Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Rangkul Milenial, Blibli Gandeng Visinema Bikin Web Series

0 351

Berkolaborasi dengan Visinema, Blibli akan meluncurkan web series berjudul “Cerita Tentang Menyudahi”. Peluncuran ini merupakan upaya Blibli untuk merangkul milenial dengan memberikan inspirasi agar selalu bersikap positif dan mengutamakan kebahagiaan diri di tengah tantangan yang dihadapi.

Baca juga: Vintage Electric Bikes, Sepeda Listrik Bergaya Retro Asal Amerika Hadir di Blibli

Berdasarkan data dari Populix, pelanggan di kategori usia milenial merupakan salah satu yang paling banyak berbelanja online sepanjang tahun 2020 Tren ini juga terlihat di Blibli, di mana jumlah pelanggan muda berusia 25-44 tahun meningkat 2 kali lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Strategi Blibli Gaet Anak Muda

Blibli

Menurut Senior Brand Manager, Blibli, Zsazsa Kartika pihaknya telah melakukan sejumlah strategi untuk dapat merangkul lebih banyak generasi muda. Salah satunya menggaet sejumlah brand ambassador, Marion Jola dan Ardhito Pramono yang bisa mewakili generasi milenial. “Pemilihan web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan,” kata Zsazsa.

Baca juga: Vintage Electric Bikes, Sepeda Listrik Bergaya Retro Asal Amerika Hadir di Blibli

Untuk menggarap web series ini, Blibli bekerjasama dengan Visinema. Mengusung judul “Cerita Tentang Menyudahi” akan terdiri dari tiga episode, bercerita tentang dua anak muda yang mengalami kegelisahan hidup. Kedua tokoh ini pun akhirnya berusaha untuk bangkit hingga menemukan arti bahagia yang ternyata berakar dari hal-hal sederhana.

“Blibli mengerti keinginan dan juga tantangan yang dihadapi oleh kaum muda. Sebab itu, kami ingin mengangkat kisah yang disisipkan oleh pesan inspiratif, yaitu bahwa mereka harus selalu bersikap positif dan percaya diri untuk mencapai impian atau cita-cita yang diinginkan,” ucapnya

Tak Sekadar Menghibur

Blibli

CEO Visinema, Angga Dwimas Sasongko, percaya web series bukan sekadar untuk menghibur, tetapi dapat menginspirasi para penonton untuk melihat hidup dari segi positif.

Blibli menunjuk dua brand ambassadornya, yaitu Marion Jola dan Ardhito Pramono sebagai bintang utama dalam web series ini. Marion Jola mengungkapkan kebanggaan mereka bisa terlibat dalam pembuatan web series ini. Ia berucap sebagai anak muda, dirinya senang dengan pesan yang diangkat oleh Blibli karena terasa sangat relevan dan mudah dipahami.

“Suatu kehormatan bagi saya untuk bisa menjadi brand ambassador Blibli yang bisa ikut berperan dalam menyebarkan semangat tersebut,” ujar Marion.

Baca juga: Blibli Dukung Kelancaran Adopsi Teknologi Digital Mitra UMKM

Sementara itu, Ardhito Pramono menambahkan perjuangan dirinya dalam membangun karir musik hingga akhirnya sukses memenangkan penghargaan, membuat penonton web series jadi lebih dekat dengan cerita yang disampaikan.

“Dalam mewujudkan impiannya, tentu ada berbagai support system yang diperlukan, mulai dari dukungan moral hingga alat untuk berkreasi. Sebab itu, hadirnya platform e-commerce Blibli sangatlah membantu karena menghadirkan berbagai produk, mulai dari alat musik hingga alat elektronik, yang dibutuhkan untuk mewujudkan ide menjadi realitas,” ujar Ardhito Pramono.

Tinggalkan komen