Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Xiaomi Bawa Mi TV 4 55″ & 43″ ke Indonesia

0 14.478

Dalam peluncuran produk lifestyle kemarin, Xiaomi juga merilis dua perangkat lain yang, secara dimensi fisik, jauh lebih besar dari smartphone terjangkau baru mereka, Redmi 8A Pro. Produk tersebut adalah Mi TV 4 yang baru dari Xiaomi.

Kali ini, Xiaomi Indonesia merilis smart TV mereka dalam dua ukuran layar, 43” dan varian lebih besar 55” yang mereka sebut sebagai produk flagship. Dengan antarmuka versi terbaru, pengguna akan lebih mudah mengakses konten lokal Indonesia, dan sudah mendukung aplikasi streaming favorit, Netflix.

Xiaomi percaya, produk seperti Mi TV akan menjawab kebutuhan pengguna di Indonesia. Lewat hasil survei dari Nielsen Media (Indonesia) yang dirilis Maret 2020, diketahui adanya peningkatan akses internet melalui smart TV sebanyak 17% pada 2019 dari hanya 7% pada 2017. Hal tersebut menunjukkan bahwa masyarakat semakin familiar dengan kegunaan dan keunggulan smart TV.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, mengatakan peluncurkan ketiga produk (smartphone, Mi TV & air purifier) ini memperkuat komitmen Xiaomi untuk menjadi brand gaya hidup yang akan terus menghadirkan perangkat cerdas dan IoT (Internet of Things), seperti smartphone dan smart home appliances, untuk mendukung kebutuhan pengguna di Indonesia.

“Ketiga produk ini memiliki keunggulan di kelasnya masing-masing yang membuatnya menjadi pilihan jelas bagi siapa pun yang ingin menikmati gaya hidup cerdas melalui teknologi inovatif dengan harga sebenarnya,” ujar Alvin, saat meluncurkan Mi TV 4 bersamaan dengan Redmi 8A Pro dan Air Purifier secara online di Jakarta (02/04).

Baca juga: Redmi 8A Pro Dirilis di Indonesia, Smartphone Sejutaan Baru Xiaomi

Mi TV 4 43″ dan 55″, Smart TV Baru Xiaomi

Xiaomi Mi TV 4

 

Menjadi sebuah produk flagship, Mi TV 4 55” sudah memiliki resolusi panel 4K UHD yang menampilkan 1,07 miliar warna ekstra cerah dengan detail yang jelas. Dilengkapi dua speaker 10W, smart TV ini mendukung kualitas suara DTS-HD dan Dolby Audio, termasuk pemutar audio FLAC. Mengusung desain minimalis dengan warna hitam dan penutup belakang logam, Mi TV 4 55” punya frame luar dengan ketipisan hanya 11mm, membuatnya mudah untuk menyatu dengan dekorasi ruangan.

Mi TV 4 juga sudah dilengkapi dengan antarmuka versi terbaru, PatchWall 3.0 yang berjalan dengan Android TV. Xiaomi bekerja sama dengan berbagai penyedia konten seperti Netflix, Hooq, Vidio, CATCHPLAY+ dan Iflix untuk hasilkan lebih dari 700 ribu jam tayangan hiburan tak terbatas. Pengguna juga bisa unduh aplikasi lain dari Google Play Store, menonton video dari YouTube maupun memanfaatkan fitur Chromecast. Smart Control Mi Remote juga didesain minimalis dengan hanya 14 tombol, dan sudah dilengkapi voice control.

Konektivitasnya juga cukup lengkap, termasuk 3 port HDMI, 2 port USB 2.0, port Ethernet serta koneksi nirkabel seperti WI-Fi dan Bluetooth 4.2. Pengoperasiannya diklaim cepat dan lancar berkat penggunaan prosesor High Speed Amlogic quad-core 64 bit, penyimpanan eMMC 8GB dan RAM 2GB.

Kalau kamu nggak butuh TV dengan panel terlalu besar, Xiaomi juga hadirkan pembaruan untuk smart TV versi 43”. Mi TV 4 43” hadir membawa keunggulan yang sama seperti PatchWall 3.0 yang sudah mendukung Netflix, dengan perbedaan speaker ganda yang bertenaga 8W dan dukungan audio DTS-HD, serta RAM yang lebih kecil di 1GB.

Harga Mi TV 4 55″ dan 43″

Dua varian Mi TV 4 akan tersedia secara pre-order mulai 9-11 April 2020 pukul 00:00 tengah malam, di Mi.com dan Lazada. Harga perkenalan masing-masing adalah Rp3,299 juta untuk layar 43”, dan Rp4,799 juta untuk 55”. Penjualan perdana Mi TV 4 43” dimulai tanggal 14 April, dan 17 April untuk varian yang lebih besar.

Xiaomi juga menyediakan opsi Mi Shop from Home lewat web resminya, dimana nantinya konsumen bisa membeli perangkat Mi TV secara mudah tanpa perlu ke luar rumah. Di era pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, tentu lebih banyak masyarakat yang memutuskan untuk tetap di rumah dan tidak bepergian selama wabah berlangsung. Tentunya hiburan di rumah serta kualitas udara pasti lebih diutamakan, sehingga cukup tepat apabila Xiaomi memasukkan kedua varian Mi TV 4 baru sebagai sumber hiburan keluarga di Indonesia.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID