Gizmologi
The Gizmo & Technology Universe. Situs teknologi dan gadget terkini.

ASUS Zenfone 6 Jadi Jawara Selfie Versi DxOMark

Smartphone ini diuntungkan dengan fitur kameranya yang inovatif!

ASUS Zenfone 6 baru saja diperkenalkan di Valencia, Spanyol. Meskipun belum beredar di pasaran, nyatanya perangkat ini sudah sampai ke DxOMark yang langsung mengeluarkan skor benchmark untuk fitur kameranya.

Berkat Flip Camera yang bisa diputar ke depan untuk selfie, DxOMark menempatkan smartphone ini sebagai yang terbaik dengan skor tertinggi yakni 98, beda 1 poin dari Samsung Galaxy S10 5G yang sempat merajai kategori ini. Namun, keuntungan dari fitur kamera seperti ini menjadi bumerang ketika bertarung di kategori kamera belakang.

Ya, untuk untuk kamera belakang, ASUS Zenfone 6 harus mengakui keunggulan dari Huawei P30 Pro dan Samsung Galaxy S10 5G yang sama-sama memiliki skor 112. Kamera putar yang dimilikinya tampak tidak berdaya melawan kamera utama beberapa smartphone yang bertengger di peringkat 10 terbaik dengan skor di atas 100, seperti Honor 20 Pro, One Plus 7 Pro, Huawei P20 Pro, Samsung Galaxy S10 Plus, Xiaomi Mi 9, dan Apple iPhone XS Max.

asus zenfone 6 dxomark

Sekedar informasi, ASUS Zenfone 6 mengusung kamera Sony IMX586 beresolusi 48 MP serta sensor kamera ultrawide beresolusi 13MP yang mampu mengambil gambar hingga 125 derajat. Kamera utama smartphone ini dilengkapi teknologi Quad Bayuer yang berguna untuk pengambilan gambar yang lebih sempurna di kondisi low light, serta teknologi autofocus 2×1 OCL PDAF untuk fokus lebih akurat dan cepat.

Related Posts
1 daripada 402

Mengusung layar IPS Full HD+ seluas 6,4 inci, ASUS Zenfone 6 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 855, GPU Adreno 640, dan berjalan di ZenUI berbasis Android 9 Pie. Untuk kapasitas baterainya, smartphone ini mengusung kapasitas 5.000 mAh yang diperkuat dengan Quick Charge 4.0 untuk pengisian yang cepat, serta memiliki fitur lainnya yang kompetitif di kelas flagship.

Zenfone 6

Ketika diperkenalkan ke publik Eropa, ASUS Zenfone 6 memiliki harga variatif tergantung tipe. Untuk RAM/ROM 6 GB/64 GB harganya 499 Euro atau sekitar Rp 8 juta, 6 GB/128 GB 559 Euro atau Rp 9 juta, dan 8 GB/256 GB 599 Euro atau sekitar Rp 9,7 juta.

Meskipun terbilang mahal jika dilihat dari kurs rupiah, tampaknya Zenfone 6 akan dijual lebih murah dari harga di atas jika masuk ke Indonesia. Hal ini pernah terjadi pada Zenfone 5 yang harga jualnya di sini lebih murah dari harga yang diperkenalkan di Mobile World Congres (MWC) 2018.

Dengan fitur kamera dan spesifikasi yang dimilikinya, menurut kamu apakah ASUS Zenfone 6 layak untuk ditunggu?