Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

B&O BeoPlay HX, Headphone Nirkabel Premium dengan ANC & Baterai 40 Jam

0 3.695

Persaingan perangkat audio nirkabel kini makin sengit, dengan banyaknya produsen smartphone yang ikutan rilis versinya masing-masing. Mulai dari jenis TWS sampai headphone, dengan rentang harga yang juga beragam. Bang & Olufsen mencoba peruntungannya di kelas premium, dengan merilis Beoplay HX yang tentunya bawa keunggulan tersendiri.

Sebelumnya, Bang & Olufsen sendiri telah hadir melengkapi aksesori smartphone LG, demi berikan kualitas earphone terbaik. Logonya pun juga umum ditemui pada speaker laptop HP kelas premium. Sementara lewat Beoplay HX, merek asal Denmark satu ini mencoba peruntungannya untuk melawan AirPods Max, headphone yang punya desain premium dan menawarkan fitur canggih.

Dari desainnya saja, sudah terlihat kemewahan berkat penggunaan dua warna yang diusungnya. Bobotnya tergolong ringan di 285 gram, karena Beoplay HX dirancang agar nyaman dalam penggunaan waktu lama. Bagian headband diberikan kenyamanan ekstra, sementara earcup-nya menggunakan kulit domba yang halus, membungkus foam yang bakalan menempel di telinga pengguna.

Baca juga: Jabra Bawa Elite 85t ke Tanah Air, TWS ANC Harga Rp3 Jutaan

B&O Beoplay HX Dirancang Untuk Nyaman Digunakan

B&O Beoplay HX

Memory foam pada earcup juga dirancang agar secara perlahan menyesuaikan bentuk dari telinga, yang lagi-lagi demi kenyamanan masa pakai. Tentunya, tak hanya desain dan kenyamanan yang diunggulkan. Namun begitu juga kualitas audio dan fitur yang menyertainya.

Masing-masing earcup memiliki driver audio berdiameter 40mm, menggunakan bahan seperti magnet neodymium. Pengguna dapat menyambungkannya secara nirkabel lewat konektivitas Bluetooth 5.1. Untuk dukungan codec, mendukung mulai dari SBC, AAC hingga aptX Adaptive.

aptX Adaptive sendiri bisa mencapai bitrate hingga 420kbps—tak setinggi aptX HD di 576kbps maksimum, namun diklaim hasilkan output setara berkat codec yang lebih baik. Untuk menemani output suara maksimal, tentunya Beoplay HX dilengkapi fitur active noise cancellation atau ANC.

Tingkatannya sendiri dapat diatur melalui aplikasi Bang & Olufsen yang tersedia di smartphone, atau langsung dari perangkatnya sendiri. Bagian kanan terdapat sensor sentuh untuk mengatur volume, play/pause serta control panggilan suara. Dengan total empat mikrofon, Beoplay HX juga cocok untuk keperluan telefoni.

Punya Baterai Besar, Harganya Pun Sangat Mahal

Beoplay HX

Keunggulan utama lainnya adalah daya tahan baterai dari headphone mahal Bang & Olufsen satu ini. Kapasitasnya sendiri mencapai 1,110 mAh, di mana Beoplay HX dapat memutar lagu mencapai 40 jam non-stop. Durasi tersebut tentunya bakal turun bila mengaktifkan ANC, namun masih sangat impresif di 35 jam.

Fitur ANC-nya sendiri bisa secara otomatis mengatur intensitas tergantung dari tingkat keramaian di sekitar. Sementara untuk mengisi daya, sudah digunakan standar port USB C pada perangkat ini. Mendukung multi-point connection, pengguna bisa sambungkan ke dua perangkat sekaligus.

B&O Beoplay HX hadir dalam tiga opsi warna menarik; Black Antracite, Sand dan Timber. Sudah mendukung sistem fast pairing, harganya lebih mahal dari AirPods Max sekalipun, yaitu USD590 atau sekitar Rp8,5 jutaan.

Tinggalkan komen