alexa

Inilah 5 Keunggulan OPPO Enco Buds, TWS Murah nan Stylish!

Banyaknya aksesori berjenis wearable yang tersedia di pasaran membuat konsumen lebih mudah untuk memilih sesuai kebutuhannya. Selain smartphone, OPPO Indonesia juga gencar rilis aksesori terbarunya, di mana Enco Buds menjadi yang terbaru pada kuartal kedua 2021 ini. Keunggulan OPPO Enco Buds pun cukup bisa dibanggakan.

Perangkat mungil dengan desain kompak satu ini mencoba tawarkan fitur yang segudang, meski harganya sangat murah, hanya Rp400 ribuan saja. Tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, kamu bisa menggunakan perangkat ini seharian penuh, bahkan sambal bermain gim FPS. Berkat konektivitas dan daya baterainya yang prima, tak banyak dimiliki oleh kompetitor.

Lantas apa saja fitur-fitur menarik yang dibawa oleh TWS murah OPPO satu ini? Berikut kami coba rangkum lima keunggulan OPPO Enco Buds, sebagai bahan pertimbangan bagi Gizmo friends yang lagi cari earphone TWS murah di pertengahan 2021.

Baca juga: OPPO Enco Free2, TWS dengan ANC Canggih Harga Rp1 Jutaan

Dukungan Noise Reduction

OPPO Enco Buds

Menjadi salah satu keunggulan OPPO Enco Buds, perangkat ini cocok bagi kamu yang sedang mencari TWS untuk keperluan telepon. Perangkat ini memang belum mendukung fitur ANC ketika mendengarkan musik, namun mikrofon di tiap earbud bisa meredam noise saat panggilan suara sedang dilakukan. Menggunakan algoritma cerdas berbasis model DNN.

Selama panggilan berlangsung, suara dari pengguna bakal diekstraksi dari kebisingan suara latar belakang. Jenis suara bising pun bisa bermacam-macam, termasuk suara lalu lintas saat sedang berada di luar maupun suara kereta bawah tanah seperti MRT. Suara-suara tersebut bisa berikan distraksi kepada penerima telepon.

Noise reduction pada OPPO Enco Buds mampu mengurangi kebisingan luar tersebut. Bekerja secara aktif di semua kondisi, sehingga ketika kita sedang tidak berbicara pun, pihak lain tak akan mendengarkan suara latar belakang dengan jelas.

Konektivitas Stabil

Yang kerap menjadi masalah pada earphone TWS terjangkau, umumnya adalah bagaimana perangkat tersambung dengan smartphone. Selain kurang stabil, terkadang konektivitas antar earbud pun kurang baik. Isu ini coba dihilangkan oleh OPPO lewat dukungan Bluetooth 5.2, menjadi keunggulan OPPO Enco Buds lainnya.

Dengan standar terbaru, masalah interferensi bisa dicegah secara signifikan, dengan koneksi yang lebih cepat dan stabil. Umumnya, interferensi bakal terjadi ketika pengguna sedang berada di tempat keramaian atau sekitar gedung tinggi. Tak perlu khawatir, perangkat ini bisa disambungkan ke smartphone dengan jarak hingga 10 meter.

Yang juga menjadi keunggulan OPPO Enco Buds adalah sambungan otomatis antar earbud yang seamless. Peralihan otomatis memungkinkan kamu menggunakan bagian kiri atau kanannya saja secara bebas, membuat earbud yang tak sedang digunakan otomatis terputus atau mati.

Baterai Awet Seharian

keunggulan OPPO Enco Buds

Dimensi yang kecil tak membuat TWS OPPO terbaru ini punya daya tahan baterai singkat. Meski kapasitasnya terkesan kecil (40 mAh di tiap earbud & 400 mAh pada bagian charging case), perangkat ini bisa berikan total waktu penggunaan sampai 24 jam, alias bisa digunakan dalam satu hari non-stop, bahkan berhari-hari bila tak sampai intensif.

Selain daya tahan maksimal, yang tak kalah penting adalah durasi penggunaan sekali pakai. Percuma, kan, kalau total masa pakai lama namun earbud hanya bisa digunakan dalam rentang 3 jam. Keunggulan OPPO Enco Buds dalam hal ini adalah bisa memutar lagu sampai 6 jam, dalam kondisi volume 50%.

Pengisian daya perangkat ini tergolong standar—15 menit pengisian sudah bisa digunakan untuk dengarkan lagu sampai satu jam. Sementara untuk mengisi penuh membutuhkan waktu total 2,5 jam.

Mode Gaming Low Latency

Siapa sangka kalau dengan harga terjangkau, perangkat ini bisa digunakan untuk bermain gim? Keunggulan OPPO Enco Buds yang satu ini tentu bakal memikat para mobile gamer, yaitu mode latensi rendah atau low latency. Bila diaktifkan, latensinya bisa ditekan hingga hanya 80ms saja.

Dengan begitu, jeda suara dari perangkat yang sampai ke telinga pengguna dapat diminimalisir. Hal ini penting terutama bagi mereka yang bermain gim FPS, perlu berkomunikasi secara langsung dengan pengguna lain secara real-time. Cocok untuk dipasangkan ke smartphone gaming OPPO, seperti OPPO A74 4G, misalnya.

Kualitas Suara Prima

OPPO Enco Buds

Harga terjangkau bukan berarti mengesampingkan output audio. Perangkat yang sudah gunakan standar USB-C ini memiliki driver dengan diameter cukup besar, yaitu 8mm. Frekuensi suara yang didukung mulai dari 20Hz hingga 20 KHz, dan dukungan codec-nya pun lengkap mulai SBC sampai AAC untuk kualitas lebih tinggi.

Dimensi driver yang lebih besar membuat keluaran suara frekuensi rendah lebih baik, termasuk dentuman bass lebih dalam, menjadi keunggulan OPPO Enco Buds tersendiri dibandingkan kompetitor. Juga aman untuk digunakan sembari berolahraga, karena mendukung standar IP54 tahan percikan air dan debu.

OPPO Enco Buds dijual dengan harga Rp499 ribu saja, menjadi aksesoris yang sangat pas terutama bila dipasangkan bersama smartphone OPPO terbaru. Bila beruntung, kamu bisa mendapatkan perangkat ini ketika flash sale berlangsung dengan harga Rp399 ribu saja.

Tinggalkan komen