Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

Imoo Watch Phone Z5, Jam Pintar Waterproof untuk Anak dengan Koneksi 4G LTE

Jam tangan untuk anak memang banyak di pasaran. Tapi yang pintar masih sedikit. Dan Imoo adalah salah pemain yang bisa dibilang cukup berhasil menggaet segmen ini. Produk barunya yang diluncurkan pada April lalu adalah Imoo Watch Phone Z5.

Menurut CEO imoo Yuan Xing Wei, teknologi yang ada pada Watch Phone Z5 ini merupakan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Grup imoo sejak 2013. Dua tahun kemudian imoo meluncurkan produk pertamanya serta mulai mendirikan industri watch phone anak. Selama tiga tahun hingga 2018 saja, penjualan Imoo di seluruh dunia mencapai 13 juta unit dan sekarang menguasai pangsa pasar hingga 50 persen.

“Produk imoo watch phone saat ini telah menjadi jam tangan favorit anak-anak di seluruh dunia. Indonesia sendiri merupakan pasar potensial bagi kami karena di sini karakter keluarganya sangat akrab, peduli dan harmonis. Salah satu yang mendorong sifat-sifat tersebut adalah intensitas komunikasinya,” ujar Yuan.

Baca juga: imoo Watch Phone Y1, Smartwatch Sekaligus Ponsel untuk Sang Buah Hati

Fitur Imoo Watch Phone Z5

Imoo Watch Phone Z5Perangkat ini merupakan hasil dari penelitian terhadap data dari 100.000 lengan anak-anak yang berusia 5-14 tahun, sehingga menghasilkan jam tangan yang pas. Ukuran layar 1,41 inch  telah disesuaikan dengan perbandingan visual dan ukuran lengan yang paling pas. Layar punya resolusi tinggi 320×360 342 ppi dengan jenis  AMOLED yang memancarkan lebih sedikit sinar biru sehingga melindungi mata anak anda.

Mempunyai lensa HD khusus 4.6×4.8MP dan dilengkapi perlindungan lensa kamera Sapphire. Tahan air sampai dengan kedalaman 20meter dengan menggunakan kompenen tahan air level tinggi IPX8, sehingga tidak perlu takut lagi ketika berenang di pantai. Serta memberikan perlindungan lebih efektif saat anak berenang.

Keunggulan dari Imoo Watch Phone Z5 adalah dilengkapi dengan fitur video call dan juga GPS yang dapat mendeteksi keberadaan anak dan lingkungan di sekitar anak, serta dapat berkomunikasi secara face to face. Fitur ini memberikan rasa aman kepada orang tua bila sedang mengkhawatirkan sang anak yang ditinggal bekerja.

Imoo Watch Phone Z5 dilengkapi dengan CPU yang didesain khusus Qualcomm untuk smartwatch, bobot lebih kecil, kinerja lebih kuat, lebih terintegrasi dan lebih profesional. Lalu dibagian baterai Z5 menggunakan teknologi baterai nano silikon negatif yang terkemuka di dunia, dengan bobot yang kecil tapi dengan kapasitas sebesar 680mAh serta lebih aman. Komunikasi dengan anak pun tidak usah takut kehabisan baterai.

Related Posts
1 daripada 19

Imoo Watch Phone Z5 dilengkapi dengan fitur berteknologi tinggi yang ditanam di dalamnya seperti call, locating, chat, video call, swimming waterproof, class mode, 12.98 ultra-thin dan sebagainya. Dengan HD Video call, ibu dapat, melihat anak kapan saja, tidak hanya posisi anak, tetapi juga dapat melihat posisi sekitar anak, ibupun akan lebih tenang.

Bukan itu saja mom & dad, perangkat ini mendukung jaringan 4G LTE dari semua operator seperti Telkomsel, Indosat, dan 3.

Kelebihan Imoo Watch Phone Z5

  • Fitur melimpah untuk jam pintar karena berbasis Android
  • Bisa digunakan untuk menelepon, chat dan video call di jaringan 4G LTE
  • Strap nyaman dikenakan anak
  • Tahan air hingga kedalaman 200 meter
  • Bisa memonitor & mengatur fitur jam dari smartphone orang tua
  • Melacak lokasi dengan GPS
  • Punya kamera 5 MP

Kekurangan Imoo Watch Phone Z5

  • Harga cukup mahal untuk jam anak
  • Hanya bisa merekam video dengan durasi pendek

Spesifikasi & Harga Imoo Watch Phone Z5

CPU  : Qualcomm Dragon Wear2100
Layar : 1.41 inci AMOLED 320×360 pixels
Memori : 4GB ROM, 4GB RAM
Baterai : 680mAh, 120 hours (standby)
Sistem Operasi : Android 7.1.1
Proteksi  : IPX8 Water Resistance
Jaringan  : TD-LTE: B38/B39/B40/B41; FDD-LTE?B1/B3/B5/B; WCDMA: B1/B5/B8; GSM: DCS1800 (B3)/GSM900 (B8); CDMA/EVDO: BC0
Sensor : Accelerometer
Fitur : Camera, Bluetooth 4.0 , WiFi, Call, Locate, Voice Message , Making Friends, Alarm, Pedometer, School Safe Route, Wifi Safe Zone, School Mode
Harga: Rp 3.199.000 (erafone)

Ingin memberi hadiah jam tangan pintar ini sebagai kado untuk anak tercinta? Kamu bisa membeli Imoo Watch Phone Z5 di Erafone.com dengan harga Rp3 jutaan.