alexa

OPPO Enco Free2, TWS dengan ANC Canggih Harga Rp1 Jutaan

Bersamaan dengan acara peluncuran lini smartphone mid-range terbarunya, OPPO baru saja Kembali hadirkan tipe baru lagi untuk jenis wearable yaitu earphone TWS. Hadir dengan fitur premium, OPPO Enco Free2 kini memiliki desain yang berbeda. Unggulkan kemampuan active noise cancellation (ANC) yang tak seperti pada TWS lainnya.

Ya, tak hanya smartphone-nya saja, OPPO nampaknya ingin hadirkan TWS di beragam segmen harga dengan fitur yang berbeda-beda, agar dapat penuhi kebutuhan konsumennya yang beragam. Mulai dari seri yang lebih terjangkau seperti Enco Buds, hingga seri premium hasil rancangan OPPO bersama perusahaan audio asal Denmark. Tunjukkan keseriusannya dalam perangkat audio.

Tampil berbeda, OPPO Enco Free2 gini menggunakan desain in-ear monitoring, tak lagi “semi-open” layaknya generasi pertama. Memang, untuk berikan kemampuan ANC yang efektif, penggunaan desain IEM menggunakan karet eartip bakal lebih efektif, terutama dapat mengisolasi suara dari luar secara maksimal. Tak hanya itu, masih ada banyak peningkatan lain yang dibawa oleh OPPO.

Baca juga: Penjualan Smartphone Flagship OPPO di Pasar Global Meningkat Hingga 227%

Spesifikasi OPPO Enco Free2

OPPO Enco Free2

Masih terkait dengan ANC, OPPO Enco Free2 unggulkan fitur tersebut. Pasalnya, OPPO sampai menyematkan cip triple-core khusus untuk memastikan noise dari luar bisa ditekan secara maksimal. Sampai 42dB, di mana tingkatan tersebut merupakan salah satu yang tertinggi untuk earbud TWS di kelasnya.

Tak hanya dari berisik suara kendaraan maupun lainnya, ANC pada earphone OPPO terbaru ini juga bisa reduksi hembusan angin. Dan tentunya juga hadir dengan fitur transparency mode untuk membiarkan suara luar terdengar oleh pengguna, cocok ketika sedang berolahraga di luar rumah. Sertifikasi ketahanannya juga meningkat, dari IPX4 menjadi IP54, sehingga lebih tahan dari cipratan air.

OPPO Enco Free2

Selain fitur ANC, kualitas suara dari OPPO Enco Free2 juga diunggulkan. Perangkat ini menjadi TWS kedua dari OPPO yang disempurnakan oleh DYNAUDIO, setelah OPPO Enco X yang merupakan seri flagship dari aksesori audio OPPO. Meski begitu, kamu tidak akan menemukan branding perusahaan audio tersebut, berbeda dari sang kakak yang signifikan lebih mahal.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur khusus seperti teknologi yang membuat output suara disesuaikan dari selera masing-masing personal. Selain mode latensi rendah hingga 42ms, OPPO juga berikan fitur cukup unik. Dengan remote photo capture dan VLOG shoot mode, pengguna dapat menyentuh earbud dua kali untuk ambil foto maupun video.

Dua fitur tersebut bakal kompatibel lebih dulu pada OPPO Reno6 series, baru kemudian menyusul untuk seri smartphone OPPO lainnya dalam beberapa waktu mendatang. Yang terakhir adalah daya tahan baterainya yang oke; 4,5 jam dengan ANC, dan hingga 6,5 jam tanpa ANC. Terdengar biasa? Digabungkan dengan charging case, total waktu penggunaan bisa mencapai 30 jam!

Harga OPPO Enco Free2

OPPO Enco Free2

Punya tiga mikrofon di tiap earbud, mendukung konektivitas Bluetooth 5.2, plus kompatibel dengan perangkat Android maupun iOS (tentu dengan beberapa fitur yang eksklusif hanya bisa diakses dengan smartphone OPPO). Perangkat ini hadir dalam dua opsi warna, hitam dan putih.

Lebih murah dari Enco X, OPPO Enco Free2 mulai dijual pada 5 Juni mendatang, dengan harga CNY599 atau sekitar Rp1,3 jutaan. Lebih murah dari generasi pertamanya yang dirilis dua tahun lalu.

Tinggalkan komen