Bocoran Harga Galaxy S21 di Indonesia, Bakal Dijual Tanpa Charger

Satu hari lagi! Ya, pada tanggal 14 Januari 2021 mendatang, Samsung Electronics bakal perkenalkan varian smartphone flagship terbaik mereka untuk tahun ini, yaitu Samsung Galaxy S21 series. Mulai dari desain hingga spesifikasinya telah bermunculan, dan kini yang terbaru, ada tabel harga Galaxy S21 series Indonesia.

Sepertinya pertahanan agar informasi peluncuran dari Galaxy S21 series agak kendor tahun ini. Walaupun memang, tahun lalu sempat juga beredar harga resmi sampai bonus pre-order Galaxy Note20 series. Membawa peningkatan pada segi desain, performa serta kamera, diperkirakan harga Galaxy S21 series bakal naik. Namun sepertinya hal tersebut tidak terjadi.

Tahun ini memang menjadi tahun yang paling berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya Galaxy S series diadakan bersamaan dengan gelaran Mobile World Congress di bulan Februari, Samsung memutuskan untuk rilis satu bulan lebih awal, bersamaan dengan CES 2021. Pemesanannya pun diadakan di malam yang sama, selepas peluncuran daringnya selesai diadakan.

Baca juga: CES 2021: Ini Jajaran Inovasi Terbaru Smart Home Samsung untuk “Better Normal”

Bocoran Harga Galaxy S21 Series di Indonesia

Harga Samsung Galaxy S21

Sudah merasa mantap dengan desain maupun spesifikasi kunci dari Galaxy S21 series, setelah melihat rumor-rumor yang tersebar sebelumnya? Kali ini, giliran rumor mengenai harga Galaxy S21 series di Indonesia. Informasi ini kami dapat dari sebuah sumber yang tak dapat disebutkan, kemudian diteruskan dari satu grup ke grup lainnya lewat WhatsApp.

Dalam gambar tersebut, terlihat sebuah tabel berisi informasi lengkap. Mulai dari nama perangkat, kode seri perangkat, varian RAM dan penyimpanan internal, warna hingga harga dari masing-masing Galaxy S21 series. Bila dilihat-lihat, pilihan warnanya akurat dari gambar render yang sudah bermunculan di internet sebelumnya.

Jadi, berapa harga Samsung Galaxy S21 series di Indonesia? Berikut adalah bocoran daftarnya:

  • Samsung Galaxy S21 (8/128): Rp12,999 juta
  • Samsung Galaxy S21 (8/256): Rp13,999 juta
  • Samsung Galaxy S21 Plus (8/128): Rp15,999 juta
  • Samsung Galaxy S21 Plus (8/256): Rp16,999 juta
  • Samsung Galaxy S21 Ultra (12/128): Rp18,999 juta
  • Samsung Galaxy S21 Ultra (12/256): Rp19,999 juta
  • Samsung Galaxy S21 Ultra (16/512): Rp21,999 juta

Kalau memang daftar harga Galaxy S21 series di atas tersebut benar, maka hal tersebut bisa dibilang positif. Pasalnya, harga yang ditawarkan adalah sama persis dengan harga Galaxy S20 series yang dirilis resmi Maret lalu, setidaknya untuk Galaxy S21.

Dan terlihat bila Samsung berencana hadirkan Galaxy S21 Ultra dalam tiga opsi memori. Yang paling mahal, dijual seharga Rp21,999 juta, punya penyimpanan internal 512GB dengan RAM 16GB, paling luas di antara smartphone resmi lainnya saat ini.

Untuk opsi warnanya, Galaxy S21 bakal hadir dalam empat opsi warna (Gray, Pink, Violet & White). Galaxy S21 Plus tanpa opsi warna pink dan gantikan Gray ke Silver, sementara Galaxy S21 Ultra hanya Silver dan Black saja.

Galaxy S21 Series Bakal Hadir Tanpa Charger & Earphone

Kotak Samsung Galaxy S21

Lantas mengapa harga Galaxy S21 bisa tergolong murah, alias tidak mengalami kenaikan dari generasi sebelumnya? Bisa jadi, karena mengikuti langkah yang sama dengan Apple. Roland Quandt dari WinFuture sempat mengunggah foto kotak dari Samsung Galaxy S21 series.

Seperti yang sudah diperkirakan, Samsung bakal tidak menyertakan adaptor charger pada paket penjualannya. Bahkan tanpa earphone juga, sehingga yang tertinggal hanyalah smartphone-nya sendiri, buku petunjuk cepat serta pelontar kartu SIM (atau SIM ejector). Boksnya menjadi jauh lebih tipis, sehingga lebih ramah lingkungan.

Xiaomi juga mengikuti langkah yang serupa dengan Apple lewat Mi 11. Hanya saja, mereka masih berikan opsi untuk tetap menyertakan charger secara terpisah, bagi konsumen yang memang benar-benar membutuhkannya. Setidaknya, konsumen diberikan dua opsi. Bagaimana dengan Samsung? Kita nantikan saja besok malam ya.

Tunjukkan Komen (1)