Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Infinix Note 8 & Note 8i Diresmikan dengan Chipset Helio G80

1 4.178

Ketika produsen smartphone lainnya berlomba untuk merilis flagship dengan spesifikasi (dan juga harga) yang fantastis, Infinix justru melakukan hal yang berbeda. Produk-produknya punya fitur yang tak kalah menarik, namun harganya sangat terjangkau. Beberapa smartphone terbarunya dibekali memori luas meski berada di rentang harga Rp1-2 jutaan.

Brand yang berpusat di Shenzhen, China ini sepertinya juga mengadopsi masa pembaruan tiap enam bulan sekali untuk produk smartphone mereka. Dirasa waktu yang tepat, Infinix Note 8 diluncurkan, membawa pembaruan serta peningkatan dari seri sebelumnya yang hadir di Tanah Air. Selain itu, dihadirkan Infinix Note 8i dengan spesifikasi yang sedikit lebih sederhana.

Desain bodi belakangnya sendiri terlihat serupa, menggunakan pola dan finishing yang mirip, kecuali modul kameranya. Kini diletakkan di bagian kiri atas, lebih sesuai dengan smartphone rilisan 2020. Hadir dalam tiga pilihan warna, sensor sidik jarinya terletak di tombol power pada samping kanan bodi.

Baca juga: Infinix Hot 10 Diluncurkan dengan Helio G70, Harga Mulai Rp1,8 Jutaan

Spesifikasi Infinix Note 8

Infinix Note 8

Menyandang kata “Note”, tentu layarnya hadir dengan dimensi cukup besar, meski tidak dilengkapi stylus. Infinix Note 8 miliki layar 6,95 inci yang masih beresolusi HD+. Panelnya menggunakan jenis IPS, dengan rasio kontras 1500:1 dan kecerahan sampai 480 nits..

Untuk tingkatkan kenyamanan konsumsi konten, smartphone ini punya speaker stereo. Alias earpiece-nya bisa berfungsi sebagai speaker sekunder. Infinix berikan dukungan software audio DTS dengan empat mode pilihan, bisa tingkatkan pengalaman mendengarkan lagu maupun lainnya langsung dari smartphone.

Infinix Note 8 secara total memiliki enam sensor kamera; dua di depan dan empat di belakang. Di depan, kamera 16MP dan depth sensor sudah mengusung desain punch-hole. Sementara kamera belakangnya punya sensor utama 64MP (interpolasi), ditambah tiga sensor 2MP yang masing-masing punya fitur potret, macro dan “AI lens”.

Memanfaatkan AI, kameranya mampu hadirkan fitur eye-tracking autofocus. Plus stabilisasi video dan efek beauty yang juga bekerja di video. Fitur-fitur tersebut mampu berjalan berkat chipset-nya yang sekarang sudah lebih bertenaga.

Kalau seri sebelumnya gunakan Helio G70, Infinix Note 8 sudah meningkat dengan mediaTek Helio G80, diklaim punya peningkatan 14% pada GPU dan 35% untuk skor Antutu-nya. Kapasitas RAM 6GB serta memori internal 128GB masih bisa di-ekspansi menggunakan kartu microSD, mendukung kapasitas hingga 1TB.

Selain masih memiliki jack audio 3,5mm, port pengisian dayanya juga sudah USB-C. Dengan kapasitas baterai besar di 5,200 mAh, Infinix Note 8 sudah mendukung fast charging 18 watt. Teknologi dual engine diklaim mampu kendalikan suhu smartphone, hingga 8 derajat celsius.

Infinix Note 8i Jadi Opsi Lebih Hemat

Infinix Note 8i

Perbedaan antara Infinix Note 8 & Note 8i hanya ada di beberapa bagian saja. Layar Infinix Note 8i lebih kecil di 6,78 inci, kamera depannya hanya satu (8MP) dan sensor utamanya 48MP (interpolasi). Sisanya sama, selain perbedaan pola pada bodi belakangnya.

Dalam acara perilisannya yang ditayangkan secara daring di YouTube resmi, Infinix tak menyebutkan harga smartphone terbarunya ini hingga acara berakhir. Kami akan memperbaruinya ketika harga sudah diinfokan oleh pihak Infinix. Kalau dari spesifikasi yang ditawarkan, berapa harga yang layak menurut Gizmo friends?