alexa

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED Hadir dengan CPU Intel Core-i9 & NVIDIA RTX 3070

Tidak hanya perangkat komputer desktop saja, kini pilihan laptop bertenaga yang cocok untuk para kreator konten sudah tersedia dalam banyak opsi. Dimensi sudah bukan menjadi batasan performa, termasuk teknologi dan dimensi layar. Untuk itu, ASUS luncurkan ZenBook Pro Duo 15 OLED, opsi tambahan dengan layar besar.

Dirancang khusus untuk menunjang kebutuhan kreator konten, laptop premium ASUS terbaru ini merupakan generasi kedua dari seri laptop dua layar ZenBook Pro Duo, pertama kali diperkenalkan pada 2019 lalu. Sesuai dengan namanya, seri ini unggulkan visual layar, di mana panel yang digunakan lebih besar dan superior.

ZenBook Pro Duo 15 OLED diperkenalkan dalam tema “Bigger Dream Wider Screen”, sebuah kampanye untuk perkenalkan varian laptop ASUS dengan layar 15 inci. Menurut Jimmy Lin, Regional Director ASUS Southeast Asia, laptop layar ganda berikan ruang kerja ekstra untuk kreator konten dalam mendongkrak produktivitasnya.

Baca juga: ASUS ZenBook Duo 14 (UX482), Lebih Produktif dengan Layar Ganda

“Tidak hanya itu, kami juga menghadirkan berbagai fitur dan teknologi yang akan semakin memanjakan para kreator konten profesional dalam berkarya di ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582),” tambah Jimmy lewat sebuah rilis yang diterima Gizmologi (25/6). Simak beberapa keunggulannya berikut.

Dua Layar ZenBook Pro Duo 15 OLED Berukuran Besar

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582

ASUS berikan peningkatan pada bagian desain dari ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582), di mana layar keduanya (ScreenPad Plus) dapat terangkat membentuk sudut 9,5 derajat ke atas, supaya lebih nyaman digunakan. Layar tersebut berukuran 14 inci dengan bidang lebar, gunakan panel IPS dan mendukung input stylus ASUS Pen yang punya fitur 4,096 titik tekanan.

Meski bertenaga, bobot laptop ini cukup terjaga di 2,34 kilogram, dengan ketebalan sekitar 2,15cm. Yang menjadi bintang tentunya ada pada layar utamanya, berdimensi 15,6 inci dengan bezel tipis. Layar tersebut gunakan panel OLED 4K, mendukung teknologi HDR serta tersertifikasi PANTONE Validated Display plus VESA Display HDR. Artinya? Sesuai dengan standar profesional untuk akurasi warna.

Selain dua layar, konektivitas pada laptop ini juga tetap diutamakan. ZenBook Pro Duo 15 OLED dilengkapi sebuah port USB-A 3.2 Gen 2, 2 port USB-C yang mendukung standar Thunderbolt 3, HDMI 2.1 dan audio combo jack 3,5mm. Dan untuk kebutuhan nirkabel, sudah gunakan modul Wi-Fi 6 Gig+ serta Bluetooth 5.0 dual-band.

Performa Tinggi dengan Kartu Grafis NVIDIA

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582

Namanya juga dirancang untuk keperluan profesional, sehingga performa komputasi juga ikut diutamakan. ZenBook Pro Duo 15 OLED hadir dalam opsi Intel Core-i7 hingga Core-i9 generasi ke-10, mendukung konfigurasi sampai 8 core dan 16 thread. Ditambah dengan kapasitas RAM 32GB DDR4 plus penyimpanan 1TB berjenis M.2 NVMe PCIe SSD.

Lalu untuk kebutuhan olah grafis, seri GPU yang disematkan juga setara dengan laptop gaming maupun seri profesional lainnya. Disematkan NVIDIA GeForce RTX 3070 yang telah dilengkapi RT core, Tensor core serta streaming multiprocessor untuk kualitas visual lebih baik. Juga mendukung teknologi RTX lainnya seperti hardware-accelerated ray-tracing dan AI assistance.

Supaya performa kencang terjaga, dihadirkan pula sistem pendingin khusus memanfaatkan Ergolift Hinge. Dipadukan dengan Active Aerodynamic System Plus (AAS Plus), ZenBook Pro Duo 15 OLED mampu tingkatkan aliran udara 36% lebih baik dari pendahulunya.

Total terdapat enam heatpipe sebagai penghantar panas, plus material liquid metal sebagai pengganti thermal compound berbahan silikon pada CPU-nya. Dengan begitu, ZenBook Pro Duo 15 OLED ideal untuk beban kerja berat, termasuk olah video dan render grafis tiga dimensi yang berat.

Harga ZenBook Pro Duo 15 OLED Mulai Rp40 Jutaan

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582

Selain spesifikasi di atas, laptop ASUS premium ini juga telah dilengkapi dengan sistem keamanan Windows Hello, lewat kamera HD dan sensor inframerah sebagai modul khusus. Sementara untuk speakernya sudah tersertifikasi oleh Harman Kardon. Kapasitas baterainya sendiri 92Whr dengan 8-cell Li-ion, tergolong besar untuk dimensinya yang cenderung kompak ditambah dengan layar sekunder.

Hadir dalam warna Celestial Blue serta 2 tahun garansi global, varian termurah ZenBook Pro Duo 15 OLED (UX582) dibanderol Rp42,999 juta untuk opsi Core i7-10870H, sudah termasuk Windows 10 Home dan OHS 2019. Sementara untuk varian i9-10980HK dengan Windows 10 Pro, dijual seharga Rp50,999 juta.

Tinggalkan komen