Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Mi True Wireless Earbuds Basic S Hadir dengan Bluetooth 5.0 & Mode Gaming

0 2.175

Sebagai perusahaan teknologi yang merilis berbagai perangkat pintar serta IoT untuk dukung gaya hidup, Xiaomi berkomitmen untuk terus hadirkan inovasi terbaru bagi konsumennya. Dalam peluncuran daring bertajuk Geng Jawara kemarin (14/7), Xiaomi Indonesia tak hanya membawa smartphone baru, namun juga perbarui salah satu perangkat IoT termurahnya, yaitu earphone TWS Mi True Wireless Earbuds Basic S.

Dari namanya, tentu Gizmo friends sudah bisa menebak jika ini adalah suksesor langsung dari generasi sebelumnya. Dan tentu saja, sama persis dengan Redmi AirDots S yang sudah diluncurkan sejak April lalu. Serta memiliki bentuk desain yang masih sama, cenderung polos, tidak neko-neko dengan balutan warna yang sepenuhnya hitam.

Baca juga: Jawara Baru Smartphone Rp1 Jutaan, Xiaomi Redmi 9 Meluncur di Indonesia

Mi True Wireless Earbuds Basic S Bawa Peningkatan Konektivitas

redmi airdots s

Salah satu isu yang banyak dikeluhkan oleh pengguna Mi True Wireless Earbuds Basic sebelumnya adalah perihal konektivitas. Isu ini coba diselesaikan oleh Xiaomi, dengan menghadirkan dukungan Bluetooth 5.0. Dengan begitu, Mi True Wireless Earbuds Basic S  (iya, agak panjang ya namanya) bisa jauh lebih stabil dari versi sebelumnya.

Dengan konektivitas yang lebih baik, perangkat ini juga miliki mode Single-Ear, mungkinkan peralihan koneksi secara otomatis ketika hanya satu earphone yang digunakan. Fitur pairing otomatis saat perangkat dikeluarkan dari casing juga tetap hadir tentunya.

Desain yang tidak neko-neko bukanlah tanpa tujuan. Earbud pada Mi True Wireless Earbuds Basic S dibuat ergonomis supaya tetap aman dan nyaman ketika digunakan. Bahkan dirancang agar tetap terpasang dengan nyaman meski saat melakukan yoga maupun olahraga. Beratnya hanya 4,1 gram per earphone, sehingga tak akan beratkan telinga.

Perangkat ini juga memiliki mode gaming khusus untuk mengurangi audio delay serta meminimalisir gangguan ketika bermain gim di ponsel. Desain tombol onboard juga memudahkan pengguna untuk mengontrol musik dan panggilan, nggak perlu khawatir kepencet secara tidak sengaja.

Daya tahan baterainya 4 jam untuk sekali pemakaian. Dikombinasikan dengan charging case, dapat meningkat hingga total 12 jam. Masing-masing earbud pada Mi True Wireless Earbuds Basic C miliki driver 7,2mm dengan tambahan DSP untuk noise reduction, menjaga kualitas panggilan telepon.

Harga Mi True Wireless Earbuds Basic S

Mi True Wireless Earbuds Basic S

Jika Gizmo friends sudah tertarik membeli earphone TWS baru Xiaomi ini, maka bersabar dulu ya. Penjualan pertama Mi True Wireless Earbuds Basic S baru dimulai 20 Juli 2020 mendatang, melalui jalur daring via Shopee dan Mi.com, serta di Authorized Mi Store yang tersebar di Indonesia.

Harga perkenalan dari perangkat ini adalah Rp249 ribu, sementara harga luring nantinya bakal naik menjadi Rp299 ribu, alias sama seperti harga generasi sebelumnya.

Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse mengatakan, “Kehadiran Mi True Wireless Earbuds Basic S mengukuhkan komitmen kami untuk terus menghadirkan perangkat-perangkat pintar dan Internet of Things (IoT) untuk mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia”.


Beli produk Xiaomi secara online di:

SHOPEE Lazada Blibli Eraspace JD.ID