Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Gandeng Firstbeat, Jam Pintar Huawei Watch GT Sediakan Instruktur Lari Virtual

Sementara Samsung baru saja merilis arloji cerdas yang dirancang bagi pencinta golf, Huawei mengambil strategi berbeda untuk segmen jam pintarnya. Huawei Watch GT akan dihadirkan dengan menggandeng Firstbeat yang menggarap instruktur lari virtual bagi penggunanya.

Huawei Watch GT telah mengantongi sertifikasi lolos uji dari FCC dan detil akhirnya baru saja bocor di situs WiseBuy . Informasi terbaru menyebut, Huawei Watch GT akan tersedia dengan lingkaran 1,4 inci dan display AMOLED dilengkapi dengan resolusi 454 x 454p. Dengan balutan bezel, total diameter Huawei Watch GT akan menjadi 46,5mm dimana ketebalannya mencapai 10,4mm.

Ilustrasi Watch GT yang dilengkapi banyak fitur kesehatan. Foto oleh en.gizchina.it

Fitur Huawei Watch GT

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, perangkat wearable ini bakal mengusung fitur instruktur lari virtual sehingga pemakai seperti memiliki guru untuk memperbaiki lari atau memotivasi agar lebih giat berlatih.

Related Posts
1 daripada 20

Selain unggulan ini, Huawei Watch GT melengkapi ragam fitur kebugaran dan kesehatan bagi penggunanya dengan pemantau detak jantung, GPS dan kompas untuk memberi petunjuk arah.

Jam pintar Huawei Watch GT ini tahan air sehingga bisa dipakai untuk berenang. Bagi yang bermasalah dengan pola tidur, arloji cerdas Huawei Watch GT membenamkan fitur baru yang diberinama Huawei TruSleep yang bisa melacak atau mempelajari pola tidur pemakainya.

Dengan daya baterai mencapai 410 mAh, wearable ini bisa dipakai hingga 14 hari berturut-turut atau tujuh hari dengan mengaktivasikan Always On Mode. Akan tetapi jika mengaktifkan GPS pada Watch GT ini maka daya baterai bisa turun secara drastis menjadi hanya 20 jam saja.

Bersamaan dengan penjualan Watch GT ini akan ditawarkan pula gelang kebugaran anyar, yang diberikode Huawei Terra. Gelang ini akan menghadirkan display AMOLED berukuran 0,95 inci plus GPS dan juga pemantau detak jantung. Tersedia pula fitur tahan air plus daya baterai yang bisa hidup hingga 14 hari.

Baca juga: Xiaomi Singkap Jam Pintar Amazfit Verge dengan Penghitung Detak Jantung

Baik Watch GT dan Huawei Terra kemungkinan diumumkan berbarengan dengan seri smartphone Huawei Mate 20 dan Freebuds 2 Pro. Penjualan kemungkinan dilakukan November nanti dengan harga sekitar US$275 atau sekira Rp4 jutaan untuk setiap Watch GT dan US$140 atau sekitar Rp2 jutaan bagi setiap gelang Huawei Terra.