Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

The Nioh Collection untuk PS5 Siap Buka Pre-Order 20 November

1 320

Baru saja Playstation 5 mendapatkan jadwal rilis resmi di Indonesia, developer Team Ninja menyusul dengan update informasi game untuk konsol generasi anyar tersebut. Developer yang rajin merilis game bertema aksi pahlawan bertopeng tersebut berencana mengeluarkan seri The Nioh Collection untuk Playstation 5.

The Nioh Collection baru dapat dinikmati pada tahun 2021 mendatang. Game ini merupakan bagian dari peringatan empat tahun rilis dari judul Nioh di Playstation. Termasuk dalam peringatan tersebut ada judul lain yakni Nioh 2 – The Complete Edition (PS4), Nioh 2 Remastered – The Complete Edition (PS5), dan Nioh Remastered – The Complete Edition (PS5).

Game The Nioh Collection akan berisi gabungan dari seri Nioh Remastered dan Nioh 2 Remastered, keduanya dalam format Complete Edition. Rilisan komplit semacam ini memang menjadi alternatif bagi gamer yang belum pernah menjajal seri Nioh sama sekali. Sementara untuk mereka yang sudah pernah mencoba salah satu atau keduanya, game Nioh untuk Playstation 5 akan mengalami perubahan pada aspek visualnya.

Semua judul yang dipersiapkan untuk Playstation 5 di atas sudah mendukung kemampuan visual pada resolusi 4K dengan sajian gameplay 120 FPS. Menyajikan detail pertarungan yang lebih halus, loading lebih cepat dan kemampuan transfer data jauh lebih cepat dibandingkan versi Playstation 4. Tentu saja.

Menariknya, meski baru dirilis pada 5 Februari 2021 mendatang, Team Ninja sudah membuka pre-order seluruh game Nioh (Remastered dan Collection) pada 20 November 2020 melalui Playstation Store.

Baca juga: Ini Daftar Harga Aksesori Resmi PS5 di Indonesia

Isi Game di The Nioh Collection Bebas Upgrade

Sudah diketahui bahwa sebagian besar game pada Playstation 4 juga dapat dimainkan langsung di Playstation 5. Terutama game yang memiliki disc fisik, sehingga gamer cukup menjalankan disc tersebut pada disc drive milik Playstation 5. Itu pula yang dapat didapatkan pada game di The Nioh Collection, khususnya untuk Nioh 2.

The Nioh Collection
Ekspansi DLC – The First Samurai akan menjadi yang terakhir untuk Nioh 2 dan rilis pada Desember 2020.

Gamer yang sudah kadung memiliki Nioh 2 -The Complete Edition pada Playstation 4 dapat merasakan upgrade ke Nioh 2 Remastered – The Complete Edition tanpa disertakan biaya tambahan. Sementara untuk gamer pemilik Nioh 2 versi base game, juga mendapat fasilitas yang sama. Sementara DLC yang didapat akan menyesuaikan dengan versi di Playstation 5.

Hanya saja pengaplikasian bebas upgrade untuk game Nioh hanya dapat dilakukan untuk gamer yang memiliki Playstation 5 dengan HD Blu-Ray disc drive. Sebab gamer perlu memasukan disc fisik ke Playstation 5. Sementara pemilik versi digital memerlukan navigasi ke Game Hub agar dapat merasakan versi Remastered.

Alasan kenapa koleksi game Nioh baru bisa didapatkan pada tahun 2021 adalah ekspansi DLC final baru akan dirilis pada Desember nanti. Ya, ekspansi DLC – The First Samurai pada Nioh 2 akan dirilis pada 17 Desember 2020. Ekspansi tersebut akan menjadi jawaban perjalanan dari keseluruhan kisah Nioh 2.

Siapa yang ingin untuk segera memainkan The Nioh Collection di Playstation 5 tahun depan? Sambil bersabar, kamu juga bisa sekalian menabung dan menyaksikan trailer-nya di bawah ini.

The Nioh Collection – Announce Trailer