Kejutan 20 Tahun Xbox, Halo Infinite Hadir Lebih Awal di Steam

Jakarta, Gizmologi – Para gamer sekaligus fans dari seri Halo mendapat kejutan dengan hadirnya Halo Infinite mutliplayer di Steam (15/11), sepekan lebih awal dari yang direncanakan. Kehadiran seri terbaru tersebut merupakan bagian dari perayaan 20 tahun Halo sekaligus Xbox dari Microsoft. Selain game, Halo juga mendapatkan jatah live action pertama yang akan segera tayang di Paramount+ di tahun 2022 mendatang.

Halo Infinte dapat dimainkan dalam format multiplayer dengan model cross-platform di antara beberapa konsol dari Microsoft. Gamer Xbox Series X|S, Xbox One, Windows PC sekaligus Steam, dapat memainkan game ini bersamaan. Model permainan tersebut akan menjadi yang pertama diaplikasikan pada salah satu franchise game paling sukses milik Xbox yang telah terjual hingga 81 juta kopi di seluruh dunia.

343 Industries yang menjadi developer Halo Infinite sudah menyajikan preview game ini sejak Juli 2021. Kemudian disusul dengan memperkenalkan mode multilpayer untuk dimainkan seluruh gamer Xbox pada September 2021. Sampai akhirnya kini dapat diunduh gratis lewat aplikasi Steam, sekaligus membuka musim pertama permainan.

Baca juga: Microsoft Gandeng Philips, Asus, dan Acer untuk Rilis Monitor Xbox

Halo Infinite Tawarkan Fitur Menarik Hingga 2022

Halo Infinite
Halo Infinite sudah hadir di Steam.

 

Saat ini Halo Infinite multiplayer masih tersaji dalam versi beta hingga nanti dirilis secara penuh pada 8 Desember 2021. Sebagai bagian dari perayaan 20 tahun game, developer menyediakan kosmetik permainan dengan tema ulang tahun.

Event pertama yang akan digelar sebelum rilis penuh nanti ialah “Fracture: Tenrai” yang dimulai pada 23 November. Di mana gamer mendapat kesempatan untuk mendapatkan armor bertema Samurai. Dalam versi beta akan sangat wajar apabila ditemukan bug maupun glitch, sebab game memang belum sampai tahap sempurna seutuhnya. Namun gamer versi beta akan tetap merasakan progres yang dimiliki ketika game beralih ke versi penuh.

Pada musim pertama permainan, disebut sebagai “Heroes of Reach”, yang berlangsung hingga 2 Mei 2022. Gamer juga dapat membangun Spartan dengan mengakses beragam armor, weapon charms, visors, coatings, dan beragam efek permainan. Sementara untuk update pertama dalam versi penuh sudah direncanakan didapat pada bulan Januari 2022 mendatang.

Tinggalkan komen