alexa

Beli Playstation 5 Pakai Bonus THR Kelas Pekerja, Mungkinkah?

Sudah hampir 5 bulan sejak Playstation 5 pertama kali meluncur di Indonesia. Tepatnya pada tanggal 22 Januari 2021. Dan selama itu pula banyak orang – dengan kantong pas-pasan seperti penulis – terus berharap dapat memiliki platfom next-gen ini. Nah, berhubung sekarang sedang Ramadan, dan diakhir Ramadan biasanya perusahaan sudah menyiapkan THR Keagamaan. Maka mungkinkah kita dapat segera menyunting PS5 untuk menemani hari-hari?

THR atau Tunjangan Hari Raya memang cukup menggiurkan dipakai memenuhi kebutuhan pekerja yang kesulitan menabung. Asyiknya kini, bukan hanya pekerja tetap saja yang berhak menikmati THR, sebab para pekerja outsoucing pun bisa mendapatkannya. Ditambah lagi larangan pemerintah untuk pergi pulang kampung atau mudik. Maka semakin besarlah potensi THR jadi “nganggur” tak terpakai.

Bagi seorang gamer aktif atau sekadar pencari hiburan di rumah selama pandemi. PS5 seakan jadi perangkat yang perlu dimiliki. Tapi sudahkah tepat membeli PS5 dari uang THR yang didapat saat ini. Atau mungkin harus kembali sabar menunggu waktu yang lebih tepat di masa mendatang.

Dalam rangka berbagi keresahan working class hero, Gizmologi coba merangkum beberapa poin sebagai pertimbangan sebelum membeli PS5 dengan uang THR. Tentu tak perlu memikirkan teori dari finansial advisor segala. Cekidot! 

THR + Gaji Untuk Menebus Playstation 5

Berhubung kantor Gizmologi berada di Jakarta, maka kami mengambil batas UMK dari Ibukota negara ini saja. UMR Jakarta saat ini Rp 4.416.186. Jika perusahaanmu memberikan satu kali gaji untuk THR dengan jumlah yang sama. Maka dengan THR + Gaji = Uangmu adalah Rp 8.832.372. Kamu sudah bisa mendapatkan PS5 harga resmi, yakni Rp 7,3 juta (tanpa disc) dan Rp 8,3 juta (disc). Tapi setelah itu kamu makan apa?

Di Mana Mencari Playstation 5

Kamu sudah mampu menemukan solusi untuk makan selama sebulan ke depan setelah menyiapkan uang untuk PS5 kesayangan. Maka muncul pertanyaan selanjutnya, kamu bisa mendapatkannya di mana? Di gerai resmi Sony, nampaknya stok kosong dan harus pre-order entah sampai kapan. Beralih ke marketplace, harga PS5 berkisar antara Rp 10 – 11,5 juta untuk versi berbeda. Uangmu masih kurang. Siapa lagi yang bisa bantu? Pinjol? Duh.

Baca juga: Ini Daftar Harga Aksesori Resmi PS5 di Indonesia

Bersyukur dengan Playstation 4

Kehadiran PS5 memang langsung mengubur kemampuan yang masih dimiliki PS4 sebagai pendahulu. Padahal banyak game PS5 yang masih sama atau datang dari PS4. Memang ada peningkatan kualitas grafis, tapi kan dengan gameplay yang sama. Lalu apa yang mendasari kita harus buru-buru berpindah ke PS5. Masih ada waktu kok untuk menunggu daftar game keren di PS5 terkumpul dan bisa dinikmati sekaligus.

playstation 5
Datang ke rental jadi solusi jitu untuk menjajal Playstation 5. (Facebook/ Itha Yunita – Hitekno.com)

Datang ke Rental Playstation

Kehadiran PS5, membuka pula kesempatan pengusaha rental untuk segera menggelar unit tersebut. Well, belum lama ini ada pengusaha rental memasang harga sewa PS5 hanya Rp 10 ribu per jam. Atau sekitar Rp 240 ribu per hari. Ini jelas alternatif brilian untuk kita mencicipi sensasi bermain game di konsol next-gen. Sebelum memutuskan membeli lewat seluruh gaji sebulan dan THR hari raya. Meski patut diingat bahwa stok game di rental PS biasanya berkutat antara Winning Eleven atau FIFA saja. Jangan berharap game Marvel’s Spiderman atau Nier Replicant. Kecuali modal BD PS5 sendiri.

Ajak Teman Patungan Beli Playstation 5

Ini mungkin dapat menjadi solusi paling efektif dari kami. Memiliki teman dengan hobi yang sama dapat dimanfaatkan untuk sebuah tujuan. Sesama gamer tentu mengerti dan mudah untuk berbagi. Maka tidak ada salahnya melobi teman tersebut untuk mau patungan membeli PS5 lewat akumulasi THR masing-masing. Soal durasi bermain dapat diatur kemudian. Syukur-syukur memang tinggal satu kosan.

Itu tadi beberapa poin – yang mungkin bisa jadi pertimbangan – sebelum kamu memutuskan membeli PS5 dengan uang bonus THR, ditambah gaji satu bulan di Jakarta. Memang banyak pertimbangan sebelum memutuskan menghadirkan hiburan, apalagi di masa sulit pandemi begini. Apalagi bagi yang sudah berkeluarga atau masih membiayai saudara maupun orang tua.

Tentu tidak berlaku bagi yang memiliki tabungan berlipat, gaji jauh di atas UMR, dan bonus THR berlipat-lipat jumlahnya.

Apapun keputusanmu nantinya, kami rela asalkan kamu bahagia~ 😀

Tinggalkan komen