Redmi Smart Band Pro Bisa Deteksi 110 Jenis Olahraga, Baterai Tahan 20 Hari

Jakarta, Gizmologi – Meski sudah banyak tersedia opsi smartwatch dari beragam vendor, tak sedikit konsumen yang lebih memilih untuk gunakan smartband. Dengan beragam alasan tentunya, mulai dari harga lebih terjangkau, desain lebih kompak, maupun dipasangkan dengan jam tangan konvensional. Redmi Smart Band Pro hadir sebagai perangkat “hybrid”.

Generasi kedua dari gelang pintar yang telah dirilis Xiaomi sebelumnya ini bisa dibilang hadir untuk mengisi gap antara Xiaomi Band 6 dan seri smartwatch-nya. Pasalnya, secara tampilan, terlihat mirip seperti jam tangan pintar. Hanya saja dimensinya lebih kompak, dengan desain layar memanjang. Ya, mengingatkan kami terhadap produk milik kompetitor.

Baca juga: Redmi Watch 2 Punya Layar AMOLED, Harga Rp800 Ribuan!

Apalagi kalau bukan Huawei Band 6, yang juga punya desain kurang lebih sama. Usung embel-embel “Pro”, Redmi Smart Band Pro hadir membawa cukup banyak keunggulan. Bodinya sendiri terbuat dari material campuran plastik berjenis polycaprolactam serta kaca fiber, berbobot 15 gram saja. Sementara strap-nya tentu terbuat dari silikon, bisa dilepas pasang.

Spesifikasi Redmi Smart Band Pro

Redmi Smart Band Pro

Xiaomi berikan standar 5ATM pada Redmi Smart Band Pro, membuatnya bisa digunakan untuk menyelam sampai kedalaman 50 meter. Terlihat sebagai smartwatch kecil, perangkat wearable Xiaomi terbaru ini dipasarkan sebagai fitness tracker, sehingga lebih fokus berikan fitur-fitur olahraga lengkap.

Untuk melihat informasi jam dan data lainnya, disiapkan penampang layar seluas 1,47 inci, punya resolusi 194 x 368 piksel dengan kerapatan 264ppi. Panelnya sendiri sudah Super AMOLED, dan mendukung always-on display. Untuk kustomisasi, disiapkan lebih dari 50 watch faces agar tidak membosankan. Sementara tampilan depannya gunakan kaca 2,5D yang juga sudah diperkuat.

Redmi Smart Band Pro

Melalui layar yang mendukung input sentuh tersebut, pengguna Redmi Smart Band Pro bisa memilih satu dari 110 jenis olahraga—15 di antaranya merupakan jenis olahraga profesional, seperti yoga dan trail run. 3 jenis olahraga tertentu yakni treadmill, jalan dan lari luar ruangan bisa terdeteksi secara otomatis, tanpa harus inisiasi terlebih dahulu.

Fitur tersebut tentu memanfaatkan beragam sensor yang ada, yakni akselerometer 3-axis dan giroskop 3-axis. Layar dari Redmi Smart Band Pro juga bisa menyala cerah otomatis hingga 450 nits berkat adanya sensor ambient light, sehingga pengguna tak perlu atur kecerahan secara manual. Sensor PPG juga tentu hadir untuk deteksi denyut jantung hingga kadar oksigen atau SpO2 selama 24 jam.

Bisa Tersambung dengan Strava

Redmi Smart Band Pro

Dan untuk fitur kesehatan lainnya, Redmi Smart Band Pro juga tentu bisa memantau kualitas tidur, tingkat stress, kesehatan khusus pengguna wanita sampai untuk latihan ambil pernapasan. Perangkat ini belum dilengkapi GPS maupun mikrofon dan speaker, sehingga belum bisa digunakan untuk lakukan panggilan secara langsung dari pergelangan tangan.

Lewat konektivitas Bluetooth 5.0, Redmi Smart Band Pro mendukung sambungan ke smartphone baik Android dan iOS. Lewat aplikasi Xiaomi Wear, data yang didapat bisa diteruskan ke aplikasi pihak ketiga seperti Strava dan Apple Health. Dengan baterai 200 mAh, Redmi Smart Band Pro diklaim bisa menyala sampai 2 minggu, atau maksimal 20 hari dengan mode hemat daya.

Dengan fitur yang lengkap, Xiaomi belum berikan informasi terkait harga dari Redmi Smart Band Pro. Tetapi kalau Redmi Watch 2 saja dibanderol Rp800 ribuan, tentu saja harga smartband Xiaomi terbaru satu ini bakal dijual lebih murah.

Tinggalkan komen