COOCAA S7G, Android TV Murah dengan Tiga Pilihan Ukuran Layar

Jakarta, Gizmologi – Dalam laporan Global Consumer Insights Pulse Survey yang dirilis PwC pada Juni 2021 disebutkan, pandemi COVID-19 membuat 56% konsumen secara global dan 71% konsumen Indonesia lebih berorientasi pada harga saat berbelanja online. Inilah yang membuat Skyworth, produsen elektronik asal China, merilis COOCAA S7G yang dibanderol dengan harga murah.

Pada survei belanja online tersebut, konsumen elektronik lebih mementingkan harga dibanding kualitas dan kenyamanan, 42% berorientasi pada harga, 32% kualitas, dan 29% dalam hal kenyamanan. Jadi, harga murah lebih dipentingkan ketimbang kualitas. Pada konteks ini, produsen asal China memang paling jago dalam membuat produk harga murah, apapun itu.

Survey tersebut juga menunjukan bahwa, pemenuhan kebutuhan hiburan selama di rumah dengan memenuhi barang elektronik dengan harga terjangkau sangat dibutuhkan konsumen. Untuk itu, COOCAA S7G hadir  memenuhi kebutuhan hiburan di rumah dengan fitur melimpah. Televisi pintar ini dilengkapi dengan Google Assistant Build-In fitur Farfield Voice Controll, pengguna dapat melakukan perintah melalui suara (voice control) di Hey Google tanpa remote di TV

Baca juga:
Review TCL A20 55 Inci: Smart TV Premium Kaya Fitur!
– Transisi Siaran TV Analog ke Digital Segera Dimulai, Berikut Alasan & Tahapannya

Li Fang Fang, Country Director PT. Skyworth Indonesia, mengatakan pihaknya paham situasi di tengah pandemi membuat konsumen menjadi menaruh perhatian lebih pada harga, terlebih pemenuhan barang elektronik untuk memenuhi kebutuhan hiburan di rumah menjadi salah satu impian seluruh keluarga Indonesia. “Untuk itu, melalui peluncuran COOCAA TV S7G di Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau, dapat memenuhi salah satu impian keluarga Indonesia dalam memenuhi kebutuhan hiburan di kehidupan sehari-hari,” ujar Li Fang.

Pakai Android 11 dengan Prosesor Video Trochilus Extreme 2.0

COOCAA TV S7G hargaAndroid TV yang hadir dengan harga terjangkau ini memiliki tiga pilihan ukuran layar mulai dari 34, 40, dan 43 inch, dengan OS Android 11. Smart TV harga murah ini sudah dibekali HDR 10 memberikan pengalaman menonton tayangan terbaik dengan kualitas gambar ciamik. Disertai pula dengan fitur Flicker Free mode sebagai pelindung mata dapat lebih nyaman menonton berbagai tayangan tanpa perlu khawatir.

COOCAA S7G memiliki layar lebar Boundless screen 4.0 dapat menikmati pengalaman bermain para gamer lebih nyata. Disertifikasi Netflix dan Youtube hingga kualitas speaker surround dari DTS Studio Sound dan Dolby Digital Plus, suara akan lebih jelas dan nyata.

TV pintar ini memakai prosesor video Trochilus Extreme 2.0 yang diklaim mendukung penyesuaian gambar dari berbagai dimensi seperti HDR, dengan kualitas gambar halus, sehingga membuat film lebih realistis. Di samping itu, dengan adanya AIoT dapat menghadirkan Smart Home untuk menghubungkan berbagai peralatan rumah melalui OK Google.

Skyworth menganggap COOCAA S7G menjadi salah satu pilihan alat elektronik yang tepat dalam memenuhi kebutuhan hiburan untuk seluruh keluarga Indonesia. Karena Android TV ini harganya sangat terjangkau, sehingga dapat menjadi cara keluarga Indonesia memanfaatkan hiburan dengan paket lengkap. Pengguna mendapatkan kelengkapan beberapa port HDMI untuk memenuhi hasrat bermain game yang lebih menyenangkan, hingga fitur Daily Play aplikasi up to 7000 seperti Netflix, Twitch, Hey Google, Prime video, Disney dan masih banyak lagi

Harga COOCAA S7G 

COOCAA S7G TV Android spesifikasiTertarik memilikinya? COOCAA TV S7G diluncurkan secara eksklusif di situs belanja Lazada mulai tanggal 16 sampai dengan 18 Agustus 2021. COOCAA S7G TV memiliki tiga varian berdasarkan ukuran layar. Ukuran paling kecil adalah 32″ yang harga resminya adalah Rp3,999 juta, dengan harga promo Rp2.774.000. Kemudian ukuran kedua adalah 40″ yang harga resminya Rp4,999 juta dengan harga promo Rp3.649.000. Ukuran paling besar adalah 43″ yang harga resminya Rp5.999.000 dengan harga promo Rp4.149.000.

Pada peluncuran eksklusif ini, COOCAA meramaikan kampanye 818 Lazada dengan memberikan berbagai undian untuk konsumen seluruh keluarga Indonesia. Salah satunya, akan ada 4 TV dengan cashback 100% untuk konsumen yang ingin berpartisipasi dapat mengunjungi official store COOCAA Indonesia di Lazada. Selain itu, akan ada 5 pemenang undian dengan cara membeli produk TV dan menulis ulasan bintang lima dan ulasannya paling dipuji akan mendapatkan headphone TWS dengan batas akhir acara hingga 24 Agustus 2021.

Spesifikasi COOCAA S7G 

Sistem Operasi
  • Android 11 (Upgradable)
  • Tersertifikasi Youtube, dan Netflix.
Resolusi layar
  • Resolusi layar 4K (3840*2160) dan HDR 10
  • Frameless / infinity screen
  • Trochilus Extreme 2.0
Kapasitas Penyimpanan 1G of memory and 8G of cache
Fitur
  • Certified Netflix dan Youtube
  • Prime Video
  • Google Play Store
  • Open Browser
  • Coocaa Service
  • OS and Software Update Available
  • Decoder AV1
  • Chromecast
  • AIoT OK Google: Multiple smart home appliances can be interconnected
Port
  • HDMI (Audio Return Channel) 2.0 (3)
  • USB 2.0 (2)
  • LAN
  • Audio Output Optical(1)
  • Composite 3,5mm (1)
  • The E3A has multiple HDMI ports: Gaming Mode
Signal Digital TV: DVB-T/T2, DVB-C

PAL-BG/I/DK SECAM-BG/DK NTSC-M, NICAM, A2

Sound DTS Studio Sound dan Dolby Digital Plus
Koneksi Wifi 2.4+5 Ghz dan Bluetooth 5.0
Aplikasi  Castplay Original Skyworth (casting/mirroring sebagai pengganti remote)
Tinggalkan komen