Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Yuk Kenalan dengan Returnal, Game Terbaru Eksklusif untuk Playstation 5

Tahun 2021 menjadi waktu yang dinantikan bagi pemilik konsol Playstation 5. Setelah sempat menikmati game cross-gen game dari PS4, seperti Marvel’s Spiderman: Miles Morales,  maka tahun ini akan ada beberapa game yang hadir eksklusif untuk PS5. Salah satu judul game yang akan segera rilis pada 30 April 2021 mendatang adalah Returnal.

Returnal boleh dibilang menjadi salah satu game PS5 paling diantisipasi kehadirannya. Game kreasi developer Housemarque ini berhasil membangun antusiasme melalui konsep yang ditawarkan. Sony Interactive Entertainment terlibat dalam game ini sebagai tim publikasinya. Maklum, ini game eksklusif.

Sebagai sebuah game khusus PS5, Returnal memang dipersiapkan agar mampu mengeluarkan potensi terbaik dari konsol dan kontrol tersebut. Developer diberikan akses untuk mengaplikasikan fitur dalam kontrol seperti haptic feedback, adaptive triggers, dan 3D audio. Sehingga gamer pun dapat menikmati kelebihan dari perangkat PS5.

Returnal Mengangkat Tema Peradaban Kuno

returnal
Selene harus melalui dungeon berisi banyak monster untuk dihadapi.

Kisah Returnal akan berputar pada tokoh utama bernama Selene, yang mengalami kecelakaan pesawat di Planet Atropos. Sebuah planet dengan sisa perabadan kuno yang jauh dari kata ramah. Selene kemudian mengeksplorasi planet tersebut dan menyadari bahwa dirinya terjebak dalam kondisi time loop.

Setiap melakukan perjalanan lalu mengalami kematian, maka Selene akan segera kembali ke tempat dirinya memulai pertama kali, yakni di tempat jatuhnya pesawat. Lalu dirinya akan kembali melewati patern jalan yang sama, namun dengan kondisi lingkungan dinamis yang mudah berubah.

Game ini memang mengangkat tema horor psikologis, jadi tidak heran bila ditemukan situasi suasana mencekam. Ditambah lingkungan Atropos yang ditinggali makhluk seperti monster/alien. Returnal juga akan memiliki konsep gameplay roguelike dengan banyak dungeon untuk dilewati. Dimana pertarungan Selene dengan monster tersebut nantinya dapat dilakukan menggunakan senjata/teknologi modern miliknya.

Dengan waktu rilis yang kian dekat, Returnal akan dijual dengan harga US$ 69.99 dan sudah bisa dilakukan pre-order. Jangan lupa bahwa game ini memiliki rating T (Teen) dengan catatan Blood, Mild Language, dan Violence.

Tinggalkan komen