Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Ini Deretan Produk Wearable Kebugaran yang Dipamerkan Amazfit di CES 2021

0 1.869

Consumer Electronic Show (CES) selalu menjadi ajang produsen teknologi untuk memamerkan inovasi terbarunya. Digelar secara virtual, justru membuka akses lebih luas ke masyarakat yang ingin mengetahui produk terbaru. Salah satunya datang dari Amazfit, produsen global dalam segmen smart wearable milik perusahaan Huami yang juga berafiliasi dengan Xiaomi.

Di CES 2021, Amazfit memamerkan serangkaian produk dan teknologi inovatif dalam beragam kategori. Meski sebenarnya kalau dirunut lebih jauh lagi, sebagian besar bukan produk yang benar-benar baru. Gizmologi pun sudah memuat beberapa artikel produk Amazfit yang dipamerkan di CES 2021 tersebut.

Amazfit juga paparkan visinya untuk teknologi kebugaran. Mereka mengulas komitmen untuk menawarkan berbagai produk dan layanan efektif kepada konsumen di segmen wearable. Komitmen ini dianggap semakin relevan di tengah pandemi global.

Amazfit GTR 2e dan GTS 2e 

Amazfit GTR 2e and GTS 2e

Seperti semua anggota Keluarga GTS 2 dan GTR 2, Amazfit GTR 2e dan GTS 2e adalah karya seni di pergelangan tangan yang juga memberikan masa pakai baterai ekstra lama. Pengerjaan indah ditampilkan dalam tampilan penuh dengan desain tanpa bingkai yang menggunakan kaca lengkung untuk menciptakan pengalaman visual yang kuat dan terintegrasi.

Amazfit GTS 2e memiliki layar AMOLED HD 1,65 inci dengan kerapatan piksel 341 ppi, membuatnya sebanding dengan smartphone terbaru. Jam pintar GTR 2e memiliki layar AMOLED definisi tinggi 1,39 inci yang besar dengan kerapatan piksel 326 ppi untuk tampilan yang jelas. dan tampilan yang hidup.

Dilengkapi dengan sensor optik presisi tinggi BioTrackerTM 2 PPG terbaru, jam tangan pintar ini dapat melakukan pemantauan detak jantung 24 jam dan bahkan memberikan peringatan ketika detak jantung istirahat Anda meningkat secara tidak normal. Perangkat ini juga dilengkapi dengan fungsi pengukuran tingkat oksigen dalam darah, sehingga kamu dapat mengukur saturasi oksigen dalam darah saat energi mulai melemah.

Jam tangan pintar Amazfit GTR 2e dan GTS 2e juga mendukung pemantauan kualitas tidur yang mendalam dengan menentukan tahapan tidur secara akurat, melacak kondisi pernapasan saat tidur, serta memberikan analisis dan saran untuk perbaikan.

Fitur unggulan lainnya, sistem penilaian kesehatan PAI (Personal Activity Intelligence) yang menggunakan algoritma untuk mengubah data kompleks seperti detak jantung, durasi aktivitas, dan data kesehatan lainnya. Data tersebut menjadi satu skor intuitif bagi pengguna untuk memahami keadaan fisik dengan mudah. Dengan fitur ini, jam tangan pintar dapat menyediakan sistem penilaian kesehatan yang dipersonalisasi untuk setiap pengguna berdasarkan data kesehatan unik mereka.

Jam ini menampilkan 90 mode olahraga bawaan untuk memenuhi kebutuhan sebagian besar penggemar olahraga. Pengguna juga dapat melakukan operasi suara di Amazfit GTR 2e dan GTS 2e tanpa akses internet, berkat fitur kontrol suara offline, termasuk mengaktifkan mode olahraga atau membuka fungsi pemantauan detak jantung. Mengacu pada GTR 2, Amazfit juga akan meluncurkan GTR 2 LTE pada tahun ini. GTR 2 LTE akan memiliki koneksi jaringan 4G demi cakupan komunikasi yang luar biasa pada smartwatch.

Amazfit Bip U

Amazfit Bip U

Amazfit Bip U Series memiliki layar warna 1,43 inci yang besar yang punya tampilan informasi penting yang lebih besar dan lebih jelas. Dengan 50 pilihan tampilan jam, pengguna dapat membuat dan mengenakan gaya hidup di pergelangan tangan. Selain itu, tampilan jam yang dapat disesuaikan memungkinkan memilih dan menampilkan informasi penting bagi di layar beranda, seperti waktu, tanggal, cuaca, detak jantung, dan banyak lagi.

Dengan berat hanya 31 gram, Amazfit Bip U Series sangat ringan dan dirancang untuk kenyamanan sepanjang hari. Seri jam tangan pintar ini dilengkapi dengan sensor pelacakan optik biologis terbaru, BioTrackerTM 2, yang mendukung pengukuran saturasi oksigen darah. Jam tangan ini juga mendukung pemantauan tingkat stres dan dapat memberikan pelatihan latihan pernapasan untuk membantu menyeimbangkan tingkat stres, sehingga tahu kapan harus istirahat dan rileks.

Fitur canggih lainnya termasuk sistem penilaian kesehatan PAI (Personal Activity Intelligence), serta pelacak siklus menstruasi yang dapat membantu mencatat periode menstruasi dan ovulasi, dan memberi tahu sebelum mereka tiba sehingga dapat membuat rencana sebelumnya dan hindari gangguan.

Amazfit Bip U Series menyediakan sebagian besar data latihan yang dibutuhkan, di pergelangan tangan untuk lebih dari 60 olahraga dan aktivitas populer. Dan ketika Amazfit Bip U Series terisi penuh, kamu dapat menikmati kesehatan hingga sembilan hari dan pelacakan kebugaran dengan penggunaan biasa.

 Asyiknya, kamu juga dapat berbicara dengan Amazon Alexa pada Amazfit Bip U Pro. Misalnya untuk mengajukan pertanyaan, memperoleh layanan terjemahan, mengatur alarm dan alat penghitung waktu, mengecek cuaca, mengontrol perangkat smart home, dan lain-lain.

 Amazfit Neo 

Amazfit NeoAmazfit Neo memiliki layar bersudut empat, dilengkapi empat tombol fisik dan desain yang menyajikan keseimbangan ideal antara mode dan fitur yang serbaguna demi perpaduan desain retro dan fitur-fitur modern.

Amazfit ZenBuds

Amazfit ZenBudsAmazfit ZenBuds ialah earbud canggih dengan fitur noise-masking, mampu mengurangi suara-suara yang mengganggu dan memainkan audio yang menenangkan untuk memblokir suasana di lingkungan sekitar.  Dengan demikian, pengguna dapat beristirahat, bermeditasi, atau fokus bekerja tanpa gangguan, dan mudah tertidur di malam hari.

Ketika dikenakan untuk tidur, intelligent earbud ini dapat mendeteksi tidur dan secara otomatis berhenti memainkan suara agar. Sementara, fitur smart sleep monitoring kelak menganalisis kualitas tidur Anda setiap malam, dan membantu agar menjalani kebiasaan tidur yang sehat.

Amazfit PowerBuds

AMazfit PowerbudsAmazfit PowerBuds menghadirkan suara yang memukau ke telinga melalui sistem suara olahraga profesional, menjadikan latihan lebih imersif dan dinamis. Earbud inovatif ini dilengkapi dengan sensor optik PPG untuk secara akurat memantau detak jantung  dan terus memberi tahu tentang status latihan. Kamu juga mendapatkan pemberitahuan suara saat detak jantung Anda melebihi nilai peringatan yang telah ditentukan sebelumnya, memberikan pengalaman yang lebih aman dan efektif.

Amazfit PowerBuds menyediakan delapan jam waktu putar dengan sekali pengisian daya, dan ditambah dengan wadah pengisi daya magnetis, mereka dapat berfungsi selama 16 jam lagi. Artinya kamu dapat menikmati musik hingga 24 jam saat bepergian. Selain itu, earbud dilengkapi perlindungan IP55 dari kerusakan yang disebabkan oleh debu, hujan, dan keringat, membuat pengguna bebas dari kekhawatiran selama berolahraga.

Amazfit AirRun

amazfit airrunAmazfit AirRun memiliki running belt yang sangat lebar, melampaui treadmill rumahan lainnya. Dengan lebar yang mencapai 500 milimeter dan panjang 1.300 milimeter, running belt milik Amazfit AirRun setara dengan sebagian besar treadmill komersial, menawarkan tempat berlari yang lebih lega dan memberikan stabilitas serta keterbukaan yang diperoleh saat kita berlari di luar ruang.

Sabuk lari berpola berlian anti selip dan tahan aus serta strip tepi karet lembut juga memberi pengguna pijakan kaki yang lebih nyaman dan keamanan yang lebih baik. Dengan penyiapan lipat cepat dan mulus, Amazfit AirRun sangat pas di ruangan mana pun dan dapat sepenuhnya dilipat hanya dalam lima detik, mengurangi sekitar 80% volumenya, dan juga dilengkapi dua speaker khusus JBL built-in untuk kualitas suara yang canggih dan untuk berikan energi pada latihan.

Amazfit Smart Scale

Amazfit Smart ScaleDengan chip pemrosesan data presisi tinggi, Amazfit Smart Scale menyediakan metrik untuk 16 indikator kesehatan tubuh berdasarkan informasi dasar yang dimasukkan. Hal ini untuk membantu pengguna memahami kondisi fisik secara keseluruhan dengan mudah.

Amazfit Smart Scale dilengkapi dengan sensor berbentuk G dengan presisi tinggi, yang cukup sensitif untuk mendeteksi perubahan ringan hingga 50 gram. Artinya, timbangan ini menunjukkan perubahan berat badan sekalipun Anda hanya meminum segelas air.

Timbangan pintar ini mengukur detak jantung dan menganalisis 16 indikator kesehatan tubuh utama. Selain itu, Amazfit Smart Scale juga dapat menyinkronkan data melalui Wi-Fi dan Bluetooth ke ponsel atau cloud untuk diperiksa kapan saja. Juga dapat mendukung 10 pengguna akun – masing-masing dengan hingga 12 anggota keluarga yang dapat diidentifikasi melalui fitur pengenalan pengguna yang cerdas.

Amazfit X

Amazfit X okMencerminkan terobosan teknologi dalam produk smart wearable, standar baru untuk smartwatch telah hadir. Desain revolusioner dari concept watch Amazfit X menampilkan desain tanpa tombol dan layar AMOLED melengkung yang berdimensi 2,07 inci, uni-body yang terbuat dari logam campuran titanium, serta sensor optik PPG yang dikembangkan sendiri oleh Amazfit BioTracker2. Hasilnya dapat memperoleh data-data penting pada pergelangan tangan.

Tinggalkan komen