6 Keunggulan TWS OPPO Enco Air, Juga Cocok Buat Gamer!

Jakarta, Gizmologi – Gizmo friends sedang mencari perangkat true wireless stereo (TWS)? Kalau iya, baik untuk bekerja dari rumah, sekolah hingga sekadar mendengarkan musik, pastikan untuk memilih jenis TWS yang pas. Selain harga, fitur utamanya juga perlu diperhatikan.

Untuk perangkat audio nirkabel harga terjangkau kurang dari sejutaan, OPPO Indonesia telah berikan dua opsi menarik bagi para konsumennya di Tanah Air. Keduanya adalah OPPO Enco Air & Enco Buds, dibanderol dengan harga yang berbeda dan hadir untuk jenis pengguna yang berbeda pula.

Tidak hanya sekadar desainnya saja, OPPO Enco Air sajikan beberapa keunggulan menarik yang bisa dijadikan pilihan terbaik. Bisa didapat seharga Rp999 ribu, apa saja yang membuatnya menarik? Berikut 6 keunggulan yang bisa kami rangkum.

Desain Semi in-Ear Lebih Nyaman

OPPO Enco Air

Berbeda dengan Enco Buds yang menggunakan eartip alias karet silicon di bagian ujung earbud, OPPO Enco Air dirancang satu bagian. Usung desain semi in-ear, tidak ada karet silikon tambahan pada bagian yang masuk ke dalam lubang telinga.

Keuntungan dari desain ini sendiri ada dua; suara dari luar akan tetap terdengar sehingga cocok bagi yang punya mobilitas tinggi, serta tidak membuat telinga cepat lelah atau berkeringat. OPPO telah merancangnya agar pas untuk semua jenis telinga penggunanya.

Masing-masing earbud memiliki berat hanya 3,75 gram saja—lebih ringan dari kertas A4. Walau begitu, tetap diberikan standar IPX4 tahan cipratan air. Desain charging case-nya pun kompak dan ringan, sehingga mudah dibawa atau masuk ke kantong celana.

AI Noise Cancellation Untuk Panggilan

Semasa pandemi berlangsung, lebih banyak kegiatan seperti rapat atau kelas sekolah diadakan secara virtual, melalui panggilan suara maupun video. Hal ini akan menjadi masalah ketika rumah berada dalam lingkungan yang ramai, sehingga suara penelepon terdengar tidak jelas atau terdistraksi noise.

Hal tersebut tak perlu dikhawatirkan bila menggunakan OPPO Enco Air. Masing-masing earbud memiliki dua mikrofon yang bekerja secara efektif untuk hanya mengambil suara penggunanya. Algoritma Deep Neural Network (DNN) juga berfungsi untuk mereplikasi suara manusia yang lebih jelas.

Dengan begitu, pengguna bakal bebas melakukan panggilan suara meski berada di situasi yang ramai. Seperti di dalam pusat perbelanjaan atau stasiun kereta api, penerima telepon bakal hanya fokus mendengar suara pengguna tanpa noise di sekelilingnya.

Baterai OPPO Enco Air Tahan 24 Jam

OPPO Enco Air

Tak ingin punya earphone nirkabel yang harus sering charge? OPPO Enco Air punya total masa waktu pakai hingga 24 jam, sehingga kamu hanya perlu mengisinya dalam waktu beberapa hari sekali. Tiap earbud bisa digunakan sampai 4 jam non-stop.

Menggunakan port USB-C yang modern, tak perlu menunggu lama untuk isi daya di situasi mendadak. Hanya dalam waktu 10 menit, pengguna sudah dapat kembali menggunakannya hingga 8 jam berkat teknologi fast charging. Sementara pengisian hingga penuh membutuhkan waktu sekitar 90 menit.

Mode Gaming Rendah Latensi

Selain cocok digunakan untuk kebutuhan menelepon, OPPO Enco Air juga cocok bagi para mobile gamer berkat konektivitasnya yang prima. Jalankan Bluetooth versi 5.2, TWS OPPO terbaru ini bisa tetap tersambung hingga jarak 10 meter sekalipun.

Ketika perlu respon suara lebih instan, mode gaming bisa diaktifkan, dengan latensi yang bisa diturunkan sampai 80ms. Para pemain gim daring yang butuh mendengarkan suara tim bisa tetap bermain tanpa khawatir lag lewat mode khusus ini.

Kualitas Audio Prima Berkat Driver Besar

OPPO Enco Air 006

Umumnya, earphone dengan desain semi in-ear punya keluaran suara yang kurang nendang, bila dibandingkan dengan jenis in-ear monitoring yang lebih kedap suara. Untuk itu, driver pada masing-masing earbud OPPO Enco Air berdimensi cukup besar di 12mm.

Gunakan material titanium komposit yang ditambah power bass booster, pengguna bakal tetap merasakan dentuman bass yang seharusnya dari lagu favorit. Keluaran suaranya pun dirancang oleh tim riset & pengembangan khusus, memiliki spesialisasi 15 tahun dalam merancang perangkat audio.

Sertifikasi TUV Rheinland Pertama di Dunia

Familiar dengan nama Lembaga sertifikasi internasional satu ini? Ya, tak hanya untuk layar dan bodi fisik saja, TUV Rheinland juga punya sistem standar khusus untuk perangkat TWS. Dan OPPO Enco Air menjadi TWS pertama di dunia yang raih standar tersebut.

Artinya, perangkat wearable OPPO satu ini telah berhasil melalui serangkaian pengujian seperti uji latensi, stabilitas dan performa saat melakukan panggilan. Berikan jaminan bila OPPO Enco Air mampu berikan kualitas terbaik dalam berbagai skenario penggunaan.

Hadir dalam warna Misty White dan Misty Black, perangkat ini sudah bisa didapatkan baik secara luring maupun daring di toko resmi OPPO Indonesia. Dari 6 keunggulan yang disebutkan di atas, mana nih yang paling menarik bagi Gizmo friends?

Tinggalkan komen