Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Imoo Watch Phone Z2: Koneksi 4G LTE, Bisa Video Call, Harga Rp2 Jutaan!

Gadget apa yang lagi happening di kalangan anak-anak? Apa lagi kalau bukan Imoo Watch Phone. Ya, jam pintar ini sangat populer karena promosi yang gencar dan banyaknya review di YouTube yang sering ditonton anak kecil. Nah, ada varian baru lagi yang dikeluarkan oleh produsen jam pintar asal China tersebut, yaitu Imoo Watch Phone Z2.

Sebelumnya, Imoo berhasil menggaet segmen jam tangan anak lewat Watch Phone Z5 yang diluncurkan pada bulan april lalu dan Watch Phone Y1 di bulan Februari 2019. Yang menarik, posisi Imoo Watch Phone Z2 berada di tengah-tengah keduanya. Cocok bagi orang tua yang galau ingin membeli Watch Phone Z5, tetapi dengan harga Rp3 juta dirasa terlalu mahal. Sedangkan Watch Phone Y1 yang lebih terjangkau di harga Rp900 ribuan fiturnya pas-pasan.

Strategi Imoo yang hanya merilis produk anak-anak tergolong jitu. Karena ini segmen yang sangat besar, namun masih belum ada yang menggarapnya. Tentu saja kalau hanya jam biasa, tidak akan menarik anak kecil yang termasuk generasi digital native. Begitupun dengan para orang tua milenial yang melek teknologi. Kelebihan jam tangan Imoo Watch Phone adalah orang tua bisa memantau keberadaan anaknya meski sedang sibuk bekerja.

Fitur Imoo Watch Phone Z2

Imoo Watch Phone Z2

Sekarang, yuk mari kita kupas seperti apa sih fitur yang ditawarkan pada jam tangan pintar ini. Bagian layar Imoo Watch Phone Z2 memiliki tampilan yang jernih dan berwarna. Ukuran layarnya 1.3 inch menghasilkan  resolusi sebesar 240×240 dengan panel kaca lengkung yang halus saat disentuh. Warna layarnya tajam dan juga tentunya cemerlang.

Ayah dan Bunda juga bisa menyesuaikan kecerahan layar melalui pengaturan yang dapat disesuaiklan dengan lingkungan yang ada. Layarnya sendiri mengadopsi panel Gorilla Glass dari Corning yang bisa memproteksi layar sehingga anti gores dan lebih tahan banting.

Jam tangan pintar ini juga memiliki 7 sistem yang membantu melihat lokasi sang anak dengan sangat akurat. Imoo Watch Phone Z2 mendukung GPS, GLONASS, Base Station (BS), Wi-FI, Sensor Percepatan, A-GPS dan Pemosisian melalui Bantuan Kamera.

Mungkin banyak orang tua yang bertanya tentang kestabilan dalam berkomunikasi dengan anak seperti saat video call maupun panggilan telepon. Tentunya Mom and Dad tidak perlu khawatir karena jam tangan pintar besutan Imoo ini sudah sangat mendukung jaringan internet 4G LTE yang berkecepatan tinggi.

Apakah bisa mempunya kamera dan bisa video call seperti Watch Phone Z5?

Tentu saja. Salah satu kekurangan krusial dari Watchphone Y1 adalah tidak ada kamera, sedangkan versi termahal Watch Phone Z5 dibekali kamera. Imoo Watch Phone Z2 ini untungnya mengadopsi konsep Z5, namun dengan spesifikasi yang lebih rendah.

Sebagai perbandingan, Imoo Watch Phone Z5 memiliki kamera dengan resolusi 5MP, sedangkan Imoo Watch Phone Z2 resolusinya 2MP. Bagaimana kualitasnya? Menurut kami, untuk keperluan anak kecil, resolusi 2MP sudah mencukupi. Sekadar untuk melakukan video call, merekam video ataupun foto. Tetapi jika ingin dishare ke media sosial ke Instagram, hasilnya mungkin kurang proper.

Related Posts
1 daripada 18

Paling penting dari kamera ini adalah fungsi utamanya untuk melakukan video call. Ketika Ayah dan Bunda sedang sibuk bekerja di kantor, bisa melakukan panggilan video call ke sang buah hati. Misalnya saja mengingatkan untuk sholat, tidur siang, jangan main jauh-jauh, dan sebagainya. Intinya adalah bisa selalu terhubung dengan anak.

Baca juga: [Digital Parenting] Agar Anak Tidak Kecanduan Gadget

Apakah Imoo Watch Phone Z2 aman dipakai saat renang?

Oh pastinya sangat aman dong. Karena Imoo Watch Phone Z2 ini termasuk Swimming Waterproof. Didesain tahan air sampai dengan kedalaman 20 meter, namun direkomendasikan maksimal 2 meter saja. Jam ini menggunakan komponen khusus yang tahan air dan teknologi spesial yang membentuk perlindungan efektif anti air. Sehingga anak tidak perlu khawatir menggunakan jam tangan miliknya ketika berenang.

Jam ini juga memiliki fitur soaking reminder yang bisa memberikan peringatan ketika jam tangan terendam air. Layar akan menyala untuk mengingatkan agar anak tidak lama-lama bermain air. Ponsel orang tua juga akan menerima notifikasi jika jam tangan sedang terendam air.

Untuk daya tahannya Imoo Watch Phone Z2 menggunakan teknologi baterai nano silikon negatif, Charging Protection  Chip, dan Five Security Protections. Meski jam tangan pintar ini memiliki bobot yang kecil, tetapi jam ini didayai baterai berkapasitas besar 680mAh, jadi kamu tidak perlu khawatir kehabisan baterai.

Kelebihan imoo Watch Phone Z2

  • Harga lebih bersahabat dibanding Watch Phone Z5
  • Memiliki kamera dan bisa video call
  • Strap atau gelang nyaman dipakai
  • Bisa memantau keberadaan anak

Kekurangan Imoo Watch Phone Z2

  • Kualitas kamera seadanya
  • Hanya bisa merekam video pendek
  • Walau bisa untuk semua operator, tetapi di luar operator Telkomsel, Indosat, dan Tri kurang maksimal
Tertarik dengan Imoo Watch Phone Z2 untuk dihadiahkan ke buah hati tercinta? Ayah dan Bunda bisa membelinya secara online di official store Imoo di Lazada atau Blibli.com.

Spesifikasi & Harga Imoo Watch Phone Z2

Prosesor: Spreadtrum 9820E
Sistem: Android 4.4
ROM: 256MB+512MB
Kamera: 2MP,wide angle 79.2°
Layar: 1.3 inci、240*240 TFT IPS
Koneksi: 4G LTE
Baterai: 700mAh
OTA: TD-LTE B38/B39/B40/B41(100M)
FDD-LTE B1/B3/B5/B7/B8/B20
WCDMA B1/B5/B8
GSM 900/1800
SIM rekomendasi: Telkomsel, Indosat dan Tri
Positioning: GPS+Base Station+wifi+Kecepatan Sensor+A-GPS+Dan Bantuan Kamera
Deteksi rendaman: iya

Harga: Rp2.199.000

80%
Awesome
Beli
Imoo Watchphone Z2 di Blibli.com
  • Design