Bersiap! Apple Event 14 September Bakal Perkenalkan iPhone 13

Jakarta, Gizmologi – Sudah menjadi rutinitas acara tahunan bagi para produsen smartphone untuk rilis versi terbarunya, bahkan ada yang menggunakan siklus lebih singkat sampai 6 bulan. Namun tidak dengan Apple, yang selalu perkenalkan satu generasi iPhone baru saja pada gelaran Apple Event tiap tahunnya.

Secara umum, Apple Event yang hadirkan seri smartphone terbaru diadakan pada semester kedua tiap tahunnya, antara bulan September sampai Oktober. Menjelang waktunya, bakal muncul kehadiran rumor fitur-fitur terbaru yang bakal dibawa, sampai kehadiran aksesoris pelengkap seperti smartwatch maupun earphone TWS.

Baca juga: GoPay Sudah Bisa Dipakai Untuk Apple App Store, Begini Caranya!

Kabar baiknya, bagi kamu yang sudah menanti-nanti iPhone 13 sampai Apple Watch Series 7, tak perlu galau untuk mengantisipasi tanggal. Pasalnya, perusahaan teknologi multinasional yang ditemukan sejak 1976 tersebut sudah membagikan undangan virtual untuk menghadiri acara peluncurannya, yang juga diadakan secara virtual, pada pertengahan bulan September. Kira-kira apa saja yang bakal dirilis?

Apple Event 2021 Tayang 15 September Waktu Indonesia

Apple Event September 2021

Ya, secara resmi Apple Event bakal diadakan pada 14 September 2021 pukul 1 siang ET. Bila Gizmo friends mengakses situs resmi Apple dan meng-klik opsi untuk tambahkan ke kalender, maka waktunya bakal otomatis menyesuaikan dengan waktu Indonesia. Tepatnya mundur ke 15 September pukul 00:00 WIB alias tengah malam.

Opsi yang cocok agar kamu para penggemar teknologi atau Apple fanboy untuk menambahkan acara Apple Event ke kalender supaya tak terlewat peluncuran perangkat-perangkat terbaru nantinya. Dengan tagar “California streaming”, nampaknya kali ini bakal masih diadakan sepenuhnya secara daring, meski penyebaran vaksin COVID-19 perlahan mulai meluas.

Berbeda dengan Apple Event yang diadakan bertahun-tahun lalu, kamu tak perlu gunakan perangkat Apple atau peramban (browser) Safari untuk mengaksesnya. Dibuat lebih inklusif, siapa saja dapat menontonnya secara langsung lewat situs resmi Apple, kanal YouTube resmi serta aplikasi Apple Developer bagi para pengembang aplikasi. Bila tertinggal karena tengah malam, tentu tayangan ulangnya bakal segera dihadirkan.

Tentu Apple belum menyebut perangkat atau informasi apa saja yang bakal dibagikan pada Apple Event September 2021 nanti. Meski begitu, rumor yang ada saat ini sudah cukup kuat, menyebutkan bila setidaknya bakal ada lebih dari satu produk baru nantinya.

Selain iPhone 13, Juga Bakal Ada Apple Watch 7 & AirPods 3

https://twitter.com/gregjoz/status/1435272731746979840

Tentu saja, rumor terkuat adalah kehadiran iPhone 13 Series di Apple Event September nanti. Tetap hadir dalam empat varian dengan desain mirip, dikabarkan bila ukuran notch pada layar bakal dibuat mengecil. Tak hanya itu, stabilisasi pada seri Pro Max rumornya akan turun ke seluruh lini.

Termasuk peningkatan kualitas sensor kamera ultra wide-angle pada iPhone 13 Pro, serta beberapa aspek lain untuk memperdekat gap kualitas antar versi Pro & Pro Max. Plus, hadirnya refresh rate 120Hz hanya pada seri Pro. Bila memang benar, akhirnya Apple mengejar ketertinggalan lain dari smartphone Android.

Selain iPhone, aksesoris yang tak kalah populer sebagai pendampingnya adalah Apple Watch Series 7. Perangkat ini bakal tampil dengan bezel flat selayaknya iPhone 12, plus bingkai layar lebih tipis untuk ukuran layar lebih besar.

Aksesori lain yang juga lama dirumorkan adalah kehadiran AirPods 3, pilihan TWS murah Apple dengan desain mirip AirPods Pro, tanpa ANC. Juga seri iPad dan MacBook Pro baru, yang bisa jadi bakal ditampilkan dalam acara berbeda.

Selain perangkat baru, tentunya Apple juga bakal resmikan iOS 15 yang saat ini masih hadir dalam versi beta. Meski begitu, salah satu fitur unggulannya, SharePlay kemungkinan hadir belakangan. Mungkinkan panggilan FaceTime sambal nonton film bersama lewat platform streaming video.

Dari banyaknya rumor akan kehadiran beberapa jenis perangkat terbaru, mana nih yang paling bikin Gizmo friends penasaran atau sudah ditunggu-tunggu dalam setahun belakangan ini?

Tinggalkan komen