alexa

Mi Smart Air Fryer 3.5L Bisa Tersambung ke Google, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Gizmologi – Menyambut Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang jatuh pada 9 September mendatang, Xiaomi menyiapkan sebuah produk baru yang lengkapi ekosistem perangkat rumah di Tanah Air. Kali ini berjenis peralatan dapur, dinamakan Xiaomi Mi Smart Air Fryer 3.5L.

Kalau Gizmo friends belum terlalu familiar dengan jenis perangkat ini, air fryer adalah sebuah alat penggorengan dengan cara yang berbeda seperti kita menggoreng dengan minyak—di mana alat ini tak perlu gunakan cairan tersebut. Sehingga lebih sehat dan lebih rendah lemak. Tak heran jika semakin banyak masyarakat yang tertarik dengan jenis perangkat satu ini.

Baca juga: Review Xiaomi RedmiBook 15: Minimalis dengan Layar Besar

Sehingga bisa dibilang sekarang adalah waktu yang tepat bagi Xiaomi Indonesia untuk hadirkan air fryer versinya, tentu dengan banderol harga yang lebih terjangkau dari merek mainstream kebanyakan. Dan seperti perangkat IoT Xiaomi kebanyakan, dibekali dengan beberapa fitur penunjang cerdas agar pengalaman memasak menjadi lebih menyenangkan.

Punya Dimensi Kompak dengan Layar Informatif

mi smart air fryer 3.5l

Sama seperti air fryer terjangkau kebanyakan, Mi Smart Air Fryer 3.5L juga didesain kompak nan simpel. Dengan tampilan warna putih polos, selain handle untuk membuka kontainer di dalamnya, terdapat sebuah layar OLED hitam putih sebagaia petunjuk multifungsi.

Layar tersebut dapat diputar dan ditekan, mampu tampilkan suhu, waktu, mode yang sedang berjalan serta waktu sisa proses masak. Sementara tempat penggorengannya sendiri punya volume 3,5 liter, diklaim cukup untuk lauk 5 orang. Termasuk tambahan grill untuk proses panggang.

Tempat atau frying basket di dalamnya juga sudah diberi lapisan khusus seperti dua lapis PTFE yang membuatnya bebas lengket. Plus wear resistant alias aman untuk dibersihkan dengan sikat, maupun alat cuci seperti dishwasher. Plus lubang pendingin udara di belakang, tak hanya smartphone gaming saja yang punya fitur ini.

Keunggulan Mi Smart Air Fryer 3.5L

mi smart air fryer 3.5l

Lantas apa saja fitur cerdas yang membedakan Mi Smart Air Fryer 3.5L dengan jenis serupa? Yaitu fitur smart recipes dan smart scheduling. Dengan lebih dari 100 resep pilihan, perangkat ini bisa dikustomisasi dengan mode tertentu, bahkan diaktifkan/dimatikan lewat perintah suara ke Google Assistant.

Karena tersambung dengan aplikasi di smartphone, pengguna bisa jadwalkan proses memasak otomatis. Misalnya, memasukkan bahan ke dalam Mi Smart Air Fryer 3.5L, dan baru mengaktifkan penggorengan mendekati jam pulang kerja, agar termasak secara tepat waktu.

mi smart air fryer 3.5l

Perangkat ini bersifat multifungsi, bisa sebagai pembuat yogurt, pengering buah, berperan sebagai microwave sampai oven elektrik. Udara panas akan menyebar secara menyeluruh, sementara minyak dari makanan akan turun ke baki paling bawah, agar lebih bebas lemak.

Dapat beroperasi pada rentang suhu 40 – 200 derajat Celsius, Mi Smart Air Fryer 3.5L membutuhkan tenaga listrik cukup besar selayaknya air fryer lain, yaitu 1500W. Dijual resmi secara luring dan daring, ada harga spesial Rp999 ribu pada tanggal 9 September, sebelum nantinya naik Rp100 ribu.

Tinggalkan komen