alexa

Mortal Kombat, Game Brutal yang Difilmkan dengan Deretan Karakter Penuh Rivalitas

Bagi gamer generasi 90-an, rasanya tidak ada yang tidak mengenal judul game Mortal Kombat. Hadir sebagai sebuah game bertema fighting di dalam sebuah turnamen antar realm (sebutan dunia dalam cerita). Mortal Kombat menampilkan visualisasi brutal yang lebih visioner dari zamannya. Membuat game ini pernah mendapat kecaman dan perlu mencapai usia dewasa agar dapat memainkannya.

Tapi segala kebrutalan yang termuat di dalam pertarungan turnamen antar realm tersebut, tidak membuat game ini surut digemari. Karena John Tobias dan Ed Boon, selalu kreator, berhasil menyajikan pengalaman bertarung unik dan menantang yang tidak pernah ditemukan dari game fighting manapun. Hal yang membuat Mortal Kombat bertahan menembus zaman hingga saat ini.

Mortal Kombat

Sukses di industri game. Membuat Mortal Kombat kemudian dibawa masuk ke ranah film, lewat judul yang sama pada tahun 1995. Dilanjutkan sekuel Annihilation pada 1997. Keduanya begitu membekas dan punya nilai nostalgia tinggi untuk para fan. Walau tetap menyisakan kecewa karena dianggap tidak proporsional seperti versi game.

Sampai akhirnya Mortal Kombat versi reboot hadir kembali di tahun ini membawa kisah yang baru. Dipadukan dengan visualisasi yang makin nyata dan solid, membuat film Mortal Kombat terbaru mendapat respon cukup positif dari fan maupun kritikus.

Film Mortal Kombat 2021 membawa dua sosok ninja fenomenal Sub-Zero (Joe Taslim) dan Scorpion (Hiroyuki Sanada) dalam benang cerita. Meski bukan tokoh utama, tetapi keduanya merupakan sosok sentral sehingga di poster film pun terlihat paling menonjol.

Rivalitas di Mortal Kombat

Rivalitas dua ninja dari klan berbeda tersebut memang begitu populer bagi penggemar game Mortal Kombat di manapun berada. Hadir sejak seri pertama, baik Sub-Zero maupun Scorpion telah melalui banyak jalan cerita berbeda yang mengaduk-aduk perasaan. Bahkan sampai di seri game terakhir, Mortal Kombat 11.

Tapi ternyata rivalitas di Mortal Kombat tidak hanya soal si ninja es dan api saja. Ada beberapa rivalitas menarik yang rasanya patut kamu simak. Yang siapa tahu bisa menjadi landasan pengetahuan bagi kamu yang belum atau sudah menyaksikan film Mortal Kombat di bioskop atau melalui media streaming.

Berikut ini daftar rivalitas terbaik yang ada di dalam dunia Mortal Kombat menurut Gizmologi.

1 Liu Kang vs Shang Tsung

Liu Kang vs Shang Tsung

Pertarungan antara Liu Kang dan Shang Tsung merupakan kisah klasik yang terjadi sejak game Mortal Kombat I. Usaha Shang Tsung untuk menaklukan earthrealm bisa saja terwujud apabila tidak ada Liu Kang. Di saat yang sama Shang Tsung juga mengidamkan sosok Liu Kang yang memiliki skill bertarung mumpuni untuk bergabung dengannya. Tapi apa mau dikata, Liu Kang tetap bertahan membela earthrealm dan memenangkan turnamen, setelah lebih dari 500 tahun selalu dimenangkan oleh Goro perwakilan Outworld.

2 Johnny Cage vs Goro

Johnny Cage vs Goro

Sosok Goro yang turut hadir dalam film terbaru Mortal Kombat memang sangat ikonik. Memiliki empat tangan, membuatnya terlihat dominan di antara para karakter lain. Meski demikian, Johnny Cage tidak pernah terintimidasi dengan sosok Goro itu. Dalam film Mortal Kombat terdahulu, rivalitas keduanya dimulai. Goro yang menghancurkan kacamata Johnny, mendapatkan balasan menyakitkan setelah selangkangannya dipukul telak. Sayangnya, rivalitas ini kurang mendapat porsi adegan yang layak. Juga dalam cerita di setiap game Mortal Kombat.

3 Frost vs Sub-Zero

Frost vs Sub-Zero

Bagi yang tidak pernah melihat atau memainkan game Mortal Kombat mungkin agak asing dengan sosok Frost. Petarung wanita yang juga menggunakan jurus es? Terlihat familiar tentu saja, sebab Frost merupakan murid dari Sub-Zero. Cerita petarungan klasik antara guru dan murid memang tersaji dalam setiap pertemuan keduanya. Sosok ambisius Frost yang membuat rivalitas antara keduanya muncul. Ketidakpuasan terhadap Sub-Zero yang menjadi pemimpin Lin Kuei membawa Frost harus bertarung dengan gurunya tersebut. Terjadilah petarungan es!

4 Raiden vs Shao Khan

Raiden vs Shao Khan

Cukup mudah membayangkan rivalitas antara dua karakter ini. Raiden, sang dewa petir, merupakan perwakilan dari kebaikan dan kebijaksanaan. Sementara Shao Kahn adalah sosok pemimpin tiran yang bengis. Membuat rivalitas mereka seakan mewakili keadaan dunia yang terkadang didapati adanya pemimpin-pemimpin yang semaunya bertindak. Rivalitas ini semakin menarik sebab Raiden dan Shao Kahn sama-sama karakter yang memiliki skill set mumpuni untuk menghadirkan petarungan menarik.

5 Mileena vs Kotal Kahn

Mileena vs Kotal Kahn

Satunya adalah putri Shao Kahn hasil kloning dari Kitana. Sementar yang lain sosok kesatria Osh-Tekk yang merebut kekuasaan setelah kematian Shao Kahn. Ceritanya jelas, Mileena ingin merebut kembali kekuasaan di Outworld yang sejatinya milik sang ayah. Maka petarungan demi petarungan pun tak dapat dihindarkan terus terjadi dan melibatkan banyak pihak. Kisah rivalitas keduanya termasuk yang cukup populer serta menyita perhatian di kalangan para gamer. Menarik membayangkan apabila film Mortal Kombat menghadirkan kisah mereka nantinya.

So, itu tadi beberapa rivalitas antar karakter yang turut hadir dalam universe Mortal Kombat. Memperlihatkan bahwa selain turnamen yang harus dimenangkan antar kelas petarung. Ada banyak cerita di belakang setiap petarungan mereka. Dan bukan tidak mungkin apabila kisah-kisah tersebut diangkat ke dalam film dapat memperkuat dramatisasi cerita.

Tinggalkan komen