Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Alodokter Hadirkan Opsi Pembayaran Digital ShopeePay

Berlangsungnya pandemi COVID-19 hingga saat ini membuat masyarakat menaruh perhatian yang lebih tinggi akan kesehatannya. Termasuk dengan melakukan pengecekan kesehatan secara rutin demi mendapatkan rasa aman. Salah satunya melalui aplikasi atau platform kesehatan digital seperti Alodokter, termasuk yang paling dikenal di Indonesia.

Lewat aplikasi Alodokter, masyarakat yang merasa memiliki keluhan terhadap kesehatan bisa dengan cepat terhubung untuk melakukan sesi konsultasi dengan kesehatan profesional. Kali ini, mereka bekerja sama dengan pembayaran digital ShopeePay, untuk berikan kemudahan pembayaran yang melengkapi kemudahan akses layanan kesehatan di mana pun dan kapanpun. Tanpa perlu khawatir terpapar risiko virus COVID-19.

Sudah berlangsung hampir satu tahun, masyarakat saat ini sedang bersiap untuk menyambut kehadiran vaksin yang bisa bantu tekan penularan virus Corona. Harapannya, agar masyarakat nantinya dapat beraktivitas seperti biasa kembali. Meski memang kini sudah banyak orang yang bisa bekerja atau beraktivitas dari rumah, namun ada beberapa jenis pekerjaan yang tetap harus dilakukan di luar.
Baca juga: Alodokter & Kemenkes Rilis Layanan Cek Mandiri Risiko Terkena COVID-19

Pembayaran Lewat ShopeePay di Alodokter Dapat Cashback

Alodokter - ShopeePay

Adanya metode pembayaran melalui ShopeePay mempermudah masyarakat untuk melakukan pembayaran saat hendak berkonsultasi dengan tenaga medis profesional di Alodokter. Selain itu, metode yang sama tentunya juga bisa digunakan untuk proses buat janji konsultasi di rumah sakit maupun klinik terdekat.

Tentunya, bakal ada promo yang bisa dinikmati oleh pengguna Alodokter yang hendak melakukan konsultasi lewat metode pembayaran terbaru ini. Masyarakat bisa memanfaatkan promo cashback 30% dengan pembayaran digital ShopeePay, sehingga dapat meringankan biaya konsultasi dengan dokter. Meski sejatinya biaya konsultasi tergolong murah, mulai dari Rp25 ribu saja untuk dokter spesialis.

Metode pembayaran melalui ShopeePay hadir lengkapi beragam opsi lainnya yang sudah ada di Alodokter sebelumnya, seperti GoPay dan OVO. Dengan begitu, pengguna aplikasi Alodokter bisa lakukan konsultasi secara cepat, dengan beragam cara bayar baik lewat uang digital maupun konvensional seperti bank virtual account dan juga kartu kredit.

Tips Langkah Waspada Kesehatan dari Alodokter

Selain hadirkan opsi pembayaran baru, Alodokter juga berikan sejumlah tips langkah kewaspadaan saat masyarakat sedang merasa tidak sehat. Langkah utama yang bisa dilakukan adalah dengan mengurangi aktivitas di luar rumah. Terutama bila ada gejala demam, batuk dan lainnya, untuk mengisolasi diri dari anggota keluarga lain di dalam rumah.

Setelah itu, cari informasi tentang gejala yang dirasakan lewat platform yang tepercaya. Alodokter sediakan beragam artikel kesehatan yang bisa didapat sebagai bahan sumber informasi. Bila dirasa kurang, barulah disarankan untuk melakukan konsultasi keluhan yang dialami dengan dokter, secara daring. Dan jika kondisinya darurat, langsung buat janji dengan dokter di rumah sakit ataupun klinik.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman layanan kesehatan digital, yang lengkap dan mudah kepada masyarakat,” kata Nathanael Faibis, CEO Alodokter lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (29/1). Saat ini, pengguna aktif setiap bulannya telah mencapai lebih dari 26 juta, dengan jumlah dokter lebih dari 30 ribu orang.

Tinggalkan komen