Redmi Watch 2 Punya Layar AMOLED, Harga Rp800 Ribuan!

Jakarta, Gizmologi – Dalam acara peluncuran Redmi Note 11 series di China, Xiaomi juga mengumumkan beberapa seri aksesori terbarunya untuk lengkapi ekosistem yang terus meluas. Selain earphone TWS, yang menarik untuk diketahui adalah kehadiran dari Redmi Watch 2, suksesor dari generasi sebelumnya yang diresmikan tahun lalu.

Ya, kalau di Indonesia ada Mi Watch & Mi Watch Lite, Redmi Watch 2 bisa dianggap sebagai suksesor dari varian Lite tersebut. Tentunya, mengusung nama “Redmi”, kelasnya menjadi jam tangan pintar terjangkau. Namun bila ditilik spesifikasinya satu persatu, tergolong cukup lengkap bahkan setara dengan kompetitor yang punya harga jutaan.

Situasi serupa memang sudah sering terjadi pada smartphone terbarunya saat ini. Kalau dibandingkan dengan generasi tahun lalu, desain dari Redmi Watch 2 adalah serupa, alias tak memiliki banyak perbedaan. Diberikan tiga opsi warna bodi berbeda (yang terbuat dari plastik polikarbonat), dan kombinasi enam warna strap yang bisa dipilih.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Note 11 5G & Dua Seri Pro, Ini Spesifikasinya!

Layar Lebih Besar, Baterai Lebih Awet

Redmi Watch 2

Strap dari Redmi Watch 2 memang bisa dilepas-pasang, namun mekanismenya berjenis proprietary, alias bukan pin standar. Sudah memiliki sertifikasi ketahanan air sampai 5 ATM, bobotnya kini justru lebih ringan, hanya 31 gram saja. Padahal, sensor yang dimiliki sangat lengkap, ditambah layar yang lebih besar.

Meski dimensi bodi tidak membesar, Xiaomi bisa menyematkan layar yang lebih besar pada bodi Redmi Watch 2, naik dari 1,4 inci menjadi 1,6 inci. Panelnya pun ditingkatkan dari IPS ke AMOLED, dengan resolusi 320 x 360 piksel. Hal ini bisa dicapai dengan mempertipis bagian bezel, sesuatu yang jarang ditemui pada smartwatch terjangkau.

Redmi Watch 2

Dengan penggunaan panel yang lebih bagus dan hemat daya, konsumsi baterainya juga menjadi jauh lebih baik, di mana Redmi Watch kini diklaim bisa menyala sampai 12 hari. Generasi sebelumnya hanya bisa mencapai jumlah tersebut dengan mode power saving. Dengan kapasitas 225 mAh, penggunaan intensif bisa sampai 7 hari. Atau 18 jam dengan GNSS.

Redmi Watch 2 Hadir Lengkap dengan GPS & NFC

Redmi Watch 2

GNSS sendiri adalah gabungan dari jaringan BeiDou, GPS, GLONASS dan GALILEO. Ya, faktor daya jual utama lainnya adalah kelengkapan sensor, selain sensor esensial lain seperti optical heart rate, SpO2, akselerometer, giroskop, kompas sampai ambient light untuk mengatur kecerahan layar secara otomatis.

Bahkan di negara asalnya, sensor NFC milik Redmi Watch 2 bisa dimanfaatkan untuk pembayaran digital. Menjalankan RTOS dengan chipset Apollo 3.5, secara total perangkat ini bisa mendeteksi 117 jenis olahraga berbeda, termasuk melacak aktivitas saat berenang. Dan dengan RTOS, Xiaomi bisa berikan kompabilitas baik untuk smartphone Android maupun iOS, tak harus memilih salah satu.

Fitur lainnya yang ditawarkan oleh Xiaomi adalah pilihan lebih dari 100 watch face, monitor stres dan kualitas tidur, Latihan bernafas, plus kendali AI yang sepertinya hanya berfungsi di China. Dijual mulai 2 November, harga penjualan perdananya hanya CNY349, alias Rp775 ribuan saja.

Tinggalkan komen