Taksi konvensional pun terus berupaya mengikuti perkembangan teknologi agar bisa terus bersaing dengan taksi online. Seperti dilakukan oleh Blue Bird yang menjalin kerja sama dengan dompet digital DANA. Perusahaan taksi terkemuka ini menjadikannya sebagai salah satu alternatif metode pembayaran nontunai di aplikasi My Bluebird.
Sigit Djokosoetono, Direktur PT Blue Bird Tbk, mengungkapkan bahwa kerja sama ini merupakan bagian dari kampanye terbaru Bluebird yaituย #SampaiTanpaTunai. Pada kampanye ini, para pelanggan yang bepergian menggunakan Bluebird akan mendapatkan kemudahan untuk melakukan pembayaran digital secara nontunai dengan mudah, nyaman, dan lebih aman.
โDengan kemudahan cara pembayaran serta sistem keamanan yang terpercaya, kami yakin kolaborasi dengan DANA akan semakin memberikan sebuah pengalaman yang menyenangkan bagi para pelanggan saat bepergian dengan layanan Bluebird,โ ujarย Sigi di kantor pusat Bluebird di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (20/11)
Sementara Vincent Iswara, CEO DANA, mengatakan kolaborasi sinergis ini sejalan dengan upaya DANA untuk memperluas budaya bertransaksi nontunai serta mendorong masyarakat untuk #GantiDompet dan melakukan transformasi digital. Ia optimistis, kolaborasi strategis ini akan berkontribusi penting dalam mewujudkan masyarakat nontunai di Indonesia, yang menjadi misi utama DANA.
Menurut Vincent, kolaborasi DANA dengan Bluebird sangat positif untuk mengedukasi sekaligus menguatkan kepercayaan masyarakat terhadap kepraktisan, kenyamanan, dan keamanan bertransaksi digital menggunakan DANA.
โKerja sama ini juga selaras dengan fokus kami untuk terus mengembangkan teknologi dan kemampuan DANA sebagai dompet digital berkonsep terbuka yang dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat yang sangat beragam,โ ujar Vincent.
Selain kenyamanan, keyakinan terhadap keamanan menjadi salah satu faktor yang dipertimbangkan masyarakat dalam menggunakan sebuah layanan, termasuk layanan transportasi maupun layanan transaksi digital. Dalam hal keamanan ini pula, terdapat jaminan DANA Protection, akan makin mengokohkan kepercayaan masyarakat akan keandalan kedua layanan tersebut.
Sebagai bagian dari pelaksanaan kampanyeย #SampaiTanpaTunai, Bluebird bersama DANA menghadirkan promo menarik di mana masyarakat yang bepergian menggunakan layanan Bluebird dan melakukan pembayaran dengan DANA, akan mendapatkanย โfree rideโย maksimal senilai Rp20.000,- (dua puluh ribu rupiah) dengan frekuensi sebanyak tiga kali dalam periode mulai dari 20 November hingga 31 Desember 2019.
Eksplorasi konten lain dari Gizmologi.id
Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.



