 13 MP dengan teknologi Rapid Focus. Baterai diprediksi mempunyai kapasitas 4.000 mAh dengan Android Oreo sebagai sistem operasionalnya.

Baca juga: Inilah 3 Smartphone Terbaru Motorola dengan Nuansa Khas Indonesia

Moto G6 Plus

Seri kedua dari trio smartphone terbaru Motorola ini adalah Moto G6 Plus yang dikabarkan berlayar lebih besar, yakni 5,9 inci FHD+ display. Moto G6 Plus akan menggunakan prosesor Snapdragon 630 lalu dibekali kamera ganda pada bagian belakangnya, yakni 12 MP dan 5 MP. Tersedia kamera 16 MP di depan untuk selfie lalu 3.200 mAh untuk urusan baterainya, tulis phonearena.com.

Related Posts
1 daripada 3

Moto G6

Yang kedua dari trio smartphone terbaru Motorola adalah Moto G6. Masih dengan ukuran layar 5,7 inchi dan resolusi HD yang panjang, bedanya Moto G6 dengan G6 Play adalah chipset yang akan lebih mampu bekerja secara mumpuni. Ia pun akan dipersenjatai dengan Snapdragon 450 yang lebih irit daya ditambah dengan antara 3 GB RAM atau 4 GB RAM. Varian yang berbeda akan mempunyai ruang memori hingga 32 GB atau 64 GB.

Smartphone Moto G6 turut mempunyai dua snapper di bagian belakangnya, yang utama mempunyai sensor sebesar 12 MP sedangkan yang sekunder mempunyai sensor 5 MP. Selfie akan dijepret dengan kekuatan 16 MP. Sayangnya, baterai “cuma” berdaya 3.000 mAh saja. Baik Moto G6 Play dan Moto G6 akan mempunyai pemindai sidik jari di bawah layar dan bukan di sampingnya.

Pada 3 April 2018, Motorola baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-45. Motorola Dyna TAC yang tampak di gambar adalah produk pertamanya sekaligus jadi ponsel genggam komersial pertama di dunia. Foto oleh blog.motorola.com

Urusan harga, kemungkinan akan ada harga yang cukup berbeda jauh bagi trio smartphone terbaru Motorola ini. Moto G6 Play kemungkinan akan dijual sekitar US$199 sedangkan Moto G6 dengan kamera gandanya akan ditawarkan sekitar $249 ke calon konsumen.

Kita nantikan ya, Gizmolovers, kapan trio smartphone terbaru Motorola ini akan tersedia di pasar nasional..

 

 

 

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Balasan

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

%d blogger menyukai ini: