Gizmologi
Situs Berita Gadget dan Teknologi Indonesia

Desain & Spesifikasi realme GT 5G Terkuak, Punya Warna Mirip Bumblebee

0 0

Realme telah mengumumkan bila pihaknya bakal termasuk yang pertama rilis smartphone dengan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 888. Setelah realme Race, kini muncul bocoran desain & spesifikasi realme GT 5G, bakal hadir sebagai flagship di awal 2021.

Ya, realme secara resmi bakal perkenalkan lini seri baru yaitu realme GT series, setelah sebelumnya hanya gunakan X series saja. Poster dari peluncuran smartphone flagship tersebut juga sudah tersebar di internet, bakal diperkenalkan ke publik pada 4 Maret mendatang, pukul 2 siang waktu lokal di China.

Awalnya, realme hanya memajang sketsa dari perangkat terbarunya ini. Namun seperti biasa, tak membutuhkan waktu lama hingga akhirnya muncul bocoran spesifikasi realme GT 5G, diikuti dengan desainnya yang terlihat cukup segar dan berbeda. Setelah sebelumnya muncul tampak depan dan belakang dari situs TENAA, kini sumber baru perlihatkan realme GT 5G edisi Bumblebee.

Baca juga: Segera Dirilis, realme Indonesia Pamer Kotak Penjualan realme narzo 30A

Desain realme GT 5G Terlihat Lebih Segar dengan Warna Baru

Desain realme GT 5G

Ya, yang dimaksud Bumblebee di sini adalah skema warna sebuah karakter robot yang ada pada film Transformers. Informasi ini didapat dari sumber yang mengirim sebuah gambar ke GSMArena. Gambar tersebut diambil dari venue Mobile World Congress (MWC) 2021 yang bakal diadakan di Shanghai pekan ini. Terlihat booth realme yang sedang disiapkan dengan tampilan serba kuning.

Pada foto di atas, terlihat ada tiga tampilan bodi belakang realme GT 5G varian warna Bumblebee, alias kuning yang dominan serta aksen garis hitam di sekitar modul kameranya. Bila dilihat secara lebih dekat, terlihat bahwa desain kameranya sendiri sedikit diubah, lengkap dengan besaran megapiksel kameranya.

Desain realme GT 5G

Dalam potongan foto yang lebih dekat, spesifikasi kamera realme GT 5G bakal mengusung tiga sensor utama di belakang. Sensor utamanya 64MP, ditemani dua sensor lain dan sebuah setup lampu kilat Quad-LED.

Bocoran Spesifikasi realme GT 5G

Untuk spesifikasi realme GT 5G lainnya, yang sudah dikonfirmasi secara resmi baru jenis RAM dan penyimpanan internalnya, di mana masing-masing gunakan jenis LPDDR5 dan UFS 3.1. Keduanya adalah yang terkencang saat ini, maka wajar bila realme GT 5G bakal termasuk jadi flagship terkencang ditambah penggunaan cip Snapdragon 888.

Spesifikasi realme GT 5G

Sebelumnya, realme GT sudah mejeng di lembaga sertifikasi asal China yaitu TENAA. Tampak belakangnya cocok dengan varian warna Bumblebee di atas, hanya saja di sini realme GT 5G tampil dengan finishing mengkilap. Nampaknya realme bakal rilis flagshipnya dengan opsi warna spesial layaknya realme 7 Pro.

Dengan spesifikasi realme GT 5G yang sesuai standar flagship 2021, maka tak heran bila muncul foto tangkapan layar skor Antutu-nya yang mencapai 770 ribu poin. Bocoran lainnya adalah penggunaan layar AMOLED 120Hz, serta kecepatan pengisian daya 65W.

Telah Siapkan Beragam Produk Baru Untuk Kuartal Pertama 2021

realme terlihat mulai tancap gas di awal 2021 ini. Di negara bagian lain, mereka telah meluncurkan realme C20 yang hadir sebagai opsi smartphone murah terbarunya. Juga bakal hadir narzo 30 Pro 5G di India, sementara di Indonesia, narzo 30A sedang disiapkan sebagai smartphone gaming terjangkau.

Tentunya, bakal disertai pula dengan rangkaian AIoT baru yang melengkapi smartphone-nya, sebagai bagian ekosistem 1+4+N. setelah realme Watch S Pro, realme bakal hadirkan TWS baru yang dijuluki realme Buds Air 2, juga sedang disiapkan akhir bulan ini. Kita nantikan saja peresmian dari seluruh produk terbarunya ya.