Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi True Wireless Earphones 2 Basic, TWS Baru Xiaomi Rp300 Ribuan

0 4.279

Xiaomi baru saja mengadakan perayaan 10 tahun telah berinovasi untuk semua. Khusus di Tanah Air, Xiaomi Indonesia merayakannya dengan meluncurkan beberapa produk baru. Menjadi perusahaan teknologi perangkat cerdas serta IoT, Xiaomi tak hanya perkenalkan smartphone baru, namun juga tiga perangkat aksesori untuk melengkapi smartphone maupun kebutuhan rumah.

Xiaomi hadirkan Redmi 9A untuk penuhi kebutuhan akan smartphone kelas entri, sementara Mi Smart Band 5 cocok untuk konsumen yang aktif beraktivitas atau mereka yang ingin hidup lebih sehat. Aksesori smartphone lainnya yang diperkenalkan adalah Mi True Wireless Earphones 2 Basic. Ya, namanya cukup Panjang memang, namun harga jual serta fiturnya cukup menarik.

Sebelumnya, Xiaomi telah merilis Mi True Wireless Earphones 2, sebuah earphone TWS premium dengan harga mendekati Rp1 juta. Untuk lebih banyak orang yang inginkan TWS versi Basic S dirilis dengan perbaikan pada konektivitasnya. TWS terbaru kali ini hadir untuk mengisi gap di antara keduanya.

Baca juga: Mi True Wireless Earbuds Basic S Hadir dengan Bluetooth 5.0 & Mode Gaming

Keunggulan Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Secara desain earbud-nya sendiri, Mi True Wireless Earphones 2 Basic terlihat hamper sama persis seperti versi non-Basic. Perangkat yang dirilis pertengahan bulan Juni lalu ini punya desain case yang berbeda, lebih sederhana dan menyerupai persegi. Fitur yang dibawa juga cukup banyak.

Desain earbud pada perangkat ini bukanlah in ear monitor, melainkan open ear, sehingga suara dari luar akan masih cukup terdengar. Namun Xiaomi membawa teknologi noise reduction pada perangkat ini, yang akan otomatis aktif ketika sedang digunakan untuk bertelepon.

Teknologi tersebut memanfaatkan dua mikrofon yang ada di perangkat. Selain itu, Mi True Wireless Earphones 2 Basic dapat muncul secara otomatis dari smartphone Xiaomi dengan MIUI terbaru ketika tutup case terbuka. Hal ini memudahkan pengguna agar tidak perlu melewati proses pairing.

Masing-masing earbud memiliki bobot 4,7 gram, dan dilengkapi sensor sentuh untuk mengontrol lagu, telepon serta memanggil asisten suara Google. Fitur wearing detection memungkinkan perangkat untuk hentikan lagu otomatis ketika perangkat dilepas, dan memulai kembali saat dipasang.

Driver pada masing-masing punya ukuran yang cukup besar di 14,2mm, secara teori mampu berikan suara yang lebih utuh dan maksimal. Mi True Wireless Earphones Basic 2 juga mendukung standar codec AAC untuk detil yang lebih tinggi.

Kapasitas baterainya mampu mencapai 20 jam, kombinasi dengan casing pengisi dayanya. Sementara untuk penggunaan non-stop, bisa mencapai 5 jam. Port yang digunakan juga tetap sama seperti varian yang lebih mahal, yaitu USB-C.

Harga Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Mi True Wireless Earphones 2 Basic

Untuk seluruh fitur yang ditawarkan, Xiaomi Indonesia membawa Mi True Wireless Earphones 2 Basic dengan harga yang cukup murah. Selisihnya tidak terpaut jauh dari TWS termurah mereka, yaitu Rp349 ribu.

Namun perlu dicatat, harga tersebut adalah harga perkenalan, dengan harga normal Rp399 ribu. Bersama dengan Mi Wi-Fi Range Extender Pro, perangkat ini dapat dibeli mulai 17 Agustus mendatang, secara luring dan daring di official store Xiaomi, serta Lazada.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID