Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

AirPods Max Resmi Dijual di Indonesia, Lebih Mahal dari iPhone XR

Sekitar akhir tahun lalu, pabrikan asal Cupertino, Apple sempat merilis sebuah aksesori wearable berjenis headphone nirkabel pertama mereka. Punya dimensi fisik jauh lebih besar, AirPods Max dihadirkan untuk berikan output audio yang paling maksimal. Harganya pun tergolong fantastis untuk sebuah headphone, bisa tiga kali lipat harga perangkat TWS-nya.

Diluncurkan setelah memperkenalkan iPhone 12 series, keberadaan AirPods Max sendiri sudah dinanti oleh para penggemar produk Apple maupun para analis pasar. Pasalnya, Apple juga telah mengakuisisi Beats, produsen yang dikenal dengan perangkat audionya khususnya headphone. Maka tak heran bila akhirnya Apple mengembangkan headphone-nya sendiri.

Setelah iPhone 12 dijual secara resmi di Tanah Air, kini giliran aksesori paling besar yang pernah Apple buat tersebut hadir di Indonesia. Konsumen dapat menikmati perangkat ini untuk kebutuhan hiburan selama pandemi, supaya bisa fokus mendengarkan musik secara maksimal. Dan, ya, kocek yang harus dirogoh pun juga relatif maksimal.

Baca juga: Penjualan HomePod Disetop, Apple Fokus Jualan Versi Mini

Harga AirPods Max Resmi iBox Indonesia

AirPods Max iBox

Informasi terkait keberadaan resmi AirPods Max kami dapatkan dari salah satu peritel resmi rekanan Apple, yaitu iBox. Dalam sebuah unggahannya di media sosial, iBox memajang informasi terkait tersedianya AirPods Max di Indonesia, lengkap dengan varian warnanya yang beragam. Ketika ditelusuri di situs resminya pun, keberadaan perangkat headphone nirkabel Apple ini bisa ditemukan.

Pada halaman produk AirPods Max di situs iBox (yang bisa Gizmo friends akses di sini), terpampang kelima pilihan warna yang bisa dipilih; Green, Pink, Silver, Space Grey dan Sky Blue. Dari semua warna yang ada, hanya opsi warna Pink dan Silver saja yang tersedia (setidaknya saat kami akses hari ini). iBox juga menyediakan opsi cicilan dari berbagai bank.

Dan seperti yang sudah kami infokan sebelumnya, harga perangkat ini tergolong fantastis. Ya, AirPods Max resmi Indonesia dibanderol seharga Rp8,999 juta. Harga tersebut selisih sekitar Rp1 jutaan dari harga yang diumumkan saat peluncuran. Bahkan masih lebih mahal dari iPhone XR garansi resmi iBox di Rp7,999 juta.

Keunggulan AirPods Max

AirPods Max

Lantas apa yang membuat headphone Apple pertama yang satu ini mahal? Karena memang dirancang layaknya sebuah perangkat audio flagship, mulai dari segi desain sampai keluaran suaranya. Mengusung desain over-ear, bagian kepala atau headband perangkat ini dirancang dengan bahan kit mesh yang diklaim tak bakal beratkan bagian atas kepala, utamakan kenyamanan.

Meski begitu, bagian lain terbuat dari stainless steel, lengkap dengan tombol putar yang disebut Digital Crown, umumnya ditemukan di perangkat Apple Watch. Masing-masing earcup memiliki driver dinamis 40mm, dengan desain magnet motor khusus dan total empat mikrofon. Mikrofon tersebut berguna untuk hadirkan fitur ANC canggih.

Case AirPods Max

Sama seperti AirPods Pro, perangkat ini dilengkapi dengan wear detection yang bisa secara otomatis memutar lagu dan menghentikannya ketika dilepas. Fitur transparency mode-nya juga sangat nyaman untuk digunakan, sehingga tak perlu lepas perangkat untuk berbicara dengan orang lain. Plus fitur Adaptive EQ dan dukungan Spatial Audio, lewat 10-audio core di dalamnya.

Mengingat dimensinya yang cukup besar, maka dilengkapi juga dengan baterai yang membuat AirPods Max bisa digunakan selama 20 jam non-stop, sudah termasuk dengan ANC aktif. Sementara untuk mengisi dayanya lebih fleksibel, tak perlu gunakan kabel lightning alias bisa pakai USB-C. Berminat untuk membelinya?

Tinggalkan komen